Data Penjualan Motor TVS Mengalami Kenaikan di Tahun 2016, Optimis Hadapi Tahun 2017


TVS Apache RTR warna merah
TVS Apache RTR200 4V warna merah

Warungasep.net – Seperti yang kita ketahui jika pabrikan India TVS yang juga merupakan salah satu anggota Assosisasi Industri Sepedamotor Indonesia atau AISI tak hanya sekedar memasarkan produknya atau numpang jualan saja di Indonesia, tetapi mereka juga memiliki pabrik dan tenaga kerja Indonesia… Produknya yang juga berkualitas tak hanya dijual di Indonesia tapi juga dijual ekpor ke berbagai negara di dunia.

Tahukah kemana saja produk TVS dieksport?
Negara tujuan eksport TVS dari Indonesia antara lain negara-negara di Asia Tenggara, lalu ke nagar di Timur Tengah, Amerika Latin dan sebagain negara di benua Afrika. wow, tentunya kita pasti bangga produk buatan Indonesia bisa menjadi produk global.

Produk TVS Indonesia
Produk TVS Indonesia

Dan sekarang mari kita ketahui bagaimana data penjualan TVS baik domestik maupun import selama tahun 2016 ini.


Oke, menutut data yang dihimpun TVS Indonesia di tahun 2016 ini penjualan TVS mengalami kenaikan sebesar 17% dibanding data penjualan ditahun sebelumnya yakni tahun 2016. Mungkin untuk lebih lengkapnya simak pada tabel data dibawah ini :

Data penjualan TVS Total
 Januari – Desember 2015  18.942 unit
 Januari – November 2016  22.154 unit

Terlihat dari data daiatas, kenaikan dari total distribusi di tahun 2015 yang sebanyak 18.942 unit naik menjadi 22.154 unit walaupun masih menyisakan 1 bulan lagi di tahun 2016 ini… Sedangkan untuk pasar eksport TVS telah mendistribusikan sebanyak 20.399 unit selama 11 bulan ditahun 2016 ini.

Hal ini tentu saja manjadi modal optimis bagi pabrikan yang memiliki berbagai line up di segmen sport seperti TVS Apache series, bebek juga skutik TVS Dazz untuk menghadapi tahun 2017 dengan menambah produk baru mereka.

TVS Akula 310 akan hadir di Indonesia?
TVS Akula 310 akan hadir di Indonesia?

Dan tentunya pemirsa masih ingat saat IMOS 2016 kemarin memajang sport premium TVS Akula 310 yang mendapat respon positif dari pengunjung, hmmm apakah ini sinyal jika mereka akan menjual produk ini di Indonesia? Kita tunggu saja perkembangan beritanya nanti, hehe…

TVS King kendaraan roda tiga untuk warga Bekasi
TVS King kendaraan roda tiga untuk warga Bekasi

Sebagai tambahan info, jika pada bulan Oktober 2016 kemarin pihak TVS Indonesia TVS telah mengirimkan TVS King kendaraan penumpang roda 3 yang akan digunakan untuk armada angkutan lingkungan di kota Bekasi, Jawa Barat. Langkah ini sebagai program uji coba yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kota Bekasi untuk memberikan mode transporttasi yang ramah lingkungan dan murah, karena TVS King ini menggunakan teknologi bahan bakar CNG atau Compressed natural gas. Dan transporttasi ini mendapat respon positif dari konsumen TVS dengan terus dipesannya TVS King sebagai mode transportasi angkutan umum bagi masyarakat Bekasi.. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573

Posted from WordPress for Kalkulator<

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.