Hasil Lengkap PON XIX Jabar Cabor Balap Motor di Sirkuit Peusar Tasikmalaya

Pembalap tuan rumah Finish diurutan ke 4 kelas 150cc Perorangan saat PON XIX Jabar Cabor Balap Motor
Pembalap tuan rumah Finish diurutan ke 4 kelas 150cc Perorangan saat PON XIX Jabar Cabor Balap Motor

Warungasep.net – Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya menjadi venue ajang balap motor pada gelaran Pekan Olahraga Nasional atau PON ke XIX yang berlangsung di Jawabarat. Dan kemarin tanggal 25 September 2016 digelar Final perebutan medali bagi setiap kontingen atlit dari berbegai provinsi di Indonesia, dan masing-masing daerah yakni DIY, Papua, Jabar dan DKI Jakarta mendapat 1 buah medali Emas disetiap kelas yang dipertandingkan.

Ada 4 kelas yang dipertandingkan pemirsa, antara lain 2 kelas motor 125 4 tak beregu dan perorangan dan 2 kelas lagi balapan motor bebek 150cc 4 tak beregu dan perorangan. Dan yang membuat balapan motor ini unik adalah, karena pembalap yang bermain disini hampir semua yang ikutan adalah pembalap profesional yang kita sudah tidak asing lagi mendengar namanya, bahkan sebagian ada yang pernah mengikuti dan juara di berbagai balapan Internasional.

Dan perlu diketahui, jika biasanya event balapan motor mempertaruhkan nama team dan juga pabrikan motor, balapan pada ajang PON ini justru para pembalap bertarung memperebutkan medali untuk daerahnya masing-masing. Dan balapan semakin seru karena ada kabar ada bonus senilai Milyaran rupiah dari Pemprov daerah si pembalap.


Oh ya, dan balapan motor pada PON Jabar ini juga bukan balapan antar merk, tapi semua memakai motor yang sama yakni Honda Sonic 150R untuk balapan kelas 150cc, dan Honda Blade 125 FI untuk balapan kelas 125cc, makanya pada saat balapan, ada beberapa pembalap yang tertukar motornya, seperti yang terjadi saat motor milik Faisal Baharuddin kontingen dari Jatim tertukar motornya dengan motor milik pembalap SumBar milik Renggi Lukmana, hehe…

Untuk jalannya pertandingan, waduh sayang banget saya gak bisa berikan infonya secara detail, alasannya karena walaupun ikutan nonton tapi kondisi sirkuit yang penuh sesak dengan penonton, sulit untuk focus dan mengetahui jalannya balapan, bahkan untuk berdiri melihat pun susah, saking banyaknya penonton, saya pun harus bergelantungan di pinggir tribun, supaya dapat gambar buat artikel blog.. 😥 perjuangan nih pemirsa, hehe…

Namun pada artikel ini juga saya akan berikan info tentang Hasil lengkap perolehan Medali pada event PON XIX Jabar Cabang Olahraga Bermotor 2016 :

 Hasil Race Kelas 125 Beregu

Medali Pembalap Provinsi Poin
 Emas  Galang Hendra + Rezha Danica DIY  7
 Perak  Afridza Syah + Ady M.Taufik  Jawa Barat  9
 Perunggu  M. Erfin + Agus Setyawan  Jawa Tengah  17

Hasil Race Kelas 150cc Beregu

Medali Pembalap Provinsi Poin
Emas Richard Taroreh + Rusman Fadhil  Papua  9
Perak Rapid Topan + Ahmad Yudistira  DKI  12
 Perunggu  Andre Febry +Faizal Baharudin  Sulawesi Utara  14

Hasil Race Kelas 125cc Perorangan

Medali Pembalap Provinsi Poin
 Emas  Andi Farid  Jawa Barat
 Perak  A. Hamid  Kalimantan
 Perunggu  Gery Salim  Jawa Timur

 Hasil Race Kelas 150cc Perorangan

Medali Pembalap Provinsi Poin
 Emas  Rapid Topan  DKI
 Perak  Fitriyansyah Kete  Kalimantan Timur
Perungguk  Herman Bas  Sulawesi Selatan

Untuk mengetahui suasana saat balapan, sudah saya posting diartikel sebelumnya, lihat di :

Sedangkan untuk galeri gambar saat gelaran PON Jabar Cabor Blap Motor bisa pemirsa lihat dibawah ini (Klik gambar untuk memperbesar dan info lebih detail:

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

        • Email : warungasep@gmail.com
        • Facebook : Warungasep.net
        • Blogspot : Motorjipi.com
        • Twitter : @Warungasep
        • Whatsapp : 085222233573

Posted from WordPress for Kalkulator<

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.