Yamaha Aerox 155 Itu….


Warungasep.net – Satu hal yang saya gak nyangka ketika bertemu langsung skutik terbaru Yamaha satu ini adalah, gak nyangka jika skutik Segede gini, sepaket komplit gini dan seganteng ini dibandrol dengan harga yang sangat mengejutkan… Bayangkan saja, Duit Rp. 21jutaan gitu loh, itu duit yang gak sedikit, lalu dengan duit segitu kita dapet bareng seperti apa yang bisa bikin kita puas!


Dan Yamaha telah sukses bikin motor yang beneran bisa bikin pemilik nya nanti gak akan nyesel ngeluarin duit buat motor yang gak perlu mikirin modif lagi buat ganti ini itu biar bikin motor kita sesuai keinginan…

Pertama jelas dari tampangnya saja sudah gak ada cela lagi, bahkan saya yakin yang anti Yamaha pun akan jujur mengakui jika motor ini memang punya daya tarik sendiri baik secara visual maupun secara spek yang ditawarkan.


Dari fitur saja, Aerox 155 ini telah punya apapun yang gak ada di motor lain sekelasnya, paket komplit special sudah tersedia dalam skutik yang juga dijual di negara tetangga ini. Sebut saja, Speedo full LCD digital dengan MiD yang lengkap! yang lain ada? USB charger! Yang lain ada? Ada, tapi harganya 2 kali lipat wkwkwkwkw, untuk versi S sudah ada keyless Ignition, yang lain ada? Ada tapi versi sport(GsX R150), lalu bagasi luas, suspensi belakang pakai tabung, dan poin plus dari si Aerox ini adalah pada sektor kaki-kaki…



Ban tergambot yang pernah ada di skutik 150cc di Indonesia pemirsa… Hmmm, saya sempat berpikir begini… Skutik Yamaha itu dari dulu paling banyak di bully, Skutik Yamaha itu identik dengan ban mungil dan desain pelek yang itu-itu saja… Dan Yamaha Aerox ini seakan merupakan pembalasan Yamaha, jika dulu skutiknya itu band-nya imut-imut, dan duaarr… Aerox ini tampil dengan velg yang paling lebar dan ban paling gede dikelasnya. Bayangin aja, 110 untuk depan dan 140 untuk belakang…

Dari desain, apa lagi yang kurang dari skutik yang memiliki 3 varian harga ini pemirsa… Kini Yamaha sudah kembali pakai desain dual headlamp terpisah sejak terakhir dipakai oleh Nouvo Z, inilah desain headlamp yang dinantikan oleh konsumen selama ini wahai bapak desainer Yamaha, hehe… Bahkan walaupun Aerox 155 ini hanyalah seekor skutik, tapi punya Aura sangar, terutama kalo dilihat dari depan, bahkan kalo menurut saya sih aura R15 baru yang saya temui bersamaan, kalah sangar! Wow…

Pilihan warna yang menarik juga banyaknya varian yang sesuai dengan tingkatan fiturnya membuat Yamaha Aerox ini bisa dimiliki segala kalangan, jika yang lebih suka tampilan trendy dan pilihan warna ngejreng bisa pilih varian Standar, yang suka Racy ala motor balap pilih varian R dan buat yang demen gaya elegan dan mewah, varian S premium yang dilengkapi rem ABS tentu pilihan yang tepat…


Tapi saya lebih suka yang warna kuning dari varian Standar nih pemirsa, warnanya unik dan warna ini jarang banget kan jadi pilihan warna baru di era sekarang ini… Berikut ini tampilan detailnya :



Sayangnya walaupun saya ini beruntung banget bisa jadi bagian dari saksi perilisan motor ini di Sentul kemarin, tapi untuk mencoba motor ini di lintasan gak sempet karena hujan yang mengguyur sirkuit Sentul… Jadinya gagal tesride tuh pemirsa.. rasanya itu bagaikan ke Bulan tapi gak nginjek bulan, hiks 😢 jadi untuk membahas mengenai performa dan testimoni riding dengan skutik ini maaf banget saya gak bisa mengungkapkannya, tapi untuk posisi riding dari skutik gambot ini nyaman banget pemirsa, walaupun skutik gambot ini terlihat tinggi tapi pas saya coba duduk diatasnya ternyata kaki bapak sempurna untuk ukuran tinggi badan saya yang hanya 167cm… Pas banget!!

Dan terakhir untuk kekurangan dari skutik yang dibandrol paling murah Rp 21jutaan dan termahal Rp. 26jutaan ini mungkin hanya bentuk suspensi belakang saja yang sepertinya secara estetika lebih menarik jika pakai suspensi tunggal, apalagi jika memiliki desain monoshock seperti Yamaha Force 155 atau juga Yamaha S Max di Taiwan, hehe… Lalu kalo menurut saya jika Yamaha Aerox 125 memiliki desain seperti ini, tentu akan bisa jadi penambah Line up skutik keren Yamaha…

Itu saja mungkin penjelasan tentang testimoni saya tentang skutik terbaru Yamaha yang hadir fenomenal ini, skutik dengan harga murah tapi dengan tawaran spek dan desain yang lebih lengkap… Jadinya bisa disimpulkan jika Yamaha Aerox 155 itu memang cocok buat ada di garasi kita sekarang ini, hehe… Semoga kepengen!

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

7 Comments

  1. Yang anti ymh….dan user honda.
    Kemarin ada yg bilang.
    Dia berkata : saya mau beli aerox155 kuning karena keinginan istrinya,model depan,samping,mesin,dll lain lain ok.tapi sayang lampu rem belakang nya led bkn bohlam…?
    Saya sampe geleng 2x kepala dan bingung dengar nya.
    Padahal mongtor harian tmn ane itu lampu blk nya juga led…

1 Trackback / Pingback

  1. Gantengnya Yamaha XMax, Calon Idola Baru Maxi Skutik di Indonesia - WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.