M.Fadly Kembali Jajal Sirkuit Dengan GP Mono Yang Dimodifikasi, Persnelingnya Dikanan…

m-fadly-di-sentul

Pembalap M.Fadli jajal GP Mono di Sirkuit Sentul Kecil…

Warungasep.net – Kabar gembira nih buat para pecinta balap… Masih ingat M. Fadly kan? Pembalap yang tahun kemarin sempat menjuarai ARRC 2015 seri Sentul namun sayang tertimpa insiden tertabrak oleh pembalap Thailand hingga menyebabkan kakinya harus diamputasi. (Baca beritanya di : M. Fadly tertabrak pembalap Thailand di Sentul ). Dan kini walau sempat dikabarkan pensiun kemudian menjadi instruktur balap dan kemarin menjadi presenter ARRC di layar kaca sekarang sepertinya pembalap besutan tim AHRT ini kembali turun di lintasan aspal sirkuit. mantaap.

Pertanyaannya, kok bisa?
Tidak ada yang tidak mungkin kan? walaupun kini pembalap yang lahir pada 25 Juli 1985 silam ini mengalami keterbatasan fisik tapi tidak menghentikan semangatnya untuk turun balap, alhasil beberapa waktu lalu M. Fadli beserta pembalap AHRT lainnya menjajal sirkuit Sentul kecil dengan GP Mono.

Dan tahukah pemirsa, jika motor yang dipaki M. Fadli ternyata sudah dimodifikasi loh…
Karena kaki kiri pembalap yang bernama lengkap Muhammad Fadli Imammudin ini menggunakan kaki palsu atau prosthetic maka posisi pengoper gini persnelingpun berpindah ke bagian kaki kanan, cekidot penampakan hasilnya yang di share oleh team Astra Honda Racing Team via Fanspage mereka di Facebook :

m-fadli-posisi-pengoper-gigi-di-kanan

Lalu, jika persneling pindah kekanan, rem belakang pindah kemana dong???
Dan berikut jawabab M. Fadly langsung saat konfirmasi beliau saat ditanya tentang motor GP Mono yang khusus buat dirinya :

“Untuk motor type sport saya memang menggunakan 100% rem depan dan itu saya lakukan dari dulu sewaktu aktif balapan. Jadi skrng tdk membutuhkan rem belakang, walau nanti akan dipasang rem belakang di tuas handle bar sebelah kiri.” jawab M. Fadli.

Wuih, jadi mirip motornya legenda Motogp Mick Doohan ya pemirsa, hehe… Jika Doohan memiliki kekurangan dikaki kanan sedangkan M.Fadli di kaki kiri. keduanya sama-sama menggunakan handle rem yang berada di setang sebelah kiri, hehe… Mengenai motornya sendiri, motor GP Mono adalah motor prototipe 250cc dari Honda dengan racikan Moriwaki Jepang. motor ini khusus digunakan buat balap pemirsa, walaupun 1 silinder tapi powernya bisa mencapai hingga 40 hp karena mesinnya sama dengan mesin CRF250X, wow… Jadi, apakah M.Fadli akan turun balap di kompetisi resmi? kita lihat saja perkembangannya nanti.. selamat M. Fadli semoga bisa kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah balap Internasional…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573

Posted from WordPress for Kalkulator<

This entry was posted in Berita, Event, Honda and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to M.Fadly Kembali Jajal Sirkuit Dengan GP Mono Yang Dimodifikasi, Persnelingnya Dikanan…

  1. Motor kecoak says:

    Kecerdikan insinyur honda ,

  2. aryanto says:

    maaf kang saya baca artikel juni 2015 ketika operasi katanya gagal Diamputasi berkat Teknologi terbaru ?

  3. klikenter27 says:

    solusi cerdas, menjembatani mekanisme pemindahan gigi melalui terowongan poros lengan ayun.

    btw, ati2 Om Fadly, kalo menang jangan langsung selebrasi di depan garis finish, entar kewer2 lagi tuh motornya.

  4. klikenter27 says:

    btw yang di belakangnya kok bentuk moncongnya mirip all new cibir 250 dobel er yak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.