Inilah Gambar Uang Kertas dan Logam Rupiah Baru Dari Mulai Rp 100 sampai Rp. 100.000

Uang Kertas Gambar Baru

Warungasep.net – Tepat hari ini tanggal 19 Desember 2016, Bank Indonesia mencatatkan sejarah baru karena bersama Presiden Indonesia Bpk. Joko Widodo telah meresmikan pecahan uang kertas dan logam terbaru yang diberi nama Uang NKRI Baru. Tak hanya bentuk dan ukuran saja, tapi semua gambar tokoh Pahlawan Nasional pun berubah dari uang sebelumnya.

Uang pecahan terbaru 2017 ini terdiri dari 11 pecahan uang Rupiah, antara lain7 pecahan uang kertas dari mulai Rp. 1000, Rp 2000, Rp 5000, Rp. 10.000 Rp 20.000, Rp 50.000 dan pecahan tertinggi di Indonesia yakni Rp 100.000. Sedangkan uang logam baru 2017 terdiri 3 Pecahan yakni dari mulai Rp 100, Rp. 200, Rp 500 dan Rp. 1000.

Hanya uang Rp 100.000 saja yang masih menampilkan tokoh Praklamator Indonesia yakni Bpk. Ir Soekarno dan Bpk. Hatta, sedangkan untuk pecahan lainnya hampir semua berubah. Dan untuk lebih lengkapnya simak gambar-gambar atau foto pecahan uang Rupiah terbaru dari mulai ciri-ciri, nama pahlawan hingga gambar dari sisi depan dan belakangnya secara lengkap dibawah ini :

Gambar Pecahan Uang Logam Rp 100 terbaru :

Gambar Pecahan Uang Logam Rp 200 terbaru :

Gambar Pecahan Uang Logam Rp 500 terbaru :

Gambar Pecahan Uang Logam Rp 1.000 terbaru :

Gambar Pecahan Uang Kertas Rp. 1000 terbaru :

Gambar Pecahan Uang Kertas Rp. 2000 terbaru :

Gambar Pecahan Uang Kertas Rp. 5000 terbaru :

Gambar Pecahan Uang Kertas Rp. 10.000 terbaru :

Gambar Pecahan Uang Kertas Rp. 20.000 terbaru :

Gambar Pecahan Uang Kertas Rp. 50.000 terbaru :

Gambar Pecahan Uang Kertas Rp. 100.000 terbaru :

Nah, sekarang jika pemirsa sudah mengetahui tentak bentuk dan gambar pahlawan uang NKRIbaru dari Bank Indonesia jangan kaget, karena uang ini sudah mulai disebar dan sudah bisa dipakai transaksi. Tak hanya itu uang ini juga diklaim lebih canggih dan lebih sulit untuk dipalsukan karena penerapan keamaan yang lebih ketat yang terdiri dari color shifting, rainbow feature, latent image, ultra violet feature, tactile effect, dan rectoverso terbaru, berikut keterangan tentang perubahan dari sisi keamanan uang NKRI baru tersebut :

  • Dari sisi color shifting, apabila dilihat dari sudut pandang yang berbeda, akan terjadi perubahan warna secara kontras.
  • Dari sisi rainbow feature, apabila dilihat dari sudut pandang tertentu akan muncul gambar tersembunyi multi warna berupa angka nominal.
  • Sedangkan dari sisi latent image, apabila dilihat dari sudut tertentu akan muncul gambar tersembunyi berupa teks BI pada bagian depan dan angka nominal pada bagian belakang.
  • dan dari sisi ultra violet feature (level 2), dilakukan penguatan desain UV feature yang memendar menjadi dua warna di bawah sinar UV.
  • Dari sisi rectoverso, apabila diterawang akan terbentuk gambar saling isi berupa logo BI.

Oh ya pertanyaannya, apakah uang lama masih bisa dipakai?
Jawanannya masih bisa, karena masih berlaku sampai pihak Bank Indonesia memberikan keputusan untuk mencabutnya suatu hari nanti…

Beberapa tahun lalu juga sempat ada isyu tentang akan berlakunya Redominasi uang Rupiah dari Rp 1.000 menjadi nominal Rp. 1… Tapi langkah itu belum biasa diwujudkan dan masih menunggu persetujuan Presiden(Sumber : Detik.com ). Namun sebagai masyarakat saya juga kok pemerintah seakan mendadak melakukan langah pembaruan bentuk uang baru Rupiah ini ya? Apa karena kemarin ada isyu tentang logo palu arit di uang Rp 100ribu? atau kita-nya saja yang gaptek ya> hehe.. monggo pemirsa ikut berkomntar.. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Advertisements

8 Comments

  1. Selera desain dan warnanya udah rasa Yuan. Mungkin utk membiasakan masyarakt kl sewaktu-waktu Yan jadi mata uang resmi kedua di sini. he he he

Leave a Reply

Your email address will not be published.