Suzuki GSX-R250 dan GSX-S250F… 2 GSX 250cc Prediksi YoungMachine

suzuki-gsx-s250f-adi-purnama

Suzuki GSX-S250F

Warungasep.net – Pasti sudah tahu kan sosok motor sport pada gambar diatas? Yupz, itu motor yang gambar patentnya muncul di Australia beberapa waktu lalu(Baca : Gambar Patent Suzuki GSX-R250 ). Gambar yang pertama kali dishare oleh Media MCN Australia tersebut, menyebutkan itu adalah sosok sport fairing 250cc Suzuki yang bernama Suzuki GSX-R250. Tapi, berbeda dengan media Australia juga media Eropa yang menegaskan itu adalah sosok GSX R series, Media Jepang Young Machine menyebutkan nama berbeda, yakni Suzuki GSX-S250F.

suzuki-gsx-s250-f

Jadi yang mana yang bener nih?
Pasti pembaca pun kebingungan bukan, secara kompak media luar media menyebutkan motor yang pada gambar patent menunjukan memiliki mesin yang identik dengan Suzuki Inazuma itu adalah GSX-R250, tapi media Jepang memiliki 2 prediksi pemirsa, jadi pada majalah edisi September 2016 yang terbit tanggal 24 September kemarin, media YM memberikan 2 ilustrasi gambar CG sport Suzuki 250cc (Baca : Menerawang 2 varian GSX 250cc Prediksi YoungMachine ) 2 Gambar tersebut yakni motor diatas adalah GSX-S250F dan satunya lagi gambar illustrasi GSX-R250. Nah, YM pun mengilustrasikan sosok GSX 250cc lainnya tersebut seperti gambar dibawah ini :

suzuki-gsx-r250rr-adi-purnama

Dan untuk menjawab rasa penasaran kita, kebetulan nih ada rekan saya dari Jepang yang udah ngebela-belain menterjemahkan majalah yang berbehasa asing ini, supa bisa dicerna oleh pembaca di tanah air. Pertama pertanyaan kita adalah, Apa bedanya GSX-R250 dengan GSX-S250F? Dan berikut hasil ringkasan dari isi Majalah Young Machine edisi September 2016 kemarin yang menjelaskan tentang sosok GSX-S250F oleh kang Adi Purnama :

Adi Purnama

Adi Purnama

  • GSX-S250F

    Model sebelum nya yang telah muncul adalah gsr 250 , akan kah kemunculan gsx s250f dengan design sporty nya akan menjagal yang lain nya ? ( GSX-S250F Tahun 2017 ) Tindak lanjut ke versi full fairing dari gsr 250、mungkin semua mengetahui sebelum nya yang telah tersebar di media media. Sosok baru dari suzuki yang di produksi di china ( lihat gambar bawah). Dalam pendaftaran design di australia, secara rinci design CG telah diterbitkan ( lihat gambar motor yang berwarna abu abu ) Sebelum nya GSX – R berbasis full fairing yang benar benar baru telah muncul di Internet, dari kedua foto yang telah muncul itu , Nama dan spek nya belum di ketahui, mungkin masih rahasia, mungkin apabila kita lihat seperti nya GSX S250F ini, seperti nya penggabungan dari design gsr 250 dan Gixxer 150f, patut kita tunggu.

    Prediksi Young Machine :

    ★ waktu pengumuman yang di harapkan : akhir tahun 2016

    ★ kisaran harga : Belum di tentukan

    ★ kemungkinan debut : 70%

    ★ Scoop level : 70 %

Nah dari keterangan kang Adi diatas ternyata memang YM menyebutkan ada 2 versi GSX 250cc yang sebelumnya muncul di internet, sosok yang YM sebut GSX-R250 memang sudah mereka bahas di artikel sebelumnya(Baca : Info tentang GSX-R250 oleh Young Machine ) pada pertengahan tahun 2015 lalu. Nah sebelumnya disebutkan jika GSX-R250 akan memiliki desain yang mirip dengan desain Suzuki GSX-R1000 facelift, dengan mesin 2 silinder inline, lampu depan LED, lubang ram air dikedua sisi lengkap dengan prediksi suspensi depan Upside Down, namun tiba-tiba prediksi YM itu seakan ditepis dengan penampakan gambar patent yang disebutkan diatas.

suzuki-gsx-r250-adi-purnama

Hingga akhirnya mungkin karena itulah YM membuat prediksi akan ada 2 versi sport fairing 250cc Suzuki, 1 berdesain sport fairing bergenre touring, sedang satunya lagi sesuai bocoran sbelumnya yang berdesain racy yang akan menjadi lawan seimbang dengan rivalnya dikelas yang sama yakni Ninja 250 juga Yamaha YZF-R25 terlebih lagi muncul dari kubu Honda dengan CBR250RR nya yang superior.

new-gsx-r250-adi-purnama

Jadi, apakah prediksi Young Machine yang menyebutkan akan ada 2 versi GSX 250cc ini benar? Atau seperti yang diberitakan media Eropa sana, jika gambar patent yang muncul kemarin itu, itulah Suzuki GSX-R250 yang sbenarnya??? Tapi menurut saya sih prediksi YM ini cukup masuk akal juga, dimana jika GSX-R250 tampil dengan tampilan seperti pada gambar patent, dengan mesin Inazuma dan desain yang bisa dibilang kurang greget hehe, maka akan sungguh terlihat imperior jika motor ini diterjunakan dikelas sport fairing 250cc 2 silinder bersama dengan produk Jepang lainnya, kecuali memang nantinya akan benar-benar ada lawan yang tangguh yang disebut The real GSX-R series 250cc. Jadi masuk akal juga jika motor ini adalah varian GSX- S250F dan bukan GSX-R250, ya mirip dengan 2 varian Superbike Suzuki yakni GSX-R1000 juga GSX-S1OOOF yang sama-sama bergenre sport fairing tapi dengan desain dan spek yang berbeda. CMIIW. Kalo menrut pemirsa gimana? Monggo komentarnya… 😀

Suzuki GSX-S250F dan GSX-R250 prediksi Young Machine

Suzuki GSX-S250F dan GSX-R250 prediksi Young Machine

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulato<

This entry was posted in Gosip Motor, Kabar Dunia, Spyshots, Suzuki and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Suzuki GSX-R250 dan GSX-S250F… 2 GSX 250cc Prediksi YoungMachine

  1. Xclub says:

    Semoga jadi motor sport 250cc yg paling kece dan yg paling laris biar suzuki motor Indonesia tetap terus ada

  2. B lmp says:

    Ya klo tujuanya buat sport turing gsx-s250f sih boleh aja harga murah
    Tpi klo tujuanya buat bersaing di 250cc lainya r25 ninja250 cbr250rr
    Ya bakal jdi penunggu gudang….
    bsa jdi ramalan fifauzi terbukti ampuh.. Hahahaha
    Hari gini mau jualan sport faring inazuma sarungan hadehhh

  3. siapa bukan sih says:

    duh klo headlampnya syempak ane rasa kurang oke mang, palagi skrg udah mulai pada bengkok2 swing arm itu masih kotak, padahal kluar terahir

Leave a Reply

Your email address will not be published.