Apa-Apaan Ini, Ada Gosip Kawasaki Ninja 125cc Buat Lawan Sport 150cc?

kawasaki-ninja-80cc-rr

Warungasep.net – Foto diatas adalah sosok dari Kawasaki Ninja dengan kubikasi mesin terkecil di dunia, Yupz, Pernah dikira jika Ninja terkecil adalah motor yang di tahun lalu discountinue yakni Ninja 150R, Namun ternyata masih ada yang lebih kecil lagi, hehe… Dan Kini ada gosip yang bener-bener gokil nih pemirsa, kabarnya Kawasaki akan bikin Ninja dengan kubikasi kecil yakni hanya 125cc 4 tak untuk lawan sport fairing 4 tak Jepang lainnya yang hanya berkapasitas lebih besar sedikit yakni 150cc… wow gak???

Kabar ini bermula dari postingan mas IWB (disana), yang menyebutkan Kawasaki Indonesia akan ikut nimbrung di sport fairing cc kecil namun dengan kubikasi mesin hanya 125cc, masih belum kuat infonya, bahkan kode produksinya pun belum ada, namun kabarnya project Kawasaki ini akan dimulai pada akhir tahun depan atau awal tahun 2018 nanti, masih lama… 😀

Lalu muncul lagi kabar dari blogger Jatimotoblog mas Gesang Potretbikers (disana) yang seakan mengiyakan postingan IWB, bahkan mas Gesang memberikan bukti percakapan dirinya dari informan yang memberitahukan jika Kawasaki sedang mempersiapkan Ninja 125cc, cekidot :

bocoran-kawasaki-125cc
bocoran-kawasaki-ninja-125cc

Menurut mas Gesang, tujuan dibuatnya sport 125cc Kawasaki adalah untuk mematikan kelas 150cc Jepang, jadi mungkin terkesannya kecil-kecil cabe rawit gitu ya, hehe… Ditambah lagi, hal ini memang cukup logis jika yang dipakai nantinya adalah mesin dengan Special Engine, wow…

Belum diketahui apakah mesinnya ini akan pakai mesin baru, atau bisa saja malah pakai mesin 125cc mirip dengan mesin Kawasaki Athlete 125 Pro yang rilis tahun lalu.
Tentu pemirsa juga ingat, Awal tahun lalu Kawasaki Indonesia merilis Kawasaki Z125 Pro, motor mungil unyu-unyu yang memiliki mesin selonjoran 125cc berpendingin udara, dan Kawasaki berani memberikan nama klan Z-series pada motor dengan ban mungil berukuran 12″ dan knalpot underbelly, karena memang desainnya mengadopsi desain Moge Z series lengkap dengan suspensi depan Upside Down.

Dan, bisa jadi ada kemungkinan jika Ninja 125cc ini adalah Z125 pakai Fairing, lalu diberi nama besar Ninja 125, ya sebut saja ini Z125 Berfairing… Tapi itu cuma opini saya saja pemirsa, hehe.. Ya, jika Kawasaki memberi nama Z series, kenapa gk juga memberi nama klan Ninja series? hehe… IMHO. Gimana kalo bentuknya seperti ini :

Illustrasi Kawasaki Ninja 125 Pro hehe

Illustrasi Kawasaki Ninja 125 Pro hehe

Tapi, bingung juga dengan bocoran kedua blogger diatas, yang katanya “bertujuan mematikan kelas 150cc hanya dengan 125cc? Z125 pro sendiri spek yang sangat kecil, powernya cuma 9,4 PS ( Baca : Spesifikasi Kawasaki Z125 Pro), masih jauh jika disebut melebihi spek motor 150cc, bahkan setara pun tidak, kecuali mungkin jika kita membahas bandrol harga.. Yupz, karena motor mungil Z125 dibandrol dengan harga gila-gilaan yakni Rp 30jutaan, yang artinya setara dengan harga Yamaha Xabre… ckckck…

Kecuali jika memang Kawasaki merakit mesin 125cc dengan konfigurasi mesin tegak atau dengan spek yang untuk pure motor sport, hehe… Ya seperti kita ketahui di Eropa sana, sport 125cc memang menjadi standar, lihat saja Honda CBR125R juga YZF-R125 masih eksis. Bisa saja Kawasaki terjun dikelas ini? tapi kenapa gosipnya di Indonesia? Ya, namanya juga gosip hehe… Apalagi yang berkaitan dengan pabrikan geng Ijo, banyak banget gosipnya, sebut saja Kawasaki Ninja 150cc 4 Tak, Sport Kawasaki 200cc, Kawasaki Sport 150cc Jadul, Kawasaki Versys 250 dan yang sampai kini jadi perdebatan yakni Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder… Dan semuanya belum terbukti kebenarannya hehe… Melihat kasus Ninja RR Mono yang tiba-tiba muncul tanpa gosip sebelumnya, saya yakin Kawasaki selalu memunculkan produk yang tanpa gosip sebelumnya, tapi gosip tentang Kawasaki Ninja 125cc ini memang menarik, hehe… Jadi ya kita catat saja dulu, siapa tahu nanti akan terkuak misterinya, semoga berguna.. 😀

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573

Posted from WordPress for Kalkulator<

This entry was posted in Gosip Motor, Kawasaki, Spyshots and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Apa-Apaan Ini, Ada Gosip Kawasaki Ninja 125cc Buat Lawan Sport 150cc?

  1. goezman says:

    halah paling gosip doang kayak ninja 250 4 silinder

  2. mbah_anom says:

    klo gituh kemu.gkinan MT125,WR,R125 pun semangkin terbuka 😀

  3. COCODOT says:

    Waduh, huebat atuh ah

  4. Jamal says:

    makin gak jelas aja si kwak…..bubar aj sekalian

  5. test says:

    mau bikin 125cc setara 200cc ??
    pake turbo ?…atau kompresi ditinggiin sampe diatas 12 ?
    spek racing ? (motor yg kenceng bgt dikelasnya, biasanya rewel dan sangat boros)
    apakah dgn material mesin & sasis berkualitas tinggi dan sangat ringan ?
    klo benar bisa jadi harga jualnya amat tinggi. Sport 125cc dgn harga (bisa jadi) >25juta….banyakkah yg mau beli ?

    atau ini lagi2 cuma hoak belaka sebagai bentuk strategi agar calon customer mau nunggu & ga beli motor merk lain

  6. klikenter27 says:

    itu gambar paling atas mengingatkan saia pada Legenda era 80-an, Kawak AR-125 kepunyaan Alm. Babeh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.