Pertama Di Dunia, Suzuki Perkenalkan GSX-R150 dan GSX-S150… Produk Global Buatan Indonesia

gsx-r150-merah-dan-biru

Suzuki GSX-R150…

Warungasep.net – Tanggal 2 November 2016 kemarin, bertepatan dengan event Indonesia Motor Show (IMOS) 2016, menjadi moment bersejarah karena Suzuki Indonesia memberikan gebrakan dengan memperkenalkan produk baru mereka yaitu produk yang pastinya sangat dinantikan sejak lama oleh para konsumen juga loyalist Suzuki di tanah air, produk motor sport fairing 150cc bernama Suzuki GSX-R150, dan juga versi naked bike 150cc bernama Suzuki GSX-S150 dalam acara bertajuk World Premier Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150

suzuki-gsx-r150-series

Kita, bangsa Indonesia tentu patut berbangga karena produk Suzuki ini diperkenalkan pertama kalinya di Indonesia… Alasannya karena pertama, konsumen di Indonesia yang sangat loyal kepada Suzuki segaligus juga sebagai basis produksi produk sepeda motor Suzuki global seperti Suzuki Address dan juga Suzuki All New Satria F150 yang dipakai di event balap dunia bernama Suzuki Asia Chalenge. Dan kini, ditambah lagi 2 produk baru yang nantinya juga akan dipasarkan secara eksport ke berbagai negara, salah satunya terbukti dengan dirilisnya produk sport fairing 125cc di Benua Eropa bernama Suzuki GSX-R125 yang produk tersebut diproduksi di Indonesia.

Pemirsa blog ini pasti bertanya mengapa dinamakan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150?
Nah, kita ulas dulu sejarahnya ya… Tahukan pemirsa, jika produk motor sport Suzuki GSX-R series sudah dikembangkan sejak 30 tahun lalu, hingga kini produk dengan Filosofi Focus on overall balance performance, Endurance-proven, dan Racetrack potential ini terus dikembangkan dan semakin maju lagi, salah satu buktinya adalah dengan keberhasilannya motor prototipe Suzuki GSX-RR yang mengikuti ajang balap bergengsi Motogp dan berhasil mendapat podium lewat dua pembalapnya yakni Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Maka tak heran striping rafish livery Tim Ecstar Motogp menjadi salah satu varian warna terfavorit produk Suzuki terbaru saat ini, dan GSX-R150 juga GSX-S150 pun memiliki varian warna dam livery tersebut :

suzuki-livery-motogp

Selain itu juga, pada tahun 2015 lalu Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan menetapkan 100 rencana strategi bisnis sepeda motor untuk 5 tahun ke depan. Salah satu strategi besar yang akan berpengaruh pada bisnis di Indonesia adalah Suzuki fokus pada konsep pengembangan sepeda motor backbone sport mulai dari kapasitas 150cc. Dan inilah yang menjadi alasan mengapa Suzuki memproduksi motor turunan GSX-R series dikelas lightweight 125cc dan 150cc…

Oh ya, jadinya Suzuki sekaligus memproduksi 2 tipe motor sebagai diferensiasi sesuai tipe berkendara, GSX-R dengan huruf “R” yang berarti motor keluarga GSX series yang memiliki karakter “Racing” cocok buat pengendara yang menyukai kecepatan, sedangkan GSX-S dengan huruf “S” yang berarti motor ini berkarakter “Sport street” yang cocok untuk berkendara yang nyaman namun dengan performa tinggi yang dimiliki Suzuki.

Selanjutnya kita akan bahas satu persatu produknya secara detail dibawah ini…

Suzuki Gsx-r150
suzuki-gsx-r150-1

Motor sport berkarater kencang, salah satu cirinya ada pada tampilan motor yang secara estetika memiliki beberapa poin pendukung sepeda motor supaya memiliki desain fisik secara penampilan terlihat racy, body dengan fairing depan yang aerodinamis salah satunya… Tak hanya itu, Suzuki GSX-R150 memiliki stang underyoke sehingga ergonomi ridingnya mendukung, tapi tetap nyaman dan safety karena produk Suzuki ini sudah memakai suspensi dan rem cakram yang mumpuni. Lalu beberapa fitur lainya tentu menjadi nilai plus dari sport fairing Suzuki ini pemirsa, sebut saja headlight LED, speedometer full LCD digital, Easy Start Sytem, dan perlu pemirsa ketahui jika GSX-R150 ini menjadi pelopor produk motor sport yang pertama memakai fitur kunci kontak keyless ignition. mantap…

Untuk segi performa, GSX-R150 sudah tidak diragukan lagi… GSX-R150 mengusung mesin 150cc DOHC Liquid cooled 6 speed ini adalah mesin dengan performa terbaik dikelasya, power puncaknya bisa mencapai 14,1 KW atau setara dengan 19,17 HP pada kitirn 10.500 RPM, dan torsi maksimum diangka 14 Nm pada kitiran 9000 RPM… bandingkan dengan produk lain sekelas yang hanya mentok diangka 16,sekian HP saja…

Suzuki GSX-R150 memiliki 2 tipe yakni tipe standar dan tipe Hi Grade, dan secara total terdapat 5 varian warna diantaranya lihat dibawah ini untuk pilihan warna Suzuki GSX-R150 :

Untuk detail gambar dan fitur, bisa pemirsa lihat di galeri gambar Suzuki GSX-R150 berikut ini :

Suzuki GSX-S150
suzuki-gsx-s150-1

Para pecinta motor sport Suzuki sudah lama menantikan motor ini, dan kini impian mereka terwujud salah satunya dengan adanya produk Suzuki bernama Suzuki GSX-S150 ini.. sebuah motor sport naked bike yang akan menjadi motor dengan bobot teringan dan power tertinggi dikelas motor sport naked 150cc, karena mesin 150cc DOHC yang diusungnya sama seperti punya versi fairingnya yakni GSX-R150 namun dengan beberapa perbedaan salah satunya adalah stang yang lebih nyaman dikendarai.

Suzuki GSX-S150 hadir dalam 3 varian warna antara lain Ice Silver, Merah dan warna Biru striping Suzuki Motogp. Lihat galeri foto varian warna dan detailnya dibawah ini :

Terakhir untuk bandrol Harga Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ini belum diumumkan, itu dikarenakan motor ini baru sebatas perkenalan produk di Indonesia juga kepada dunia, jadi info bandrol harga rencananya akan diumumkan pada acara perilisan resmi yang akan digelar bulan Januari 2017 mendatang…

suzuki-launching-gsx-series

Tapi, jika pemirsa blog ini sangat penasaran dan antusias menyambut dan ingin segera memiliki kedua produk Suzuki tersebut, pihak Suzuki Indonesia memberi kesempatan bagi para calon konsumen yang segera ingin membeli dengan cara inden online melalui situs khusus yang disediakan Suzuki yaitu ke alamat www.suzukigsxrs150.com.

Pemirsa cukup mengklik microsite diatas guna melakukan registrasi dengan persyaratan tertentu, dan nantinya pemirsa cukup membayar Booking Fee sebesar Rp. 500.000 saja kepada dealer yang melakukan konfirmasi dengan cara menghubungi pemirsa setelah mendaftar.

suzuki-gsx-r150-9
Jadi buat pemirsa yang ingin segera memboyong motor Sport Suzuki dengan tampilan yang keren dan racy juga memiliki spesifikasi yang terbaik dikelasnya bisa untuk segera dimiliki dan menjadi pastinya menjadi orang yang ekslusif sebagai pemilik motor sport Suzuki pertama di Dunia… Semoga info ini berguna… terimakasih…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Advertisements

3 Comments

  1. Sy sedang menimbang-nimbang niy kang Asep. Kenapa ya, SIS melakukan pendekatan design boncengannya utk tipe S dibuat berundak begitu? Okey lah yg tipe R pakai konsepnya R-15 yg sport tulen, biasanya dimiliki oleh individual biker..dan punya >1 alat transportasi di rumah.

    Nah, klo tipe S kan mau dibawa santai, pemakainya biasanya first entry buyer, dan jadi tunggangan tunggal dipakai utk aktivitas sehari-hari; bersama pacar/bini…atau dimiliki oleh keluarga muda dgn 1 anak kecil. Segmen pasar kelas ini luas sekali kang. Ingat, keputusan membeli motor bagi keluarga kecil juga ditentukan oleh pasangannya…yg notabenenya akan menghuni jok belakang.

    Dengan kursi belakang berundak, boncenger bakal ogah berlama-lama nyemplok di seat model begitu. Yg ada kaki kesemutan, bokong panas, dan tulang punggung capek menahan beban tubuh condong ke depan. Ngajak pacar pun gak bakal mau berlama-lama duduk di sana.

    Semoga ini menjadi masukan buat SIS, tak lain tak bukan…demi diterimanya produk mereka di pasar yg lebih luas. Klo mau menyerang pasar di kelas tertentu, pelajari potential buyer di kelas tersebut.

    • mungkin buat cost reduction saza, biar gak riset desain lagi hehe.. Itu dia, mungkin mereka berpikir jika konsumen tidak mempermasalahkan hal ini, padahal kenyamanan menjadi hal yang terpenting daripada performa, hehe mungkin itu hehe maaf kalo salah

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kenalan Sama Suzuki GSX-S150 ABS di Eropa, Lihat Spesifikasi Juga Galeri Fotonya - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Kenalan Sama Suzuki GSX-S125 ABS di Eropa, Lihat Spesifikasi Juga Galeri Fotonya - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.