Desain Gambar Patent Motor Sport Honda Misterius… Motor Apa Dong???


Warungasep.net – Mungkin hampir setahun saat saya ungkap bocoran tantang calon Superbike baru Honda yang digosipkan akan menggunakan mesin V4(baca infonya di : Honda RVF1000R ), Waktu itu disebutkan jika Honda akan punya 3 produk Moge Superbike 1000cc, antara lain yang baru rilis akhir tahun lalu Honda CBR1000RR yang walaupun saat ini dipakai di WSBK tapi merupakan Superbike yang didesain untuk Roadbike alias motor Superbike yang nyaman buat dipakai dijalanan, sedangkan Honda RC213VS motor eksotis karena dibuat secara hand made dan memang motor prototipe yang diproduksi masal, membuat harganya fantastis dan memiliki produksi yang sangat-sangat terbatas…

Nah, Honda berencana membuat motor yang berada diposisi kedua Superbike tersebut, Superbike yang lebih Race Oriented dengan mesin berkonfigurasi V 4 silinder seperti RC213V-S namun bisa diproduksi masal lebih banyak layaknya CBR1000RR…

Baru-baru ini muncul beberapa gambar patent yang disinyalir kuat adalah sosok Superbike bermesin V4 tersebut, disebuah situs Web luar terpangpang sebuah Drawing Patent atau gambar patent sesosok motor misterius, seperti pada gambar dibawah ini :

Gambar patent Honda RFV1000 oleh Morebikes

Pemirsa bisa lihat jika pada gambar tersebut terlihat bentuk mesin berkonfigurasi “V”, dengan lubang exhaust akhir yang hanya 1 buah disebelah kanan(bentuk knalpotnya mirip knalpot Honda CB 500 series ya?), tanki yang layaknya Motogp, dengan setengah bagian adalah filter udara… Lalu coba pemirsa perhatikan bentuk fairing depannya? Kok terasa seperti desain Fairing Honda CBR1000RR jadul atau mungkin juga mirip Honda RC211V lawas ya? hehe..

Begitu juga dengan desain buritan, yang ternayata masih single seater, dan desain buntut yang bener-bener aura moge klasik tahun 90-an, kotak-kotak dan gede-gede gitu ya? Tapi, walaupun tampak jadul banget, jika dilihat secara detail melalui gambar patent lainnya ternyata bentuk buntut seperti itu sepertinya memiliki fungsi aerodinamis… Itu tampak dari 2 aliran lubang yang bolong seperti tampak pada gambar berijut :

Sebelumnya, saya sempat berfikir jika desain patent tersebut kok agak meragukan ya? Selain karena bentuknya yang “jadul” banget, knalpot pendek yang gak ada aura motor balapnya sama sekali, ditambah dengan berbeda dengan bocoran dari MCN(Motorcyclenews) sebelumnya yang memberitakan jika Honda RVF 1000cc nantinya kan pakai Pro-arm dan sasis Monokok yang dihubungkan dengan baut antara frame utama dan subframe-nya, berikut gambar yang di-share situs MCM tahun lalu tentang RVF1000 :

Nah ditengah kesimpang siuran berita diatas, ada lagi nih berita update terbaru dari wak haji TMCBlog yang menemukan sebuah gambar patent sebuah headlamp motor sport fairing misterius… Dan jika dilihat desain-nya, nah saya sendiri bisa yakin jika headlamp ini lebih mendekati desain headlamp Superbike terbaru Honda, pemirsa bisa cek langsung gambarnya dibawah ini :

Wuiihh, desainnya Honda banget bukan? Jika dihubungkan mirip headlamp Honda Vario 11 FI ya? hehe.. Dan gambar ini masih misterius apakah benar ini bentuk headlamp Honda RVF atau bukan, namun menurut wak haji jika headlamp ini memiliki keunikan.. Karena walaupun lampunya sudah LED tapi jenisnya adalah headlamp Projector, itu terlihat pada gambar patent lebih detail seperti dibawah ini :

healamp Projie Honda

Nah, desain lampu motor ini memiliki dual headlamp dan terdapat 2 cluster atau ruang reflektor, dimana ditiap reflektor tersebut tidak seperti headlamp seperti biasanya, melainkan ada lampu projie didalamnya, wuiihh… menarik bukan?

So, apakah antara desain patent antara bocoran situs Morebike dan bocoran wak haji ini ada hubungannya? Jika benar, melihat headlampnya saja kita sudah bisa menebak jika Honda akan punya Superbike baru yang akan memiliki karakter Honda yang kuat, desain dual headlamp headlamp sipit yang simple dan gak terlalu mengintimidasi sepeprti desain Kawasaki, tapi didalamnya tersimpan teknologi Honda yang sudah melewati masa riset yang panjang selama ini dan pastinya masih menjadi misteri.. Apakah ini awal kebangkitan Honda untuk melawan balik para lawannya sesama Superbike Jepang? Seperti yang kita tahu jika di ajang balap World Superbike mereka kalah dengan Kawasaki, diajang adu ketahanan kalah juga dengan Yamaha dan Suzuki, dan dimulai dengan CBR1000RR terbaru mungkin nantinya akan lahir lagi masterpiece dari Honda untuk kembali merebut kejaannya sperti dulu?

Dan sekali lagi, perlu diingat jika melihat kasus yang sudah-sudah kadang gambar patent yang mereka kuak tidak mirip dengan versi produksi masal, seperti contoh bocoran headlamp Honda CBR1000RR yang diungkap media MCN, dari bocorannya mirip Honda PCX ehh jadinya malah jadi Honda Vario, hehe.. Nah bocoran Honda RVF1000RR ini mirip Vario 110 FI, apa jangan-jangan nantinya akan mirip Honda Scoopy???? kita lihat saja wjwjwjwjwjwjw

Baca artikel tidak menarik lainnya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Advertisements
Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.