Wow, TVS Pun Bisa Kalahkan Honda!!! Pada Penjualan Eksport Agustus 2016


honda-vs-tvs

Warungasep.net – Ternyata masih ada artikel “nyensus” yang belum diposting nih pemirsa, data penjualan eksport nih belum saya bikin artikelnya hehe… Oke, langsung saja, sama dengan bulan sebelumnya Yamaha masih menjadi Raja Eksport di bulan Agustus 2016. Menurut data yang dirangkum AISI, Yamaha telah mengeksport sebanyak 16.960 unit atau 74,5% dari total penjualan eksport yang sebanyak 22.751 unit selama Agustus 2016. Lalu bagaiaman dengan Honda? Ternyata data eksport Honda menurun pemirsa, bahkan kalah dengan data eksport Pabrikan India, TVS… Loh kok bisa???

Dibulan Agustus 2016 kemarin Pabrikan dengan logo Kuda Lari ini berada diposisi ke-2 setelah Yamaha dengan angka penjualan 2.509 unit, sedangkan Honda hanya 1.618 unit saja. Artinya penjualan eksport Honda mengalami penurunan sebanyak 44,8% dari bulan sebelumnya pada Juli 2016 yang sebanyak 2.934 unit.


Bagaimana dengan Suzuki dan Kawasaki? Untuk lebih lengkapnya simak tabel data penjualan eksport sepeda motor AISI Agustu 2016 :
data-eksport-agustus-2016

Dan pada tabel diatas kita juga bisa lihat rekap penjualan selama 8 bulan terakhir, dan dari 5 pabrikan anggota AISI, Yamaha memimpin dengan angka 111.596 unit, dan diposisi ke 2 adalah Honda dengan 38.915 unit, selanjutnya ada Suzuki, TVS dan terakhir Kawasaki.

Oh ya baru-baru ini AHM telah mengeksportsalah satu produknya yakni CBR150R ke Filipina(Baca : AHM Eksport Honda CBR150R ke Philipina ), jadi kita akan lihat datanya di bulan berikutnya, akankah ada kenaikan dan bisa menandingi penjualan eksport Yamaha? kita lihat saja nanti… semoga berguna… (Sumber : Kompas ).

  • Baca juga : Disaat Biker Indonesia pakai motor Italia, eh Biker Italia malah pakai motor Indonesia
  • TVS Apache RTR warna merah
    Baca juga : TVS Apache RTR200 4V warna merah

    Baca juga yang menarik lainya :

    Ditulis oleh Warungasep.

    Kontak Warungasep.net :

    • Email : warungasep@gmail.com
    • Facebook : Warungasep.net
    • Blogspot : Motorjipi.com
    • Twitter : @Warungasep
    • Whatsapp : 085222233573

    Posted from WordPress for Kalkulator<

    10 Comments

    1. Sedikit tambahan aja,harus nya di jelaskan juga” ke negara mana aja honda di eksport kan,mungkin beda ama yamaha yg notaben sampe ke eropa !!!
      Jadi wajar aja eksport honda gak moncer

      • wah pasti update dari email ya, ngaco nih kalo email hehe.. klik aja artikel baru , caranya klik header di atas atau tulisan warungasepbintang-bintang

    1 Trackback / Pingback

    1. Data Eksport Yamaha Agustus 2016 : 1400 Unit Xabre Mengaspal di Vietnam dan Filipina - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.