Ducati Supersport, Moge Baru Italia, Panigale Versi Nyaman Dikendarai…


fb_img_1475650382397.jpg

Ducati Supersport, itulah namanya…

Warungasep.net – Pabrikan asal Italia Ducati Corse memperkenalkan moge terbaru mereka bernama Ducati Supersport, Yupz, namanya emang Supersport hehe.. Moge baru ini bergenre sport fairing bike seperti Moge hi end mereka yakni Ducati Panigale tapi versi lebih bersahabat bagi pengendara. Kenapa disebut bersahabat, karena jika Panigale lebih kepada race oriented, sedangkan Ducati Supersport ini dirancang supaya lebih nyaman dikendarai. Terutama di sektor ergonomi ridingnya, cekidot :


segitiga ergonomi riding Ducati Supersport
segitiga ergonomi riding Ducati Supersport

Stang kemudi dibuah lebih tinggi sehingga pengendara bisa berkendara lebih tegak, jok pun dibuat lebih rendah dan jok belakang dibuat tandem, kecuali untuk Ducati Supersport S yang dibuat single seat. Tapi lebih rendah disini untuk ukuran orang Eropa loh ya, hehe, tingginya sekitar 81cm pemirsa, pasti masih butuh diklik nih buat postur orang Indo rata-rata hehe.

fb_img_1475650385248.jpg

Untuk spesifikasi Ducati Supersport ini menggunakan mesin 937 cc Testa Sutoretta 11° 2 silinder L Twin, power outputnya mencapai 113 hp dan torsi maksimum 96.7 NM / 6,500 RPM dan sudah standar regulasi Euro 4.

fb_img_1475650503526.jpg

Sekarang membahas desain, Supersport ini bisa dibilang masih beraura Superbike Panigale terutama dibagian fairing dan lampu utama, tapi bedanya Supersport ini pakai rangka Truss Frame warna merah khas Ducati bukan Monokok seperti Panigale. namun setujukah anda jika moge baru Ducati ini ada aura sport Hondanya? Coba perhatikan dibagian ini :

fb_img_1475650517554.jpg

Buntut belakang mirip Honda CB650F series, hehe dan headlampnya :

fb_img_1475650405615.jpg

Katanya mirip dengan headligt Honda CBR250RR? begitu juga dengan desain knalpotnya hehe.. padahal justru sebaliknya ya 😀 Selanjutnya pemirsa bisa lihat beberapa detail gambar serta fitur Ducati Supersport dibawah ini :

Visor Ducati Supersport bisa distel naik turun :
fb_img_1475650417265.jpg

Knalpot Double Barrel Muffler Ducati Supersport
fb_img_1475650408515.jpg

Jok tandem
fb_img_1475650427332.jpg

Suspensi depan Marzocchi dan Ohlins untuk varian Supersport S
fb_img_1475650420566.jpg

Suspensi belakang Sach
fb_img_1475650402966.jpg

Stang kemudi dan tampilan speedometer
fb_img_1475650513226.jpg

3 riding mode (Sport, Touring dan Urban)
riding-mode-ducati-supersport

Dan untuk varian warna Ducati Supersport ini cuma ada 2 varian warna saja antara lain :

Star White Silk dan Ducati Red

Terakhir untuk bandrol harga, di Eropa sana bocorannya mengatakan jika harga Ducati Supersport ini berkisar 11.000 Pounsterling, sedangkan untuk versi Supersport Snya lebih tinggi lagi yakni 12,5 Pounds. wow, berapa rupiah ya? coba aja itung sendiri deh, hehe.. Oke, itulah Ducati Supersport.. Sebuah genre baru yang ditawarkan oleh Ducati di segmen sport fairing dengan desain racy tapi diklaim lebih bersahabat dan mudah dikendarai.. semoga berguna..

fb_img_1475650395398.jpg

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

1 Comment

  1. keren, sepertinya memang lebih rider friendly, setangnya saja overyoke.

    btw harganya di sana gak sampe dua ratus juta rupiah yak… (kalo memang betul sebelas ribu pounds)

Leave a Reply

Your email address will not be published.