YoungMachine Menerawang 2 Varian GSX 250cc dan 2 Superbike Honda dan Suzuki 2017

suzuki-gsx-r1000-vs-cbr1000rr-2017

Suzuki GSX-R1000 vs Honda CBR100RR facelift 2017

Warungaseo.net – Biasa jika akhir bulan seperti ini Media Jepang Young Machine selalu bikin heboh di medsos, sebelum merilis versi cetak majalah, mereka memiliki tradisi untuk memberikan teaser sampulnya terlebih dahulu di fanpage Facebook, dan sampul tersebut biasanya selalu menampilkan renderan atau illustrasi perkiraan calon motor-motor baru yang akan hadir.


Seperti yang mereka share semalam, YM memberikan illustrasi beberapa motor baru seperti Superbike Suzuki yakni Suzuki GSX-R1000 Facelift 2017 juga renderan yang klop dengan Spyshots All New Honda CBR1000RR 2017 yang muncul beberapa hari lalu. Kita bisa perhatikan bagaimana perubahan dari Superbike Suzuki 1000cc facelift dengan versi lawasnya juga CBR Fireblade facelift beserta versi currentnya dibawah ini :

suzuki-gsx-r1000-2017-vs-cbr1000rr-2017

Wow, sepertinya memang berubah drastis ya pemirsa, Jika GSX lawas terlihat lebih gambot dengan side fairing yang memiliki rongga, untuk versi faceliftnya lebih ramping dengan fairing yang tertutup rapat tanpa celah, sedangkan buritannya, jika versi lawas begitu lebar, untuk versi faceliftnya justru lebih ramping.

Berbanding terbalik dengan Fireblade facelift tuh pemirsa, jika versi lawas CBR 1 liter ini bagian fairingnya tertutup rapi, versi faceliftnya malah terbuka dengan fairing yang sangat-sangat minimalis, sedang untuk buritan, justru lebih runcing versi lawas daripada yg terbaru… kok bisa gitu ya? Ya tentu mereka punya perhitungan tersendiri dalam mendesain motor baru, jadi kini tak hanya mengutamakan faktor tampilan tapi juga faktor lainnya, salah satunya bobot. juga regulasi, karena kita bisa lihat kedua produk Superbike yang akan muncul tahun 2017 diatas memiliki knalpot yang seperti kembali ke gaya masa lalu dengan model knalpot panjang dan besar, hehe…

Suzuki GSX-S250F dan GSX-R250
Suzuki GSX-S250F dan GSX-R250

Oh ya, selain menampilkan 2 Superbike, YM juga bikin heboh karena menampilkan 2 gambar renderan sport fairing Suzuki 250cc, loh kok ada 2 ternyata? Tentunya hal ini menimbulkan banyak spekulasi, ada yang menyebut akan ada 2 varian GSX seris 250cc, yang satu adalah GSX-S250F yang bentuk illustrasinya mirip dengan sosok motor yang tempo lalu muncul gambar patentnya di Australia (Baca : Gambar patent Suzuki GSX-R250 ).Sedangkan satu lagi ada illustrasi yang YM sebut GSX-R250 dengan tampilan ala GSX-R1000 Facelift lengkap dengan suspensi depan Upside Down.

Sampul Majalah Young Machine edisi September 2016
Sampul Majalah Young Machine edisi September 2016

Nah, apakah YM memberikan clue jika sport fairing dari Suzuki ini akan ada 2 varian?? GSX-SF series untuk produk baru mereka yang berkarakter Sport Touring dengan mesin 250cc 2 silinder SOHC milik GW-250 a.k.a Inazuma dan satu lagi yakni the real GSX-R series 250cc 2 silinder yang adalah sport berkarakter racing yang memang ditujukan untuk head to head dengan sport sekelas dari 3 pabrikan Jepang lainnya seperti a dengan HondCBR1000RR, Yamaha dengan YZF-R25 dan Kawasaki dengan Ninja 250 FI. hmmm tentunya bikin penasaran bukan? Untuk menjawab hal itu kita tunggu saja saat majalahnya terbit dan rekan saya dari Jepang kang Adi Purnama insyaalloh akan menguak misterinya untuk pemirsa blog ini, jadi ditunggu saja ulasannya nanti ya… 😀

  • Baca juga : 43 Motor baru prediksi Young Machine
  • Baca juga yang menarik lainya :

    Ditulis oleh Warungasep.

    Kontak Warungasep.net :

    • Email : warungasep@gmail.com
    • Facebook : Warungasep.net
    • Blogspot : Motorjipi.com
    • Twitter : @Warungasep
    • Whatsapp : 085222233573

    Posted from WordPress for Kalkulator<

    Advertisements

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.