Tanya Jawab Tentang Kunci Keyless Suzuki GSX R150


Warungasep.net – Suzuki GSX-R150 ini begitu fenomenal dan kekinian, pasalnya menjadi pelopor sang sport fairing Suzuki 150cc dengan beberapa fitur canggih dikelasnya, salah satunya adalah fitur kunci keyless dan answer back yang menjadi kelebihannya. Namun buat bikers Indonesia yang sudah terbiasa dengan segala hal yang bersipat konvensioanl, begitu menemukan hal-hal yang baru seperti ini, sifat “noraque”nya keluar pemirsa, seperti saya juga pas kemarin ngetes motor ini disentul dibuat kebingungan pada awalnya, hehe dan setelah dipelajari, ternyata cara pengoprasian motor ini sangat mudah dan praktis dan kita terasa benar-benar hidup dimasa depan, ahihihi…

Buat yang kepo bagaimana kinerja Keyless Suzuki GSX-R150 ini, sudah saya bikin diartikel : Cara Cara menyalakan kunci keyless GSX R150… Dan khusus diartikel ini, saya akan berikan info khusus buat yang nge-poin tentang Keyless GSX R150, seperti cara ganti batrei remote, cara kerja remote dan apakah bisa keyless ini dipasang dimotor lainnya..


Untuk itu simak beberapa tanya jawab tentang Kunci Suzuki GSX R150 beserta penjelasannya dibawah ini :

1. Ketika membeli Suzuki GSX-R 150 konsumen mendapat berapa remote dan diberi kunci cadangan juga? Berapa jumlahnya?

Jawab : satu buah remote dan satu buah anak kunci.

Di dalam remote terdapat ID number rahasia yang perlu diingat / dicatat oleh pemilik.

Pemilik bisa membeli remote tambahan di Dealer Suzuki dan memasukkan kode ID remote yang baru ke dalam system GSX-R150. Dalam hal ini pemilik perlu ke Dealer Suzuki untuk mengeset ID number remote yang baru.

2. Untuk penggantian baterai remote, bisa dilakukan sendiri atau sebaiknya dibawa ke bengkel resmi Suzuki?

Jawab : penggantian baterai remote sangat mudah dan bisa dilakukan pemilik sendiri. Caranya dengan membuka tutup remote menggunakan obeng minus, setelah tutup remote terlepas maka langsung terlihat baterai, tipe battery adalah : Button Battery CR2032

3. Bagaimana pengoperasian GSX-R 150 untuk bisa menghidupkan mesinnya ketika remote hilang atau tidak berfungsi?

Jawab : GSX-R150 bisa dioperasikan dengan memasukkan kode rahasia ID number pemilik dengan cara menekan knob.

Dalam hal ini pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki supaya dipandu langkah-langkahnya. Dealer / Halo Suzuki akan memverifikasi terlebih dahulu pemilik GSX-R150 tersebut.

4. Ketika remote hilang atau dicuri, pemilik khawatir remote dipakai untuk mencuri motornya. Nah bisa kah remote ini dinon aktifkan? Kalau bisa bagaimana caranya?

Jawab : bila remote GSX-R150 hilang, maka ID number remote tersebut bisa dihapus dari system GSX-R150.

Dalam hal ini pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki supaya dipandu langkah-langkahnya. Dealer / Halo Suzuki akan memverifikasi terlebih dahulu pemilik GSX-R150 tersebut.

5. Keyless Ignition ini hanya utk pengaman, menghidupkan mesin motor? Keyless Ignition kerhubung ke kabel listrik di aki dan massa?

Jawab : Keyless Ignition selain pengaman, juga kepraktisan pemilik dalam mengoperasikan motornya. Ya, terhubung ke battery / aki.

Bila koneksi ke battery terputus, maka knob switch otomatis akan terkunci dan motor tidak bisa diaktifkan, hal ini sebagai pengaman kalau ada pencuri yang mencoba memotong kabelnya.

6. Keyless Ignition mencocokkan gelombang antara yang ada di switch utama dan remote. Dalam mebaca gelombang ini apakah menggunakan antena? Bila ada posisi antena dimana Pak?

Jawab : Ya menggunakan antenna yang berada di bawah jok tempat duduk. Radius antenna ini adalah 1 meter. Sedangkan answer back system radius 20 meter.

7. Keyless Ignition System apakah dijual ? Sebab Biasanya bagi yang senang modifikasi ingin pasang ke motornya yang belum dilengkapi supaya keren seperti GSX-R150. Bila dijual berapa harganya?

Jawab :Ya dijual. Tetapi karena dirancang untuk GSX-R150, Suzuki tidak menyarankan diaplikasikan untuk tipe selain GSX-R150.

Dan Harga komponen akan diinformasikan ketika launching bulan Februari nanti.

Nah ngomongin perilisan Suzuki GSX secara resmi nih pemirsa, kabarnya akan dilakukan tanggal 18 Februari nanti dengan menghadirkan duo pembalap Suzuki di Motogp Alex Rins dan Iannone, wah pasti akan seru tuh ya, jadi kita nantikan saja infonya nanti.. dan semoga bermanfaat…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

4 Comments

  1. pasti boros aki. saya aja pasang alarm tekor mulu kalo lebih dari dua hari gak dipakai. mengakalinya jika dijadwalkan lama gak dipakai –>copot akinya.

  2. Hmmm. . .Moga teknologi ini d contoh olh pabrikan lain. . .
    Btw kang, napa gak bwt domain blog’y .com aj, spa tw warungasep.com bs jd kwartet blog otomotif stelah taufik.com, iwan.com & yogas.com. . .Hmmm
    #InovasiTiadaHenti

Leave a Reply

Your email address will not be published.