Antara Honda dan Yamaha… Ketika Disini Kena Kasus Kartel, Tapi di Jepang Mereka Berkerjasama!

colaboration-honda-yamaha

Warungasep.net – Ada yang menarik nih, kemarin sempat heboh juga di blogsphere tentang berita “Kerjasama antara Honda dan Yamaha”. Ya kita buat saja judulny seperti itu, hehe.. Ceritanya kemarin media Jepang YoungMachine mem-posting sebuah catatan aliansi antara 2 perusahaan Jepang yakni Honda dan Yamaha yang berkerjasama untuk meproduksi motor 50cc, dan tak hanya itu mereka pun saling bekerjasama untuk mengembangkan motor listrik. wow…

Tentunya, berita ini sangat mengejutkan… Ditengah di tanah air sendiri antara 2 kubu ini tersangkut kasus kartel penjualan matic dan mulai sekarang kasusnya belum tuntas, eh,, di Jepang sendiri mereka malah terang-terangan bekerjasama, hehe…

Oh ya, kerjasama antra Honda dan Yamaha ini menghasilkan kesepakatan untuk meproduksi motor matic 50cc dengan basis model Honda Giorno dan TACT sebagai original equipment manufacturer (OEM) oleh Honda dan nantinya untuk dijual oleh pihak Yamaha. Loh kok? Yupz, maksudnya nanti Honda akan bikin motor untuk dijual oleh Yamaha untuk pasar domestik di Jepang mulai tahun 2018 nanti, tapi dalam bentuk motor tanpa merk yang akan nantinya dibranding oleh Yamaha, jadi jika di analogikan seperti AHM bikin Honda Beat terus dijual oleh Yamaha dan diganti mereknya jadi Yamaha Beat, gitu.. CMIIW.

  • Baca juga : Honda EV-Neo skutk listrik buatan Honda
  • Baca lagi : Honda EV-Cub calon motor listrik Honda yang akan diproduksi tahun 2018 nanti

Hal ini ada unsur nasionalisme diantara 2 pabrikan pemirsa, pokonya berbeda dengan di Indonesia deh, fans kedua kubu justru malah perang-perangan hehe.. Nah, alasan lainnya karena saat ini penjualan speda motor di Jepang sana mengalami penurunan, dan sebelumnya Yamaha mengimport motor dari Taiwan, dan dengan adanya aliansi ini maka nantinya direncanakan pabrik Honda di Kumamoto akan menaikan jumlah produksi motor dari 156.000 unit menuju kapasitas maksimum 200.000 unit.

Untuk lebih lengkapnya simak hasil terjemahan kang Adi Purnama berdasarkan postingan Yooung Machine pada gambar diatas berikut ini :

“Yamaha Motor Co, Ltd Honda dan Yamaha Motor

Honda Motor mulai studi kolaborasi di daerah jenis moped Industrial Co, Ltd (Kantor Pusat: Minato-ku, Tokyo, Presiden: Yasato Takahiro, berikut Honda) dan, Yamaha Motor Co., Ltd (Kantor Pusat : Iwata City, Prefektur Shizuoka, Presiden: Hiroyuki Yanagi, bawah, Yamaha) saat ini, Jepang dan domestik scooter 50cc moped, memulai studi tentang aliansi bisnis yang bertujuan untuk kolaborasi di moped daerah semacam ※, termasuk kendaraan roda dua listrik dalam beberapa tahun terakhir, seperti listrik dibantu sepeda dan kendaraan ringan di Jepang, dengan berbagai sarana transportasi jarak dekat, jenis moped pasar menyusut juga, sesuai dengan hukum dan peraturan seperti standar keselamatan dan peraturan emisi diperkuat, lanjut adalah seperti promosi elektrifikasi, kita dihadapkan dengan tantangan untuk diatasi sebagai produsen sepeda motor.

Dalam lingkungan ini, Honda dan Yamaha yang kerjasama yang diperlukan untuk memecahkan masalah ini, Berdiri di atas pengakuan umum bahwa, kami bertujuan untuk berkolaborasi di area jenis moped di Jepang sehubungan dengan item berikut.
※ ditentukan dengan sepeda kelas Kendaraan Jalan Act dengan prime mover, volume knalpot 50cc Total atau kurang dari mesin atau pemeriksaan konten utama untuk kolaborasi]

1. roda dua atau lebih kendaraan yang akan dilengkapi dengan motor listrik nilai output 0.60kw berikut, . 50cc moped OEM pasokan Honda skuter melaksanakan produksi dan penjualan Jepang pasar 50cc moped skuter “kebijaksanaan (kebijaksanaan)”, model yang didasarkan pada “Giorno (Giorno)”, dengan tujuan 2018 tahun 2 mulai, Yamaha dan pasokan OEM. Yamaha, menerima pasokan OEM, dijadwalkan akan dijual sebagai model yang sesuai dengan masing-masing “JOG (joging)”, “Vino (Beano)”

2, pengembangan bersama 500cc scooter bisnis moped berikutnya. OEM pasokan saat ini, Honda untuk pasar Jepang [Benly (Benryi) “, Yamaha” GEA R (gigi) “telah pengembangan, produksi dan penjualan masing-masing sebagai, sehubungan dengan scooter 50cc bisnis moped, pembangunan bersama model berikutnya, dan dari Honda mempertimbangkan pasokan OEM ke Yamaha.

3, untuk tujuan penyebaran kendaraan roda dua listrik dengan fokus pada kelas jenis moped bekerjasama pasar Jepang terhadap penyebaran kendaraan roda dua listrik kelas moped jenis, kisaran, waktu pengisian. Pertimbangkan kolaborasi perusahaan dengan tujuan untuk memecahkan masalah, seperti kinerja dan biaya.

Dan, perusahaan lain di industri yang sama hasil lahir upaya masa depan, untuk mengusulkan secara luas di industri yang berbeda, akan bekerja untuk penyebaran elektrifikasi. Honda dan Yamaha, dengan kolaborasi ini…”

Wew, rada njelimet ya kata-katanya hehe, maklum hasil translate baku pemirsa… tapi makasih buat kang Adi yang sudah mnerjemahkannya hehe.. Oh ya, kang Adi pun memberikan sebuah opini tentang hal ini, “Inti nya kolaborasi kang Asep, di jepang tidak seperti di Indonesia kang , yang ribut ribut masalah kartel , di jepang malahan positive kang dengan cara kerja sama antar pabrikan,. Di Indonesia kadang saya ge miris masalah fby lah, fbh , fbs lah wkwkwkwkwkw, di jepang sangat menghargai hasil karya nya, di Indonesia mah malah, produk baru belum kluar , lihat gambar pas launching tos di cacimaki duluan, heheheh
Bgtu lah kang di negara maju, sangat menghargai hasil karya orang lain
” ungkapnya.. hehe.. Nah, kalo menurut pemirsa gimana? monggo share pendapatnya 😀

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

This entry was posted in Berita, Gosip Motor, Honda, Kabar Dunia, Yamaha and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.