Yamaha Vixion Kembali Dikalahkan Honda CB150R Pada Penjualan Januari 2017


Warungasep.net – Walaupun ditahun 2016 kemarin, Yamaha Vixion mendapat gelar Raja Motor Sport karena menjadi motor sport terlaris di Indonesia setelah secara total tercatat telah menang tipis dari Honda CB150R Streetfire dalam penjualan ditahun 2016 kemarin.(Baca artikelnya di : Data penjualan Vixion vs CB150R Tahun 2016 ). Nah sekarang bagaimana dengan penjualan ditahun 2017?

Bulan Januari, yang merupakan start penjualan di tahun 2017 ternyata gelar raja kembali bergilir, kini giliran CB150R yang kembali menyalip penjualan Yamaha Vixion… Tercatat menurut data Assosiasi Industri Sepedamotor Indonesia atau AISI 2017, di bulan Januari penjualan Yamaha Vixion tercatat terjual sebanyak 9.259 unit dan CBSF, sport naked bermesin DOHC 150CC ini unggul dengan selisih 700unit… Honda CB150R tercatat terjual sebanyak 9.906 unit di bulan Januari 2017.


Tapi tentu hal ini belum membuktikan siapa yang unggul dalam penjualan di tahun 2017 ini, pertama karena penjualan/pendistribusian kedua motor tersebut selalu mengalami naik turun alias tidak stabil, biasanya seperti ditahun kemarin rata-rata penjualannya mencapai belasan ribu pemirsa… Dan sekarang berada dibawah 10ribuan unit..

Wah, apakah ini tanda jika motor sport bergenre naked sudah bukan lagi primadona sport di masyarakat saai ini ya? hehe, mungkin mereka mulai merilis segmen lain seperti ayago atau bebek sport yang saat ini mulai banyak diproduksi ATPM? Jika benar begitu, apakah Suzuki GSX-S150 akan kehilangan momentum persaingan antara Vixion dan CB150R yang menjadi pertarungan klasik kedua pabrikan besar? Tapi tentu produk sport naked 150cc dari Suzuki ini akan memiliki keunggulan tersendiri, sama seperti versi fairingnya, GSX-S150 punya kelebihan tersendiri tentunya, da kita lihat saja perkembangannya nanti saat motor sport naked dari Suzuki ini mulai diproduksi masal dan dilempar ke konsumen…

Baca : Kelebihan Suzuki GSX S150

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

2 Comments

  1. Hmmm. . . Bersaing euy, tp aneh’y masih aj ad yg beli tuh NVA pdhal udh expired tekno, gak ush d beli lah biar cepet kluar tuh ANV 155 VVA. . . Ocreee
    #NgomporATPM

Leave a Reply

Your email address will not be published.