Honda CRF250 Rally Rilis di Indonesia, Sport Adventure Honda Harga Rp 62,9 Jutaan


Warungasep.net – Seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya jika di awal tahun 2017 ini, Astra Honda Motor akan punya produk baru, dan inilah Honda CRF250 Rally yang rilis pada tanggal 3 Februari 2017 kemarin bersamaan dengan kedatangan duo pembalap Motogp Repsol Honda Marquez dan Dani Pedrosa. Dan menjadi salah satu motor sport yang akan mengisi segmen baru line up produk Honda, terutama dikelas 250cc dan juga motor sport adventure Honda pertama yang dijual di Indonesia, sebagai pesaing Kawasaki Versys 250 juga Suzuki yang rencananya akan merilis V-STrom 250…


Motor yang pertama kali rilis di EICMA Milan 2016 lalu ini adalah produk Honda Thailand yang didatangkan secara CBU. Dan Honda CRF Rally ini akan dijual di sebanyak 145 dealer Wing Honda yang tersebar diseluruh Indonesia bersamaan dengan Honda CBR250RR, Honda PCX dll.

CRF250 Rally ini digadang-gadang sebagai versi mini dari Honda Africa Twin yang juga sudah resmi dirilis secara bersamaan(akan saya bahas diartikel terpisah), namun sebenarnya motor sport bermesin 250cc 1 silinder yang memiliki power 24,7 Ps pada 8500 rpm dan torsi maksimum 22,6 Nm pada 6750 rpm(Selengkapnya baca : Spesifikasi Honda CRF250 Rally ) ini adalah cerminan dari sosok Honda CRF450 Rally, motor balap Honda yang digunakan pada kejuaraan Rally Dakar.

Hasilnya, CRF250Rally ini adalah versi ringan dari Honda CRF450Rally… Konsepnya pun sama pemirsa, yaitu motor yang tak hanya siap untuk berkompetisi di gurun pasir atau kondisi tanah yang beragam, namun juga menghadirkan petualangan yang sesungguhnya untuk pengendara yang menginginkan motor yang ringan dan mudah dikendalikan baik di jalan perkotaan yang padat karena bobotnya yang ringan dan proporsi yang ramping. Dan sementara itu suspensi, jarak terendah ke tanah dan ketinggian joknya mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan trail.

Untuk desain, tak hanya mengadopsi desain dari CRF450 Rally saja pemirsa, tapi juga penyematan floating screen, fairing upper / lower dan shroud samping secara efektif menawarkan perlindungan yang maksimal. Hand guards menghadirkan perlindungan untuk tangan, rem, dan tuas kopling. Lalu dari sisi tengah ke sisi belakang, gaya tajam MX dengan penyematan side panels dan posisi jok / tangki menghadirkan kemudahan bagi pengendara untuk bergerak secara bebas. Under cover memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat.

Perbandingan lampu saat nyala :

Ukuran lampu depan yang compact berbentuk asimetris dengan LED dilengkapi dengan lampu belakang, LED indikator dan dudukan plat nomor dapat dilepas. Panelmeter digital menampilkan speedometer, tachometer, fuel gauge dan jam. lengkap pemirsa…

Isi tangki bahan bakar yaitu 10,1L (termasuk 1,6L cadangan) mampu menghadirkan jelajah lebih dari 320km berkat hasil konsumsi bahan bakar 33,4 km/l (mode WMTC). Tangki yang rata dengan engsel mampu menghadirkan kenyamanan.

Rangka CRF250RALLY terbuat dari besi baja, dengan bagian utama ganda berbentuk oval dan semi-double cradle. Wheelbase yakni 1,455mm sangat tepat untuk dipasangkan dengan caster angle / rake sebesar 28,1° dan ukuran trail 114mm dan jarak terendah ke tanah 270 mm (15mm lebih tinggi dari CRF250L). Berat dari CRF rally 250cc ini hanya 155 kg. wow…

43 mm Inverted Front Fork Showa baru sama dengan panjang langkah 250mm, sama dengan kembarannya (CFR250L), namun ditambahkan 50mm. Ringan dan kaku, di satu sisi spring dengan sisi lainnya dilengkapi dengan kontrol peredam. Daya pegas dan peredam telah dioptimalkan sesuai dengan karakter CRF250RALLY untuk menjelajah jarak jauh. Wheel spindle depan berukuran 17mm (2mm lebih lebar diameternya) menghadirkan kekuatan dan pengendalian optimal.

Model ini dilengkapi dengan Suspensi belakang Pro-Link dengan panjang langkah 265mm, 25mm lebih bila dibandingkan dengan CRF250L dan ditambah dengan rasio yang lebih panjang untuk menghadirkan kenyamanan berkendara. Peredam kejut Showa dengan pipa silinder tunggal berdiameter 40mm yang dikombinasikan dengan swingarm tapered alumunium dipadukan dengan monoblock cast menghadirkan keseimbangan kekuatan yang tepat dan mengurangi beban un-sprung. Aluminium ekstrusi digunakan untuk collar penyetel rantai roda.

CRF 450 RALLY hadir dengan rim wheel alumunium dengan warna hitam Alumite (dengan ukuran 21 inchi bagian depan dan 18 inchi belakang) dan menggunakan ban dengan pola dual purpose (depan: 3.00-21 51P, belakang: 120/80-18M/C 62P). Dan untuk menghadirkan kemampuan pengereman optimal telah disematkan 296mm floating wave-style disc yang bekerja dengan kaliper dua piston. Cuma, sayangnya yang dijual di Indonesia ini tidak tersedia varian rem ABS, jadi hanya varian standar saja.

Selanjutnya mungkin bagi rider dengan tinggi badan mungkin akan sedikit kesusahan untuk menaiki motor yang memiliki basic yang sama dengan CBR250R ini, yakni tinggi jok motornya yang lumayan tinggi, hehe.. Karena tinggi motor Honda CRF250L ini adalah 895mm atau hampir 90cm pemirsa… 😀 Dan berikut ini penampakan saat mas IWB saat menaiki motor ini :

Lalu berapa harga Honda CRF250Rally ini di Indonesia? Motor CBY ini dijual dengan harga Rp 62.900.000 OTR Jakarta, hampir sama dengan harga harga Kawasaki Versys X250 yang dibandrol dengan harga hampir sama… Dan akan mulai dijual dan tersedia pada bulan April 2017 di seluruh dealer wing di Indonesia…

Walaupun cuma hanya ada 1 pilihan warna saja, yakni warna merah atau Extreme Red, tapi Pihak AHM sudah mempersiapkan beberapa aksesoris resmi atau HGA berupa Hand Guard, Wind Screen, Head Light Guard, Rear Rack, Muffler Garnish, Cover Drive Sprocket, Guard Rear Cylinder Brake dan Heel Guard.. semoga berguna…

tampilan CRF250Rally dengan HGA

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Advertisements
Advertisements

1 Comment

  1. Hmmm. . .Mantap Motor’y, Mantap Harga’y. . .
    Tak apa lah mahal, yg penting bs taklukan batasan jalan di Papua yg ah sudah lah. . .
    #LokalkanCRF

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Honda Africa Twin Kini Hadir di Indonesia, Moge Adventure 1000cc 2 silinder Harga Rp. 464jutaan - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Honda CB500X Facelift Terbaru 2017 Rilis di Indonesia, Harga Masih Rp 147 Jutaan | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Kenalan Dengan Honda XRE190 dan XRE300 series 2017, Sport Adventure Honda di Brazil | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Segini Penjualan CRF vs KLX 150 dan 250cc series di Tahun 2017, Laris Mana?? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.