Foto Spyshots YZF R15 Facelift Lagi Dites di Indonesia, Apa Saja Yang Berubah?

Foto perdana YZF R15 Facelift tampil kepermukaan.. (gambarnya diedit)

Warungasep.net – Akhirnya untuk pertama kalinya, motor yang kita tunggu-tunggu, sport fairing 150cc terbaru yang dinantikan para pcinta Yamaha akhirnya mulai menampakan dirinya kepermukaan. Seperti biasana dan memang seperti menjadi ritual tersendiri bagi Yamaha juga pabrikan lainnya(Kec. Honda) selalu melakukan tes dijalanan umum. Dan ini bisa menjadi indikasi jika R15 Facelift akan hadir sebentar lagi.. asyiikk..

Gambar yang menyebar oleh akun Club CBR melalui social media ini tentu menjadi heboh… Pasalnya ini merupakan produk ter-hot atau terbaru dari Yamaha untuk melawan balik rivalnya yang kini makin berjaya karena menjadi sport fairing terlaris di Indonesia. Nah Dari gambar diatas, kira-kira apa saja yang baru atau apa saja ya yang berubah dari sosok sport fairing 150cc Yamaha ini?

Kita bisa lihat secara keseluruhan desainnya berubah total dari R15 Current. Pertama bagian buntut yang lebih rendah dari sebelumnya sehingga terlihat lebih proporsional. Body fairingnya lebih compact dengan desain baru.. hmm, mirip banget kan dengan bocoran kemarin? (Baca di artikel : Bocoran bentuk fairing R15 Facelift ).

Selanjutnya, menurut testimoni orang yang meilihat penampakan motor ini di daerah Bekasi mengatakan jika R15 baru headlampnya sudah LED, wuiih… tak hanya itu desainnya pun kini lebih ramping, bisa pemirsa lihat bagian fairing atasnya lebih ramping, tak lebar seperti R15 lama, hehe… Dan terdapat semacam Air Ram dibagian depan mirip R6.. wuiih.. Sesuai dengan bocoran sebelumnya yang mengatakan jika “Muka R15 Facelift ada lubang anginnya“.. mantap..

Lalu perubahan lainnya yang kita bisa analisa pada foto spyshots yang sayangnya cuma satu-satunya ini adalah desain pelek berubah menjadi desain palang berbentuk Y seperti Yamaha Xabre, tapi jika menurut saya sepertinya lebih mirip desain velg Yamaha YZF-R125 2017 ya? Namun tetap mempertahankan swing arm alumunium banana. Desain Footpeg depan lebih keren dan pijakan belakang atau footpeg belakang kini pakai tipe diecast tidak menyatu lagi dengan frame.

Tambahan lagi jika spionnya kini lebih sporty pemirsa, tanki lebih besar, palt nomor depan [masih] dijidat dan yang lebih penting adalah konfirm suspensi depan R15 Facelift sudah pakai Upside down dan stang kemudi sudah tipe clip on atau stang jepit underyoke sehingga terlihat ergonominya lebih racy. Tentu ini bisa menambah value buat produk Yamaha terbaru berkode Yamaha BK6 ini. Dan terakhir kita bisa lihat perubahan moncong knalpot berwarna silver mirip dengan ujung knalpot Yamaha MX-King, sedangkan untuk tail light sepertinya akan berubah tak lagi berdesain segitiga seperti pendahulunya, menurut analisa blogger lainnya sih mirip desain stoplamp Yamaha YZF-R6 2017 namun sayangnya desain buritannya lebih mirip YZF-R15 tuh pemirsa, hehe…

Jadi, hal ini memang sudah bisa diprediksikan sebelumnya jika YZF-R15 V3.0 akan dirilis di awal tahun 2017 nanti, dan beberapa bulan sebelumnya produk ini mulai dites dijalanan seperti biasa… Dan dengan adanya ini, besar kemungkinan jika motor ini akan dirilis di awal tahun, biasanya memanfaatkan moment para pembalap Motogp berkunjung ke Indonesia sebelum tes pramusim, seperti kasus rilis Xabre dan CBR150R di awal tahun 2016 lalu.. jadi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Advertisements

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.