Honda PCX 150 2017 Masih Belum Lokal, Harganya Rp 40jutaan OTR Jakarta…

Honda PCX 2017

Warungasep.net – Bukan rahasia lagi jika kita. pemirsa juga termasuk saya yang ditunggu bukan motor sport canggih yang Rnya banyak atau motor dengan teknologi motorjipi-jipian, tapi yang ditunggu selama ini adalah skutik gambot dari Honda yang sampai sekarang belum ada kabarnya.

Dan tiiiing, dapet notifikasi email dari AHM, ternyata AHM rilis motor baru nih pemirsa, dari judulnya nih ada kata-kata PCXnya, hmmm jangan-jangan PCX lokal yang kita tunggu-tunggu eh ternyata cuma Facelift dari Honda PCX 150 yang selama ini masih diimport dari negri tetangga atau motor CBU dengan harga yang masih sangat wow.. Tahukan berapa harga Honda PCX terbaru versi 2017 ini? Menurut AHM Honda PCX versi 2017 ini dibandrol dengan harga Rp 40.jutaan tepatnya Rp 40.050.000 untuk OTR Jakarta…

Dan ternyata sekarang maxi skutik bermesin 150cc ini tidak dijual di sembarangan dealer Honda, melainkan hanya tersedia di 145 Wing Delaer atau dealer yang menjual motor sport premium seperti CBR250RR dll yang tersebar di Indonesia.. Untuk mengetahui apakah di daerah pemirsa ada Wing Dealer bisa di cek di artikel ini : Daftar alamat Wing Dealer di Indonesia

Nah untuk Honda PCX 150 versi 2017 yang dipasarkan di Indonesia ada 3 warna, antara lain warna baru yakni warna biru benama Exclusive Poseidon Blue melengkapi warna premium lainnya yaitu Masterpiece Matte Black dan Glamour White yang sudah mulai dijual di tahun sebelumnya :

Sayangnya untuk warna baru ini tidak mengikuti tren warna di Thailand ya pemirsa, dimana Honda PCX 2017 di Thailand sana warna peleknya sudah dibalur warna emas… Dan untuk mengetahui apa saja tentang Honda PCX terbaru ini, termasuk fitur lengkapnya simak penjelasan dibawah ini :

Honda PCX dibekali dengan mesin canggih 150cc eSP (Enhance Smart Power) terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara dan menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Teknologi eSP mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Fitur ISS ini mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Dan juga model yang diaplikasikan secara global ini mengusung konsep desain mewah dan elegan kelas dunia. Dilengkapi dengan ragam fitur unggulan tercanggih di kelasnya seperti penerapan sistem lighting LED di semua lampu, lampu Hazard yang pertama diterapkan di sepeda motor Indonesia. Honda PCX dilengkapi dengan Answer Back System yang terintegrasi dengan remote control alarm anti pencurian yang mampu mendeteksi getaran dan gerakan pada saat alarm diaktifkan serta mempermudah mencari posisi motor saat diparkir.

Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper yang memberikan kestabilan saat pengereman. Tampilan panel meter mewah dilengkapi indikator digital dengan desain ergonomis yang mudah dibaca terintegrasi dengan jam digital dan informasi yang lengkap.

Dari sisi fitur fungsional, Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Bagasinya berkapasitas 25 liter sehingga mampu menyimpan helm full-face. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.

Dan terakhir perlu diketahui pula jika semenjak dirilis di bulan Juni 2010 lalu, tercatat maxi skutik premium Honda ini telah terjual sebanyak 23.366 unit hingga akhir tahun 2016 lalu… Cukup banyak juga ya, padahal AHM cuma menargetkan penjualan sebanyak 500an unit saja tiap bulannya, dan yang saya dengan untuk didaerah sangat banyak yang inden. Dan itu membuktikan jika walaupun harganya banyak yang bilang Overprice karena tentu ini produk CBU, tapi ternyata laris juga, hehe… Oke, semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator<

9 Comments

  1. Hmmm. . .kang ane pesan 1 gelas kopi Torabika Soccer Championship & 1 porsi fitsa hats utk nemenin ane pertamax di blog ini & sambil nungguin AHM lokalin PCX. . .
    #KapanAdaPCXLokal

  2. Gak usah bicara fitur, kualitas material, performa dll, kalo orang awam liat PCX vs Nmax saya yakin sebagian besar akan bilang Nmax lebih ganteng.
    Apalagi kalo udah nanya harga, ya jelas konsumen prefer Nmax. Lain cerita penggemar Honda yg punya uang bnyk..

  3. Kok terbalik nya…..
    Pcx dan spacy mending tdk usah di bahas lagi….ibarat sonice dan ge te er yg kurang diminati….sampe iklan tv terus menerus,sales campaig “penjelajah,bocahbpetualang,diam diam ganti warna….tetap saja mx king di keroyok ayam jago dan ayam petualang…masih bisa ungguli di market dan sirkuit…padahal sohc jadul vs dohc (?)…
    Yg mantap mx king plus vva… Bubar pesta nya…
    Masa dohc kalah sama sohc jadul…..
    Kesalahan strategi honda yg jumawa dan ambisius

  4. Misi kang asep, silent reader mo komentar. Kalo saya itung kasar, kok PCX ini gk terlalu laku ya kang asep? Jd ini motor laku total 23.366 dari juni 2010 sampai desember 2016, yg artinya ni motor laku segitu dalam waktu 6,5 tahun. Dan 23.366/6,5=~3.594 unit setahun. Dengan target 500 unit sebulan sementara penjualan cuma dapetin angka ~299 unit sebulan, kan di bawah target penjualan tuh, gak laku dong kang? Maaf kalo ada salah2, salam kenal kang.

    • yg saya denger di luar sih soalnya motor ini CBU jadi kalo inden itu datengnya lama, gak laku tiap bulan, pas motornya dateng, ludes heheh, CMIIW

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!