Bocoran Motor Baru Kawasaki 2017 : Akan Bikin Segmen Baru Motor Sport dan Info tentang Ninja 250cc 4 silinder!


Kawasaki ZX2R , Si Ninja 250 4 silinder Jadul

Warungasep.net – Ngobrolin soal motor baru akan lebih gereget jika kita mendapatkan info langsung dari para petinggi pabrikan ATPM di tanah air.. Walaupun terkadang jawabannya penuh teka-teki yang membuat kita makin pensaran tapi kadang pula jawaban mereka pun seakan memberikan clue tentang motor baru yang akan mereka produksi dikemudian hari.

Seperti apa yang dimuat dilama blog kang TMCblog beberapa waktu lalu yang memposting hasil wawancara dirinya dengan salah satu petolan pabrikan Geng Ijo Kawasaki saat event Touring Kawasaki Versys 250X di Jawtimur. Nah, memang tidak salah jika blogger atau media lain memang selalu menjadi corong informasi antara pabrikan dengan para pembaca terlebih lagi bagi para pecinta otomotif di tanah air, sehingga kita bisa tahu apa yang kita kepoin selama ini, pertanyaan benar atau tidak, atau akan ada motor apa aja, wak haji sudah mewakili kita untuk ditanyakan langsung kepada mereka..

Dan hasilnya, sudah saya kutip beberapa tanya jawab antara wak haji dengan Pak Michael Tjandra Tanadi yang menjabat yang menjabat Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)/ dan berikut isi wawancaranya :


TMCBlog : Melihat Perkembangan Market 250 cc sport yang makin Hot terutama setelah semua masuk ke 250 cc twin , bagaimana Kawasaki ?

MT : Kami masih punya kepercayaan diri dengan Ninja kita Yang sekarang karena Ninja yang sekarang di desain untuk life cycle yang lama

Kita bisa lihat kang Taufik TMCBlog menanyakan tentang perkembangan juga persaingan di segmen sport 250cc twin silinder, bagaimana dengan Kawasaki, apakah mulai terusik dengan hadirnya produk pesiang terbaru? Jawabannya mereka masih ke-pedean dengan eksistensi Ninja yang terus bertahan ditengah gempuran lawan, karena katanya desain Ninja dibuat untuk life cycle yang lama.. hmmm iya juga ya, aura Ninja 250cc emang gak ada matinye, hehe… Selanjutnya pertanyaan wak haji ini akan lebih hot lagi, cekidot :

TMCBlog : Dengar dengan Ninja 250 empat silinder sudah dalam tahap pengembangan ?

MT : Ninja 250 empat silinder masih dalam tahap SURVEY, seperti apa mau nya kostumer. Kami sedang mengumpulkan source sourcenya darimana, semuanya termasuk marketing, dan Pricing sedang dipertimbangkan

TMCBlog : sudah ada ancer ancer waktu kapan Ninja 250 empat silinder hadir ?

MT : Belum ada untuk sementara ini

Wah.. wah,.. wah.. sampe nih dengan apa yang kita kepo-in selama ini? apakah dan apakah apakah Ninja 250cc 4 piston itu benar-benar ada? Jawabannya bisa pemirsa baca sendiri, dan langsung jawaban pak Michael Tanadi ini tidak bilang tidak ada, tapi justru beliau bilang dengan jelas “Ninja 250 4 silinder masih dalam tahap Survei”.. wow… Klop dengan bocoran sebelumnya, Baca : Kawasaki Survei Ninja 250cc 4 silinder Namun sayang ketika ditanya kapan, jawabannya untuk sementara ini “belum ada”.. selanjutnya pertanyaan tentang pertanyaan lainnya, cekidot :

TMCblog : Bebek kawasaki sudah berhenti, apakah kedepan ada pemikiran balik lagi ?

MT : Sudah segitu saja, dari akhir 2015 sudah stop dan belum ada pemikiran untuk menghidupkan lagi varian bebek/ cub kawasaki.

TMCBlog : Kawasaki ER6N hitungannya sudah diskontinu dan diganti oleh Z650, bagaimana mengenai layanan aftersales terhadap kostumernya ?

MT : KMI masih akan suplay dan layani selama 10 tahun semenjak awal diskontinu dan itu berlaku di setiap New Model hadir menggantikan Model lama di Kawasaki. lagi pula Basis engine ER6N dan Z650 pun sama

TMCblog : Selain Trail, di 150 cc akan kah kedepan KMI akan masuk juga varian sport lain ?

MT : Untuk Sport Fairing dan NakedBike, KMI tidak ada developmentnya untuk saat ini buat kepentingan new Model kedepan.

TMCBlog : Kawasaki adalah Pelopor di Sport 250 cc twin, dan perkembangan saat ini diferensiasi makin banyak , kompetitor menawarkan berbagai macam fitur baru . . Ninja 250 twin sendiri gimana, akan kah ada update ?

MT : Siap, sebagai pelopor, kita akan terus berusaha menjadi yang terdepan.

TMCBlog : Bagaimana Mengenai Skuter besar ( big Scooter ) akankah KMI akan main Juga di sana ?

MT : Skutik besar ? Nggak Juga . . pasti Nggak !

Pertanyaan tentang apakah akan ada motor bebek Kawasaki, sport bike 150cc dan Big Skutik, ternyata jawabannya tidak ada pemirsa.. jadi jangan ngarep akan ada Blitz-R re3born, Ninja 150cc atau Kawasaki J150 pesaing Nmax, karena Kawasaki tidak akan memproduksinya.. hahaha kasian banget ya konsumen setia yang ngarep dari pabrikan Ijo ini, apalagi yang ngarep pengen Ninja 150cc, duhh.. Dan pertanyaan terakhir inilah yang bikin kita anu, langsung aja lihat :

TMCBlog : kawasaki Selalu jadi Yang terdepan soal membuka Blue Ocean . . . tahun 2017 ini akankan ada kejutan segmen baru ?

MT : ADA . .

TMCblog : wah, Clue nya seperti apa Nih ?

MT : Affordable Price ( terjangkau )

TMCBlog : Segmennya baru ? sport ?

MT : Dalam data AISI semua produk kami Sport, jadi Ya akan masuk sport Juga.

TMCBlog : segmennya benar benar baru Di Indonesia ?

MT : YA segmen baru Di Indoensia

Ketika ditanya dengan pertanyaan apakah ada produk baru dari Kawasaki? Kawasaki bilang ada pemirsa.. Dan karena seperti yang kita tahu jika Kawasaki selalu membuka segmen baru yang belum ada pesaingnya atau strategi blue ocean namanya, dan ternyata ada pemirsa.. Kesimpulan dari wawancara diatas adalah Kawasaki akan punya motor sport baru yang mengisi segmen yang benar-benar baru di Indonesia yang tentu belum ada pabrikan lain di segmen ini dan motornya akan sangat terjangkau harganya… Wagh, kira-kira motor sport jenis apa yang belum dimiliki pabrikan lain ya? atau mungkin tentang gosip motor retrobike yang beberapa waktu lalu mencuat akan benar-benar dibik Kawasaki ya? Jika yang belum tahu baca artikelnya disini ; Gosip, Kawasaki akan bikin Estrella 175cc ? Nha, sekarang tinggal pemirsa yang menyimpulkan.. monggo komentarnya… 😀

Sumber : http://tmcblog.com/2017/03/03/dari-ninja-250-empat-silinder-sampai-motor-baru-di-segmen-baru-dengan-harga-terjangkau-interview-ekslusif-dengan-kmi/

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Leave a Reply

Your email address will not be published.