Petisi Para Pencinta Honda Tiger Meminta AHM Luncurkan Honda Tiger 250cc

Petisi Online meminta Honda Tiger 250cc

Petisi Online meminta Honda Tiger 250cc

Warungasep.net – Biasanya jika sebuah petisi online itu adalah sebuah tuntutan masyarakat kepada pemerintah, ini ada yang unik nih… Muncul sebuah petisi online di situs change.org dari para pecinta motor Honda Tiger yang menuntut kepada produsen motor Honda di Indonesia yakni AHM supaya meluncurkan kembali Honda Tiger terbaru dengan mesin 250cc terbaru…

Seperti yang kita tahu jika motor sport Honda bermesin 200cc yang pertama hadir tahun 1993 ini, disiscountinue setelah mengaspal selama 20 tahun lamanya. Dan sampai kini motor yang disebut legenda ini tidak ada tanda-tanda dilahirkan kembali… Padahal selama 20 tahun tersebut pecinta Honda Tiger memiliki komunitas yang terbilang banyak dan sangat solid sampai sekarang.

Dan Petisi tersebut pun dibuat… dimuat dari tanggal 23 November kemarin , dan baru sekitar 208 orang saja yang menandatangi petisi.. Nah jika pemirsa ingin ikutan, silakan kunjungi petisinya di link : https://www.change.org/p/astra-honda-kami-pencinta-motor-honda-tiger-meminta-astra-honda-untuk-mengeluarkan-honda-tiger-250-cc

Dari situs Vivanews pun menambahkan sebuah komentar dari Brand Activation Jakarta Honda Tiger Club 1996, Corsa Agung :

“Memang banyak diskusi mengenai hal tersebut. Kami juga sangat mengharapkan adanya generasi terbaru Tiger dengan mesin lebih besar yakni 250cc. Saya sudah dengar untuk hal itu (petisi), tapi saya pribadi belum tahu apakah memang akan diberikan ke pihak Honda,” ungkapnya.

“saat ini penggemar Tiger di Tanah Air tak surut meski motor itu telah setop produksi” tambahnya

Dan berikut ini isi dari Petisi online tersebut :

“Honda Tiger, atau dulu sering disebut juga Honda Tiger 2000 merupakan salah satu dari produk Honda yang menuai kesuksesan di tanah air. Kemunculannya di tahun 1993 yang masih memiliki ikatan “keluarga” dengan generasi Honda GL menjadi pembeda produk Honda dari produsen lain.

Diantara sekian banyak produsen yang masih berkonsentrasi dengan motor 2 tak, Honda dengan percaya diri mengeluarkan motor 4 tak dengan kapasitas engine terbesar saat itu, 200 cc.

Praktis, dengan image motor tangguh yang disandang generasi Honda GL, Honda Tiger yang memiliki nama lain GL200, tak membutuhkan waktu yang lama untuk menarik perhatian penggemar otomotif tanah air.

Engine Honda Tiger yang memiliki kapasitas terbesar di masanya ini sebenarnya berbasis pada engine Honda GL Pro Neotech yang sudah terbukti ketangguhan dan kebandelannya.

Karena masih memiliki engine yang identik sama dengan Honda CB dan Honda GL yang sudah keluar terlebih dahulu membuat Honda Tiger dapat memakai part dari kedua generasi pendahulunya tersebut. Jadi tidak mengherankan bila sebagian besar komponen engine Honda CB dan Honda GL ditemui pada engine Honda Tiger.

Setelah melewati beberapa GENERASI sejak Tahun 1993 – 2012

Periode Honda Tiger 2012 merupakan generasi Honda Tiger yang terakhir yang pada 2013 sudah dihentikan produksinya. Sedangkan untuk penerusnya, sampai saat ini AHM belum tertarik untuk membuat kandidat legenda cruiser selanjutnya.

sangat sayangkan buat kami pecinta motor ini, terutama Ratusan CLUB/KOMUNITAS HONDA TIGER yang bernaung dalam beberapa Induk Organisasi , KAMI INGIN MOTOR HONDA TIGER KEMBALI DI PRODUKSI BAHKAN KAMI INGIN KAPASITAS CC MESIN BERTAMBAH LAGI..

HONDA TIGER – TERBAIK UNTUK SELAMANYA
Petisi ini akan dikirim ke:

ASTRA HONDA
ASTRA HONDA MOTOR INDONESIA

Dan memang seperti yang pernah tulis di artikel Ngobras beberapa waktu lalu,(Baca artikelnya : Ngobrol bersama orang yang menuggu Honda Tiger Reborn ) jika saat ini memang banyak yang menantikan sosok sport Honda Tiger di-reborn kembali, dan mereka akan setia menunggunya walaupun sekarang mereka banyak yang pindah dulu kelain produk(seperti Ninja dan Moge lainnya), semata-mata untuk sementara, hehe karena katanya jika Honda Tiger baru muncul mereka akan kembali ke brand tersebut lagi… wow.. Nah sekarang memang tinggal AHM-nya nih, apakah mereka akan mendengarkan petisi atau keinginan para loyalisnya? kita lihat saja nanti.. hehe

Dan memang akan lebih menarik jika Honda Tiger adalah sosok Honda CBR250RR versi naked, wow… Bagaiamana menurut pemirsa? monggo share komentarnya …

cuma Illustrasi

cuma Illustrasi

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

About these ads
This entry was posted in Gosip Motor, Honda and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Petisi Para Pencinta Honda Tiger Meminta AHM Luncurkan Honda Tiger 250cc

  1. siapa bukan sih says:

    iya keluarin dong tiger 250cc 1 silinder, yang partnya sama kayak cbr 250R, mayan ane beli second cbr 250 sparepart aman ngga mahal dan ga susah carinya ahahahaha

    • warungasep says:

      Ha-ha-ha mantap

      • silent reader says:

        Bakal mencedarai klan CB juga, mending nama internasional cbf&cbx kalo itu mah.
        Tiger itu species tersendiri, ahm seharusnya berani ambil resiko disitu. Sebagai user setia tiger 1st gen, saya berpendapat kalo tiger seharusnya upgrade jd 2 silinder (200-250cc), mesin konvensional khas GL, oilcooler boleh, setting torqy rpm bawah menengah, harga 30-35 saja. Selebihnya fitur standar saja, tp model harus tampan+maskulin, nyontek2 vtr250 udah josmrongos!

        • handoyo25 says:

          Berat bro kalau mau 2 cyl seharga 35 jt.
          Mungkin pabrikan yg overhead/margin-nya masih rendah seperti Viar/TVS yg bisa wujudkan itu

        • kodokijo says:

          Ngimpi judulnya bro… hahaha… 2 silinder 250cc mau hrg 30-35jt. Paling cakep tuh pake mesin CBR250R 2nd gen. Kaga usah kudu 2 silinder atuh, torsi lbh berasa di mesin 1 silinder.

  2. Bluelabel says:

    Kasihan ngga bisa move on…beli aza cbr 250 fairing 2cylinder terbaru, atau beralih ke ninja mono

  3. iamvario125 says:

    namanya nanti tiger rebbel 250…. ane yakin mantap. kalo rebbel single jok, nah kalo tiger rebbel 250 ini ada buat boncengernya…. sadisssssss….

  4. kodokijo says:

    Wkkwkwkkkkk….. AHM lg sibuk pengen babat abis produk2 kompetitor, pengen jd penguasa tunggal market di sini. Kebetulan kaga ada produk kompetitor terdekat yg main di segmen kyk Tiger, jadi ya bodo amat lah, tidak diagendakan ama AHM. Harusnya petisinya diajukan buat YIMM biar keluarin all new Scorpio, jd ntar AHM kebakaran jenggot ikut latah keluarin lg all new Tiger 2500, krn emang kebiasaannya kan begitu!? Hahaha…

    • Suhe says:

      Ahm lg konsen garap dan matangin kelas 150 dan 250 rr.beres itu maxi scooter dan cbu motor touring serta retro klasik ,tapi maxi scooter didahuluin ymh,touring sama kawasaki,di gencet 150 batangan szk.mtr listrik sama gesit.
      Ambisi Mu..
      Jgn ngarep forza,paling dikasih pcx lokal riset 1th an.apalagi tiger..ndasmu

  5. ms says:

    pendingin udara,sohc,rollerrockerarm,dual cylinder,dual mufler,suara mirip HD.
    style masih mirip tiger revo
    keren kali ya, dan harga bisa ditekan.

  6. Brebet says:

    Kasih gen CB juga gpp lah, gag perlu GL, yang penting karakter sang legenda nya gag hilang, tangguh, nyaman, bandel, awet, josssss
    design macam CB400SF juga pasti laris dahh,, 1 silinder 250cc juga masih OK, ambil mesin dan frame CB250 Twister nya Brazil aja, body di design ala CB classic,, gimana? gimana??

  7. Suhe says:

    Dulu “the real sport”….
    Terenyuh juga….

    Wajar sih

Leave a Reply

Your email address will not be published.