Foto BMW G310GS, Sport Adventure Eropa Versi Mini dari BMW


bmw-g-310-gs

Foto Spyshots BMW G 310 GS, diversifikasi dari sportbike BMW G 310 S… inikah R 1200 GS versi mini?

Warungasep.net – Baru-baru ini di Eropa sana tepatnya di Italia(kok motor Jerman tapi spyshotsnya di Italia sih? 😀 ) terlihat scoop penampakan motor sport baru yang lagi dites. Sungguh mengejutkan karena yang dites tersebut adalah motor dari produsen motor yang terkenal dengan ke-eksklusifannya dan keeksotisannya dalam menciptakan produk, yakni BMW. Karena motor baru BMW yang tertangkap ini adalah motor sport Adventure dari BMW tapi dengan kubikasi mesin 310cc basic dari motor streetbike BMW berkubikasi mesin kecil yang rilis tahun lalu yakni BMW G310 S. Perhatikan perbandingannya :


BMW G310GS vs BMW G310S
BMW G310GS vs BMW G310S

Gosipnya motor dengan model khas paruh burung ini akan diberi nama BMW G310GS, hmmm bisa disebut juga BMW R1200GS versi mini kali ya, hehe.. tapi dengan konfigurasi mesin yang berbeda, G310GS ini mesinnya 1 silinder 310cc dan bukan mesin Boxxer, hehe…

Ciri-ciri yang kita lihat berdasarkan penampakan spyshots dari sosok Sport Dualpurpose BMW ini selain bagian moncong dan headlamp adalah bagian kaki-kaki yang berbeda dengan varian G310S antaralain suspensi Upside down depan yang lebih panjang dan bentuk reargrip yang sepertinya dikhususkan untuk memasang box seperti layaknya motor sport Touring sejati. Dan yang unik dari penampakan BMW G310GS ini adalah ukuran ban depan yang lebih besar yakni berdiameter 19inchi dari pelek belakang yang berukuran standar 17 inchi, sedang velgnya masih bertipe castwheel bukan spoke pemirsa. dengan desain palang velg mirip dengan versi nakedbikenya.

bmw-gs-310ss

Dan seperti yang kita tahu jika adanya varian sportbike mini dari BMW ini adalah karena hasil kolaborasi antara BMW dengan pabrikan India yakni TVS, pasca hadirnya G 310 S maka lahir pula produk dengan basic yang sama hasil berbagi teknologi dengan adanya calon sport faring TVS yang kemarin muncul spyshotsnya yakni TVS Akula, Lihat : Spyshots penantang CBR250RR dari TVS.

Jadi dengan munculnya spyshots BMW G 310 S versi Adventure atau yang digosipkan bernama BMW G 310 GS ini semoga bisa menginspirasi pabrikan Jepang dan lainnya untuk menciptakan produk sport Adventure versi mini dengan mesin dibawah 500cc… Seperti yang kita tahu Honda sukses dengan varian Honda CB500X-nya dan semoga saja nantinya akan muncul Honda CB250X misalnya, atau pabrikan Jepang lainnya yang juga sempat tersiar kabar akan hadirnya Kawasaki Versys 250 atau Yamaha yang bisa saja menelurkan varian Yamaha Tracer 250 guna meramaikan pasar disegmen sport Adventure yang masih jarang dan lumayan banyak peminantnya ini. Oh ya, motor ini dikabarkan akan hadir di pameran Otomotif di Eropa sana, entah di Intermot atau EICMA, kita tunggu saja info lengkapnya saat perilisan nanti. semoga berguna.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.