Honda CB500X Facelift Terbaru 2017 Rilis di Indonesia, Harga Masih Rp 147 Jutaan


Honda CB500X 2017

Warungasep.net – Mungkin pada belum tahu ya, jika kemarin Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis motor terbaru mereka yang mengisi line up produk terbaru yang mereka jual di tahun 2017 ini… Yupz, Karena baru saja AHM telah meluncurkan versi terbaru dari Moge terlaris mereka yaitu Honda CB500X terbaru versi 2017, perilisannya pun sangat special karena memanfaatkan moment Balapan kejuaraan MX-GP 2017 di tahun ini Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah yang terletak di sirkuit PangkalPinang, Bangka Belitung.

Bahkan 3 pembalap Motocross dari team Honda pun meraimaikan suasana perilisan Moge baru Honda ini pemirsa, pembalap tersebut antara lain sang juara MXGP 2016 Champion Tim Gajser Evgeny Bobryshev bersama HRC MX2 riders Chihiro Notsuka dan Michele Cervellin, berikut fotonya :

Evgeny Bobryshev yang naik CB500X

Disebut Moge terlaris Honda, karena di tahun 2016 kemarin tercatat motor bergaya Adventure ini telah terjual sebanyak 139 unit, dan sejak diluncurkan pertama kalinya di Indonesia sejak 2015 lalu, motor ini telah total terjual sebanyak 164 unit.. ( Baca lengkapnya di artikel : Moge terlaris Honda 2016 ) padahal Big Bike Honda yang [Masih] dijual dengan bandrol harga Rp 147.387.500 OTR Jakarta ini menjadi Moge Honda 500cc series termahal lho pemirsa, tapi hal tersebut membuktikan jika para biker yang berjiwa petualang dan haus akan sensasi berkendara yang berbeda dengan Moge lainnya sangatlah banyak di Indonesia dan menjadi potensial buyer bagi produk AHM di segmen sport adventure ini… Buktinya AHM berani merilis lagi produk serupa di awal tahun lalu yakni Honda CRF 250 Rally dan Honda Africa Twin 2017, tinggal nunggu yang 150ccnya nih.. ehemmmm…


Kembali ke Topik, Honda CB500xX 2017 yang dirilis ini adalah versi terbaru pemirsa, perbedaan dari versi sebelumnya adalah desain lampu depan dan knalpot yang lebih menyerupai versi terbaru dari para sodaranya Moge 500cc series lainnya seprti Honda CB500F 2017 juga Honda CBR500R 2017 versi terbaru… Knalpot yang lebih gambot dan oval, berbeda dengan versi sebelumnya yang berbentuk bulat…

Dan untuk pilihan warna Honda CBX 500cc yang dijual di Indonesia untuk versi 2017 ini terdiri dari 2 pilihan warna antra lain warna merah ( Candy Rose Red ) dan warhna Putih ( Pearl White Horizon ), berikut penampakannya :

Dan untuk mengetahui tentang seluk beluk motor adventure Honda ini beserta spesifikasi lengkapnya bisa simak di bawah ini :

Tentang Honda CB500X terbaru 2017, Big Bike Honda yang siap berpetualang…

Honda CB500X menyuguhkan keseimbangan antara bentuk yang kompak, ukuran yang mudah dikendalikan, dan kemampuan menginspirasi untuk penjelajahan yang nyaman. Pada tahap lanjutan ini, engineer Honda ingin meningkatkan sensasikebebasan menjelajah dengan konsep “feel the adventure.” lalu disempurnakan dengan penyematan fitur baru yang semakin memperkaya gaya crossover pada wind screen dengan ukuran panjang, tangki bahan bakar besar untuk berkendara lebih jauh, lampu LED, adjustable spring preload pada bagian depan dan tuas rem yang dapat disesuaikan seperti keinginan pengendara.

Sportr adventure Honda ini menggunakan rangka baja diamond tube yang kokoh. Hadir dengan windscreen berukuran besar dan sentuhan fitur lampu LED pada headlight dan taillight. Kapasitas tangki 17,7 liter tangki memberikan kemampuan jelajah lebih jauh dengan tutup tangki hinged fuel cap, jangkauan tuas rem yang kini dapat diatur, desain tempat duduk dan alur kunci kontak yang disematkan mampu menumbuhkan pengalaman berkendara yang berbeda. Kenyamanan berkendara pada model ini juga semakin baik dengan aplikasi tambahan adjustable spring preload pada bagian depan dan daya redam shock belakang yang lebih baik, serta peningkatan mekanisme perpindahan gigi yang semakin halus.

Lampu LED pada headlight terlihat kecil tapi powerful. Garis tegas menyudut dimahkotai dengan lampu senja ganda dan sentuhan warna perak di bawah windscreen yang membuat tampilan CB500X mirip dengan big bike Honda lain dengan kapasitas mesin yang lebih besar seperti NC750X, VFR800X Crossrunner and VFR1200X Crosstourer. Dua tutup panel samping menyatukan desain belakang dan depan dengan aplikasi cat pada bagian atasnya. Cover mesin berwarna hitam menyempurnakan desainnya.

Windscreen mampu memberikan perlindungan lebih maksimal, terutama bagian atas tubuh pengendara. Saluran udara di posisi tengah mampu menyeimbangkan tekanan dan mengurangi turbulensi di sekitar helm. Windscreen memiliki dua pilihan ketinggian yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara. Yang unik Alur kunci kontak bergelombang atau wave dibuat lebih halus sehingga memberikan rasa mewah saat digunakan, dan perangkat tempat duduk juga dilengkapi dengan lampu LED di bagian belakang.

Tampilan dasbor dilengkapi dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital dan konsumsi bahan bakar. HISS (Honda Intelligent Security System) terintegrasi dengan kunci kontak. Tersedia ruang dibawah kursi untuk penyimpanan dan pelat pengamanan disiapkan untuk mengamankan sisi bawah mesin dan pipa knalpot dari permukaan kasar.

CB500X dilengkapi dengan mesin Proporsi segitiga dari crankshaft, main shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR dan didukung banyak dari struktur dalam dan rekayasa teknik diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR. Honda CB500X mengusung mesin 500cc DOHC, 8-valve parallel twin berpendingin cairan mampu menghasilkan keseimbangan sempurna untuk dimensi yang lebih padat dan performa yang fleksibel. menghasilkan power 39kW dan konsumsi BBM 26,8 km/liter(mode WMTC), PGM-FI fuel injection menghasilkan respon performa menakjubkan; rute aliran gas dari kotak udara ke saluran pembuangan langsung dan piringan di dalam kotak udara memisahkan putaran udara ke setiap silinder. Tenaga mencapai puncak 39kW saat di putaran 8.500 rpm di torsi 46,8Nm pada putaran 7.000 rpm. Untuk lebih lengkapny simak spesifikasinya dibawah ini :

Spesifikasi Honda CB500X 2017 :

Engine Type 471cc Liquid-Cooled, 4-Stroke, DOHC Parallel Twin
Bore x Stroke 67 mm x 66.8 mm
Induction PGM-FI with 34 Throttle Bodies
Ignition Computer-controlled Digital Transistorized with Electronic Advance
Compression Ratio 10.7 : 1
Max. Power 39 kW/8,500 rpm
Max. Torque 46.8 Nm/7,000 rpm
Valve Train DOHC; Four Valves Per Cylinder
Dimension 2,098 mm x 826 mm x 1,358 mm
Wheelbase 1,421 mm
Rake / Caster Angle 26.5°
Trail 108 mm
Seat Height 812 mm
Ground Clearance 167 mm
Curb Weight 196 kg
Fuel Capacity 17.0 Liters
Miles Per Gallon/Fuel Consumption 27 km/l (WMTC Method)
Front Suspension 41mm Telescopic Fork (Long Travel) with 5 Adjustable Level
Rear Suspension Steel Square Pipe Swing Arm, Pro-Link System and Single Shock with 9-Stage Preload Adjuster
Front Brake 320 mm Single Wavy Disk With 2-POT Caliper
Rear Brake 240 mm Single Wavy Disk With 1-POT Caliper
Front Tires 120/70ZR – 17M/C (ON/OFF Pattern)
Rear Tires 160/60ZR – 17M/C (ON/OFF Pattern)
Transmission Constant Mesh, 6-Speed Return
Final Drive Chain

Suspensi depan teleskopik berukuran 41mm (125mm swingarm) mengaplikasikan pengaturan tingkat redaman suspensi bersamaan dengan suspensi belakang Pro-Link yang telah menerapkan 5 langkah penyesuaian dan penyesuaian tingkat redaman menghadirkan fleksibilitas saat berkendara sesuai dengan beban motor. Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Velg terbuat dari alumunium berbobot ringan dengan mengaplikasikan bentuk jari-jari Y yang saling bersilangan. Lebar velg depan berukuran 3,5 inchi dengan spesifikasi ban 120/70-ZR17, sementara itu velg belakang berukuran 4,5 inchi dengan spesifikasi ban 160/60-ZR17. Rem cakram depan beralur gelombang dengan ukuran 320mm dan kaliper rem berpiston ganda sangat pas diaplikasikan di piringan rem belakang dengan ukuran 240mm dan kaliper piston tunggal.

Dan buat pemirsa yang berminat Moge petrualang Honda dengan harga yang relatif lebih murah dari Moge Jepang lainnya ini bisa dibeli di jaringan dealer Big Wing yang tersebar di Kota-kota besar di Indonesia… (Baca : Daftar alamat dealer Big Wing di Indonesia ) semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.