Motogp Silverstone 2016 : Vinales Juara, Cal Cruthlow Luar Biasa dan Rossi Bisa keTiga

vinalez juara motogp inggris 2016

Maverick Vinales juara Motogp Silverstone Inggris 2016 dengan Suzuki GSX-RR…

Warungasep.net – Motogp seri ke-12 musim 2016 ini digelar di Silverstone Inggris. Balapan yang luara biasa, Oke, pertama jelas ini Podium pertama Suzuki sejak tahun 2007 lalu, Vinales tak terkejar dari awal balapan. Lalu yang juara ke-2 ada Cal Cruthlow yang memberikan perjuangannya menjadi juara di balapan Homeracenya. Dan Rossi sang juara ke 3 yang memberikan aksi terbaiknya memberikan perlawanan kepada rival sejatinya yang lebih muda yakni Marquez hingga akhir balapan.


Jalannya balapan, baru saja balapan dimulai, Vinales yang start diposisi ke 3 langsung memimpin balapan, namun sayang baru berjalan menuju 4 tikungan tiba-tiba terjadi crash antara Loris Baz dan P. Espargaro, motor terpontang-panting bersama ridernya hingga balapan pun terpaksa ditunda karena Red Flag.

Setelah ditunda selama hampir 10 menit, balapan pun dimulai kembali dengan sisa 19 Lap balapan. Yupz, balapan kedua ini langsung dipimpin oleh Cruthlow, perebutan posisi terdepan dilakukan antara Rossi, Vinialez dan Cruthlow. Vinalez pun memimpin didepan pembalap tuan rumah Cruthlow.

Dan dibelakang, Marquez mulai overtake Rossi lalu kemudian Cruthlow, kini Vinalez dibayangi Marquez yang berada diposisi ke 2. Baru 3 lap berjalan, Bradl dan Redding Crash, wow.. Vinalez membuat jarak 1,901 detik didepan Marquez.

Di Lap ke 4 Rossi overtake Cruthlow, lalu selanjutnya Marquez, kini Rossi diposisi ke 2 dibelakang Vinalez yang terus ngibrit dengan Suzuki GSX-RR-nya.

Terisisa 10 Lap, Cruthlow masih berambisi berjaya pada balapan Homeracenya, ia mulai merebut poisis 3 dari Marquez. Dan Iannone pun mulai beraksi, 2 rider disalip sekaligus, kini Iannone berada diposisi ke 3.

Tak puas, Iannone pun menyalip Rossi diposisi ke2. Tapi, Rossi pun seperti tak rela hingga posisi ke 2 kembali direbutnya. Saya pikir ini seperti bukan Motogp ya, kaya Moto2, ketat dan rapat banget posisinya pemirsa, bahkan Cruthlow yang hanya pembalap Satelite bisa merasakan panasnya pertarungan di jajaran depan, hehe… Dan Iannone pun kembali merebut posisi ke 2.

Sisa 6 putaran Lagi, Cruthlow merebut posisi Rossi… Kini Vinalez, Iannone dan Cruthlow. Dan di lap ke 14 inilah yang paling seru, Marquez dan Rossi saling berebut posisi ke 4. Namun sayang Marquez melebar dan masuk Gravel… Dan bersamaan itu pula Iannone Terjatuh…

5 Lap tersisa, Rossi dan Marquez terus menempel, saling overtake.. Greget, kayak bakalan ada lagi kasus tendangan maut seperti tahun lalu terlulang lagi, hehe Bahkan yang menarik setiap gerakan Marquez saat nyalip Rossi terekam jelas lewat Gyroscopic Camera Motogp 2016 terbaru tang terpasang di buntut YZR-M1 Rossi yang bisa memutar 360 derajat, hingga kita bisa menyaksikannya dengan lebih dramatic. Kita bisa juga bisa saksikan aksi Cruthlow, memberikan aksi terhebatnya bagi publik Inggris selaku pembalap tuan rumah.. mantaap..

Oh tidak, Marquez yang menempati posisi ke 2 harus melebar saat ditikungan, alhasil Marquez turun ke posisi 5 dibelakang Dani Pedrosa, Dan Hingga akhir balapan Vinalez menjadi juara yang tidak terkejar, Cruthlow sang tuan rumah ke 2 dan Rossi yang bisa naik podium karena kesalahan Marquez. wow.. Balapan yang seru pemirsa… berikut cuplikan video Vinales

Dan hasil lengkap Motogo Silverstone Inggris 2016 bisa pemirsa lihta dibawah ini

Baca juga yang menarik lainya :

race result motogp silvers

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573

Posted from WordPress for Kalkulator<

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.