Yamaha B65 Akan Ada 2 Tipe, TPTnya Selesai dan Siap Diproduksi…

yamaha-smax-vs-nvx

Yamaha B65 itu Smax, NVX atau N-max model baru??

Warungasep.net – Sudah beberpa hari lalu, pada situs online Kemenperin muncul kode TPT produk baru Yamaha B65 yang berstatus dalam Uji Tipe, dan tepat kemarin statusnya pun berubah menjadi “selesai” yang artinya sebentar lagi motor yang tercatat berkubikasi mesin 155cc yang commont part dengan Yamaha N-Max ini siap diproduksi masal. Namun, perlu diketahui nih pemirsa, jika kode B65 ini ada 2 produk yang berbeda berdasarkan jumlah produksi yang didaftarkannya, yakni Yamaha B65 dan Yamaha B65-A lihat pada tabel dibawah ini :

kode-tpt-yamaha-nvx-b65a-dan-b65

Terlihat ada Yamaha B65 dengan total produksi sebanyak 106.100 unit dalam 1 tahun, sedangkan B65-A jumlahnya lebih kecil yakni sebanyak 28.700 unit pertahun. Nah dari data ini sepertinya kita bisa mengacu pada kasus produk Yamaha Nmax nih pemirsa, dimana kemungkinan 2 tipe Yamaha ini adalah varian ABS(B65-A) dan Non ABS(B65 saja), dan pastinya bisa kita ketahui jika varian Non ABS pasti jumlah produksinya akan lebih besar.

Lalu yang jadi pertanyaan adalah, produk apakah Yamaha B65 ini?
Sebelumnya kita meyakni B65 ini adalah Yamaha NVX, yang sebelumnya muncul teasernya di Negara Vietnam. Keterbatasan bocoran info, dan tumben banget belum ada spyshots unit yang dites dijalanan membuat kita bertanya-tanya akan calon produk Yamaha yang diprediksi sebagai pesaing dari Honda Vario 150cc ini.

Namun banyak yang menyangsikan jika B65 ini adalah NVX, karena ada juga yang mengatakan bentuknya akan berbeda, ada yang bilang ini adalah Yamaha S-Max dan sempat juga ada gosip ini adalah N-Max dengan model berbeda. Byuh, mana yang benar ini ya? hehe… Namun jika B65 ini adalah benar sosok dari Yamaha Nouvo facelift 155cc a.k.a Yamaha NVX maka itu memang menjadi kandidat terkuat motor matic yang akan muncul di Indonesia, pertama jelas karena motor ini muncul di Vietnam duluan(ingat kasus Exciter atau MX-King? ), lalu motorini memiliki basic rangka yang sama dengan produk yang diproduksi lokal yakni NMax dengan rangka underbone, dan pastinya karena mesin motor ini juga akan commont part dengan Yamaha NMax.

Dan jika benar B65 ini NVX, maka konsumen Indonesia akan menikmati fitur baru bernama SSS atau Smart Start Stop alais Idling Stop Yamaha yang nantinya akan dibenamkan pada matic ini sebagai fitur standar matic Yamaha kedepannya. Namun, jika kita coba melihat desain dari Yamaha S-Max kok rasanya motor ini lebih cocok jadi pesaing Vario ya? hehe IMHO… seperti yang saya bahas sebelumnya (Baca : Konsumen ingin matic dek rata berwindshield ). Tapi tentu Yamaha Indonesia punya strategi tersendiri pastinya. Dan mengenai bocoran kapan matic ini rilis, ada kemungkinan saat digelarnya IMOS 2016 November mendatang tuh pemirsa…

  • Baca : Matic Baru Yamaha Akan Hadir di IMOS 2016
  • Yamaha S-Max, matic dek rata berwindshield... sangat menginspirasi...
    Yamaha S-Max, matic dek rata berwindshield… sangat menginspirasi…

    Baca juga yang menarik lainya :

    Ditulis oleh Warungasep.

    Kontak Warungasep.net :

    • Email : warungasep@gmail.com
    • Facebook : Warungasep.net
    • Blogspot : Motorjipi.com
    • Twitter : @Warungasep
    • Whatsapp : 085222233573

    Posted from WordPress for Kalkulator<

    Advertisements
    Advertisements

    2 Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.




    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.