Menghadapi Era Motor Listrik, AHM Lagi Uji Coba Prilaku Berkendara Pada Honda EV Neo

honda ev neo

Honda EV-Neo lagi diuji coba AHM, hmmm… tanda-tanda mulai era baru nih?

Warungasep.net – Astra Honda Motor selaku produsen sepeda motor Honda di Indonesia mendukung program Pemerintah dalam Uji Coba Perilaku Berkendara‎ Sepeda Motor Listrik, ini salah satu upaya menyiapkan alternatif kendaraan bermotor yang ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia. Dan untuk itu AHM menyiapkan 2 unit motor Listrik yakni Honda EV-Neo, skutik listrik buatan Honda.

AHM (1)

Program Pemerintah(Kementerian Perhubungan Republik Indonesia) ini dilakukan bersama pihak akademisi dari Universitas Indonesia (UI) yang memberikan tantangan Perkembangan teknologi dan mobilitas yang mendorong semua produsen untuk berinovasi, untuk itu mereka turut serta menggandeng AHM demi menciptakan transportasi yang sesuai bagi masyarakat. mantap…

Metode uji coba dilakukan melalui pengamatan dan pengalaman perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik Honda EV Neo, dan Program ini dilakukan hanya di daerah Jadebotabek saja dan pemirsa juga bisa berpartisipasi, karena program ini melibatkan pengguna sepeda motor di Jadebotabek selama periode September dan Oktober 2016.

honda ev neo

Nah bicara unit motornya nih pemirsa, skutik ini ternyata memang sudah menjadi mode transportasi yang sudah eksis di Jepang. Skutik listrik Honda ini mampu dibawa melaju hingga 34km dalam satu kali isi ulang, powernya 3,8 PS pemirsa sedang Torsinya 11 Nm. Dan berikut spesifikasi teknis motor yang tanpa bahan bakar bensin ini, hehe

Spesifikasi Honda EV-Neo

Model type : Honda ZAD-AF71
Motor model and type : AF71M, AC synchronous motor
Rated output : 0.58 KW
Power Max : 2.8 KW [3.8 PS] @ 5,000 rpm
Torsi Max : 11 NM [1.12 kgf.m] @ 2,000 rpm
Range on single charge : 34 km (as tested at 30 km/h on level road)
Battery type : Lithium-ion
Battery voltage / Capasity : 72 volt / 12.6 Ah(1HR)
Clutch type : Dry multiplate shoe
P x L x T : 1,830 mm × 0,695 mm × 1,065 mm
Rangka : Underbone
Sumbu : 1,250 mm
Ground clearance : 0.120 mm
Seat height : 0.756 mm
Rear deck height : 0.630 mm
Vehicle weight : 106
Number of riders : 1
Minimum turning radius : 147
Ban depan : 90/90-12 44J
Ban belakang : 100/80-12 56j
Rem depan : Mechanical leading/trailing drum
Rem Belakang : Mechanical leading/trailing drum
Suspensi depan : Telescopic
Suspensi belakang : Unit swing arm

Nah tak hanya itu, motor EV Neo ini juga dilengkapi alat pemantau posisi kendaraaan berupa GPS Tracker untuk mempelajari perilaku berkendara pemakainya. Alat pemantau posisi disediakan oleh PT Telekomunikasi Selular.

Jadi ingat ya, ini bukan uji coba motor listrik Honda, hehe tapi uji coba prilaku berkendara menggunakan motor listrik dalam program pemerintah, lalu untuk apa ya kira-kira?? apakah untuk menghadapi era baru, era motor listrik??? hmmm… sepertinya begitu, kita memang harus siap-siap nih meninggalkan motor konvensional hehe..

ev neo repsol

Oh yam selain skutik diatas, Honda jg punya motor listrik lainnya yang rencananya akan diproduksi masal tahun 2018 nanti yaitu :

Dan Yamaha juga punya Yamaha PES2 Concept juga berbagai macam motor konsep Yamaha lainnya. Suzuki juga punya calon motor listrik yang bentuknya mirip Grom yakni Suzuki Extrigger, tapi jangan lupakan motor GESITS, karena skutik ini rencananya akan menjadi motor nasional di masa depan, wuiih banyak juga ya pesaingnya… masa depan sudah didepan mata, apakah dengan ini Honda juga akan menguasai penjualn motor listrik? naga-naganya sih begitu, hihihi… Oke, semoga berguna..

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator<

5 Comments

  1. kasian gesits, baru mau brojol dah dihadang honda.
    jepang dilawan…ora iso coyy…
    cuma bom atom yang bisa ngalahin jepang..ngoahaha…

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Panas... Ada Indikasi "Pembodohan" Oleh Honda, Soal Motor Listrik di Indonesia - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Antara Honda dan Yamaha... Ketika Disini Kena Kasus Kartel, Tapi di Jepang Mereka Berkerjasama! - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!