Yamaha Force 155, Sodaranya Nmax Dari Taiwan… Mending Ini Daripada NVX!


force

Warungasep.net – Yamaha kabupaten Taiwan baru-baru ini merilis produk baru mereka yakni matic 155cc bernama Yamaha Force 155. Woh, namanya mirip dengan bebek 115cc di Indonesia ya, Yamaha Vega Force 115, hehe… Sekilas, bentuknya mirip Yamaha Smax, dengan desain maxi skutik dengan winshield dan stang telanjang tapi deknya rata seperti matic biasanya, lihat wujud jelasnya dibawah ini :

yamaha-force-155-depan-samping-2

Nah, loh.. mirip Yamaha Smax ya? Yupz, awalnya saya berpikir ini adalah sosok Yamaha SMax facelift, atau juga Yamaha NVX versi sana, tapi ternyata matic dengan mesin yang common part dengan Yamaha Nmax di Indonesia masih dijual secara bersamaan dengan Yamaha Force 155 ini. Jadinya Yamaha Taiwan memiliki 2 line up produk matic 150cc yakni Yamaha Force dan Yamaha Smax. Coba lihat komparasi perbandingan fisik keduanya :

force-155-samping
yamaha-force-155-smax

Keduanya memiliki bentuk yang hampir sama, yaitu maxiskutik dengan dek rata, begitu juga mesin.. Mesinnya 155cc liquid cooled, mesin yang juga sama dengan Nmax dan keduanya memiliki ukuran ban dan lingkar velg yang sama yakni 13″ daannn suspensi belakangnya Monoshok pemirsa.. wow.. Cuma yang membedakan Yamaha Force 155 ini sudah LED headlight :

force-155

Wah, dual headlampnya pasti terinspirasi dari YZF-R25 ya? tapi kok mirip Pariyo ya? #oops 😀
Yamaha Taiwan memberikan varian warna yang atraktif dengan warna-warna cerah.. Ada 4 varian warna Yamaha Force yang dijual di Taiwan antara lain (klik gambar untuk memperbesar):

Dan lihat juga galeri foto Yamaha Force 155 dari depan, samping dan belakang dibawah ini :

Dengan munculnya Yamaha Force ini, apa mungkin ya Yamaha B65 yang akan dirilis di Indonesia itu motor yang ini? Jadi bukan Yamaha NVX dong? Ya, semua masih jadi misteri pemirsa, namun diantara produk Yamaha ini antara lain Yamaha SMax, NVX, Nmax dan Force 155 mempunyai mesin yang sama.. Nah kira-kira menurut pemirsa, yang akan rilis nanti di Indonesia motor Yamaha yang mana? Tapi, kok daripada masukin NVX kok mendingan masukin Yamaha Force ini ya? hehe.. Secara NVX termasuk matic underbone dengan dek tidak rata, namun dengan stang ala motor matic konvensional, sedangkan kembaran Smax atau Force ini justru sebaliknya, hehe… Dan di Indonesia, wabah modifikasi motor matic pake windscreen menjadi tren loh pemirsa, lihat saja contohnya dibawah ini :

=> Modifikasi Yamaha Mio M3 pakai Windshield
=> Modifikasi Honda Vario ala PCX
=> Coba ATPM bikin matic berwindshield saja

Dan di GIIAS kemarin juga ada Address yang dimodif gaya ini CMIIW, hehe.. Jadi ya mungkin saja dengan hadirnya model yang ditawarkan oleh Yamaha Force ini bisa menjadi solusi bagi para bikers, ya dari pada modif motor yang hasilnya malah aneh bin noraque edition, lebih baik yang sudah jadi dari sananya saja hehe, selain modelnya udah oke, sporty karena suspensi unik dan fungsional lagi karena deknya rata, hehe, bisa muat galon sama pakan ternak kambing… kan asyikk… hehe… Oke sekian info tentang Sodaranya Nmax dari negri Taiwan, eh Taiwan itu sebelah mana sih? itu tetangganya Gotham City….:D 😀 😀 semoga berguna… 😀

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. saya suka central monoshocknya. tapi bagasi bawah joknya kayaknya lebih kecil dari nvx meski deknya rata. joknya pun kayaknya lebih pendek dari nvx. overall, sy lebih pilih nvx daripada ini apalagi klo nvx ternyata pakai central monoshock juga.

  2. Matic medium dek rata, tapi bisa selonjor …. keren. Ibarat kata, NMax buat cowok yg ogah ngangkang, nah Force ini buat cewek yg pengen matic aura maxi tapi masih bisa dibawa ke pasar !!!

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Yamaha AEROX 155 versi Thailand ada warna Hijau, Harganya Rp. 24jutaan... - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Yamaha SMAX 155 Facelift 2018 Pakai Lampu LED dan ABS Rilis di Taiwan, Harga Rp 47jutaan | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.