Honda Bikin Motor Yang Bisa Jalan Sendiri, Gak Jatuh Meski Tanpa Pakai Standar


motor berdiri, gak jatuh meski tanpa standar samping dan bisa berjalan sendiri

Warungasep.net – Masa depan kini telah dimulai, sering kali kita melihat berita-berita tentang presentasi teknologi-teknologi canggih yang mulai diperkenalkan untuk mendukung gaya hidup kita di masa yang akan datang, dari mulai teknologi komunikasi, otomotif dll. Dan kita selalu dibuat terpukau dengan teknologi baru yang sebelumnya mungkin hanya sebuah imajinasi atau khayalan saja.

Salah satunya adalah yang akan kita bahas kali ini, yakni sebuah motor konsep bernama Honda Riding Assist yang diterapkan teknologi dimana motor bisa berjalan sendiri atau Self-Driving, kemudian melaju mengikuti arah pemiliknya ketika berjalan kaki, dan anehnya simotor bisa menyeimbangkan dirinya sendiri atau self balance (keseimbangan). juga bisa menyesuaikan sudut rake juga menavigasi stang secara elektronik.. wow…


Untuk lebih jelasnya pemirsa bisa lihat lebih jelas melalui video demo dari Honda yang memperlihatkan motor Honda tersebut bekerja seperti yang disebutkan diatas, cekidot :


Jika tidak terbuka klik di https://www.youtube.com/watch?v=yeszAterN3M

Lihat juga video saat motor ini dipresentasikan pertama kalinya di ajang The Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas kemarin, cekidot :

Wuih, canggih bener bukan?
Sayangnya motor dengan teknologi canggih tersebut baru hanya diterapkan pada motor Moge Honda, yang kita bisa lihat pada sosok motor Honda NC750, namun bukan tidak mungkin jika nantinya juga akan dikembangkan pada motor berkubikasi kecil.. gak kebayang kalo nanti ada Honda Beat yang bisa berjalan sendiri, hehe…


headlamp Honda NC750 Riding Assist

Teknologi seperti ini sebenarnya bukan hal yang baru, sebelumnya juga pabrikan BMW Mottorrad juga sempat memperkenalkan motor yang serupa tapi dengan teknologi berbeda, konsepnya motor tersebut memakai teknologi gyro dimana motor tidak akan jatuh dan akan tetap berdiri tegak, baca lengkapnya di BMW Vision Next 100, sayang motor dengan energi listrik tersebut masih berupa konsep.

Bagaimana dengan Yamaha? Sebelumnya saya sudah bahas tentang Robot yang bisa mengendalikan motor YZF-R1M, baca : Yamaha Motobot, sepertinya berbeda konsep dengan lainnya, Yamaha ingin mengembangkan teknologi pada robot yang mengendalikan motor, bukan pada teknologi motornya itu sendiri.

Nah, apakah pemirsa siap menerima teknologi baru motor masa depan untuk anak cucu kita nanti? jangan bilang dikendalikan Jin ya kalo lihat ada motor jalan sendiri di masa depan, karena teknologi kini bagaikan khayalan yang menjadi nyata.. semoga berguna…

motor berjalan sendiri ikutin pemiliknya

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Leave a Reply

Your email address will not be published.