Klasemen Akhir Final Motoprix 2016… Honda “Rajanya Motoprix” Setelah Juara Nasional di 4 Kelas MP1, MP2, MP5 dan MP6

4 Pembalap Honda yang menjadi Juara Nasional Motoprix 2016

Warungasep.net – Kejuaraan Balapa Motor Nasional Motorprix musim 2016 ditutup dengan seri Final yang berlangsung di sirkuit Puncak Mario di daerah Sidrap, Sulawesi Selatan dan suasana balapan malam alias Night Race. Dan pada balapan seri pamungkas ini digelar melibatkan puluhan pembalap yang sebelumnya bertanding di balapan Motorprix disetiap Region selama satu musim penuh.

Terdapat sekitar 73 pebalap terbaik Tanah Air dari lima region Motoprix 2016 yang merebutkan gelar juara Nasional. Dan mereka bertanding dalam 6 kelas balapan yakni dari mulai kelas pemula yaitu kelas MP6 hingga kelas tertinggi yakni kelas 150cc Tune Up atau kelas MP1.

Final Motoprix 2016 kelas MP1

Nah dari ke-6 kelas tersebut, para Juara Nasional didominasi oleh para pembalap Honda. Diantaranya yang menajdi juara Nasional dikelas MP1 adlah pembalap tuan rumah dari team Astra Racing Team Sulsel, Andi Farhat dengan tunggangannya Honda Sonic 150R yang sekaligus memborong Podium saat balapan Race ke-2 Final Motoprix kelas MP1 kemarin. (Baca lengkapnya di : Hasil Lengkap Final Motoprix 2016 ).

Andi Farhat

Lanjut di kelas MP2, atau dikelas 125cc TU pembalap Honda dari Jawabarat, Awhin Sanjaya yang menjadi juara Final dengan Honda Blade 125 ini juga sekaligus menjadi Juara Nasional Motprix kelas MP2 musim 2016.. mantap..

Awhin Sanjaya dengan Honda Blade

Sedangkan 2 kelas lainnya yang dijuarai oleh pembalap Honda antara lain kelas kelas MP5 atau kels 150cc Pemula yang dijuarai oleh Derry Satrio dari tim balap Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly 56 dan kelas MP6 atau kelas 125cc standar pemula oleh Maulana Ibrahim dari tim balap Honda Lilo AK TDR KYT Aracer Hogo FDR asal Bone.

Lalu bagaimana dengan kelas lainnya?
Yupz, sisanya yaitu kelas MP4 dan MP3 atau kelas 125cc TU pemula dan kelas 110cc TU pemula yang dijuarai keduanya oleh Fahri Sandi, pembalap Yamaha asal Sulawesi Selatan.

Terakhir, mungkin pemirsa berpikir, ahh ini artikel Pressrellease Honda.. dibayar sama Honda, dikasih amplop sama Honda buat bagus-bagusin Honda.. Astagfirulloh, kok masih ada saja yang kayak gitu ya? hehe.. Padahal jika pemirsa mantengin blog ini, saya selalu konsisten untuk memberikan berita tentang hasil Motoprix dari awal hingga akhir… Dan jika memang beritanya kebanyakan juaranya Honda Sonic, pertama hasil balapan kelas MP1 selalu ditunggu para pembaca blog ini dibanding dengan hasil dari kelas lainnya, lalu karena hampir semua hasil balapan adalah Honda Sonic yang juara Motoprix kelas MP1, walaupun dibeberapa daerah sebut saja Hasil Motoprix Kalimantan lalu di balapan Motoprix Wonogiri 2016 atau di balapan Motoprix Wonosari 2016 yang menjadi juara adalah motor Yamaha MX-King. Untuk lebih jelasnya saya sudah rangkum dalam artikel khusus Balapan Motoprix di halaman : Hasil Motoprix 2016 lengkap .

Nah, seperti pada artikel ini saja… kebanyakan blogger bahas 4 juara nasional adalah pembalap Honda. Pertanyaannya bagaimana dengan data pembalap lainnya? toh ini bukan balapan OMR, hehe… Untuk itu, saya tampilkan sekaligus hasil balapan Final dan Hasil Klasemen akhir Motoprix 2016 secara Nasional dari masing-masing kelas, sehingga jelas mengapa 4 pembalap Honda bisa disebut Juara Nasional dan berapa perolehan poinnya secara lengkap dibawah ini :

Hasil Lengkap Final Motoprix 2016 :

Data Klasemen Akhir Motoprix 2016 kelas MP1 :

Data Klasemen Akhir Motoprix 2016 kelas MP2 :

Data Klasemen Akhir Motoprix 2016 kelas MP3:

Data Klasemen Akhir Motoprix 2016 kelas MP4 :

Data Klasemen Akhir Motoprix 2016 kelas MP5:

Data Klasemen Akhir Motoprix 2016 kelas MP6:

Sudah jelas kan sekarang? Itulah diantaranya hasil lengkap sekaligus klasemen akhir Kejurnas Balap Motor Motoprix 2016… Sumber gambar dari Instagram dan Balapmotor.net.. semoga berguna….

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Advertisements
Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.