Mojang Payung, Umbrella Girls Sirkuit Peusar Saat PON XIX Jabar Pakai Hijab dan Payung Geulis


Umbrella Girls versi sirkuit PeusarTasikmalaya, Unik!
Umbrella Girls versi sirkuit PeusarTasikmalaya, Unik!

Warungasep.net – Selain serunya perhelatan balapan antar kontingen pembalap dari tiap provinsi, ternyata saat berlangsungnya gelaran Pekan Olahraga Nasional atau PON XIX Jabar di Sirkuit Peusar Tasikamalaya kemarin, ada keunikan tersendiri pada saat start balapan. Dimana biasanya disaat akan memulai balapan para pebalap didampingi oleh Umbrella Girls yang identik dengan pakaian minim dan menonjolkan keseksian kaum hawa, berbeda dengan PON Jabar Cabang Balap Motor kemarin pemirsa, karena “Umbrella Girls” versi sirkuit Tasikmalaya, memberikan konsep yang berbeda yakni Umbrella Girls dengan pakaian Tradisional lengkap dengan hijab dan payung yang juga payung yang terbuat dari kerajinan tangan tradisioanl… mantap…

“Mojang Payung” itulah julukannya, dengan pakaian tradisional para wanita cantik dari tatar Sunda atau yang disebut Mojang ini berasal dari Ikatan Mojang Jajaka Tasikmalaya. Demi mempertahankan adat dan budaya Sunda yang khas dari daerah tuan rumah PON XIX Jabar. Tak hanya itu, para Mojang Payung ini pun mengenakan hijab demi menjungjung adat dan norma kesopanan, terutama karena Kota Tasikmalaya yang dikenal dengan julukan Kota Santri.

Dan untuk menunjukan kearifan lokal kota Tasikmalaya, para Mojang Payung ini pun mengenakan pakaian adat hingga sandal yang dibuat para pengrajin asal kota Tasik, sebut saja sendal yang dikenal dengan nama Kelom Geulis dan Payung Geulis yang central produksinya berada di tempat tinggal saya saat ini yakni Panyingkiran, hehe.. Yang berguna untuk memayungi para pembalap sebelum start berlangsung guna melindungi dari terik panas Matahari.


Gimana keren banget kan, dan konsep Umbrella Girls ini menuai banyak pujian dari kalangan masyarakat Jawabarat, Kota Tasik tentunya. Dan berikut ini beberapa gambar Mojang Payung atau Umbrella Girls Sang Gadis Payung sirkuitBukit Peusar Tasikmalaya pada gelaran PON XIX Jabar Cabor Balap Motor 2016 :

(Sumber gambar : Facebook dan Instagram )
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573

Posted from WordPress for Kalkulator<

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.