Helm Yamaha Fighter, Helm Apparel Baru Dari Yamaha Bergaya Predator…


Warungasep.net – Bicara soal helm ini artikel pertama saya tentang Review seputar Helm atau Helmet nih pemirsa.. Jadi kalo ada kesalahan penulisan mohon untuk yang lebih ahli untuk memberikan koreksinya ya, hehe… Yupz, Hari Sabtu kemarin saya mendapat bingkisan “hadiah” dari Yamaha Indonesia.. Tentu ini jadi kejutan banget nih, apalagi kebetulan juga saya lagi nyari Helm yang pas buat gantiin Helm yang biasa saya pakai sehari-hari yang sudah mulai gak nyaman dipakai hehe…


Sebelumnya tentu saya ucapkan banyak terima kasih buat Yamaha Indonesia atas kirimannya.. Oke, langsung saja… Helm yang saya dapat ini adalah salah satu apparel yang dijual secara resmi oleh Yamaha. Inilah Helm Yamaha Fighter, produk apparrel terbaru keluran Yamaha.. Bentuknya unik pemirsa, karena punya desain ala Helm Pilot pesawat tempur lengkap dengan Goggle(bukan Google ya, hehe..) yang bikin helm ini punya style tersendiri…

Helm berlabel Yamaha Fighter model adalah model terbaru… Desain Helmetnya sendiri cukup simple ya, tanpa ada lekukan tekstur seperti lubang udara atau lainnya, jadi bulat polos gitu pemirsa.. cuma ada beberapa kancing yang sepertinya bisa multi fungsi seperti penggunaan kaca helm jenong ala helm retro Yamaha lainnya yang terlebih dahulu di jual Yamaha sebagai Apparrel resmi. Yang saya dapat ini adalah yang warna Hitam Doff pemirsa, karena Yamaha hanya memberikan 2 pilihan warna saja pada produk helm terbarunya ini…

Nah Helm Yamaha Fighter ini sepaket dengan Goggle-nya.. Google ini bentuknya seperti Topeng helm Predator yang mungkin pemirsa tahu bentuk model ala kepala monster di film Predator… Cara pasang Goggle ini cukup mudah, cara dengan pasangkan Belt atau tali yang tersambung melingkar keluar helm dan dimasukan kedalam lubang yang bisa dibuka kancingnya sebagai penahan supaya beltnya tidak lepas dan tetap dalam posisi yang benar…

Yang saya dapat ini adalah helm ukuran L, jadi memang pas banget di kepala.. Gak kedodoran atau kekecilan, dan tentunya sangat nyaman… Bagaimana dengan kaca-mata atau Goggle-nya? Awalnya saya berpikiran.. pakai tambahan aksesoris kayak kaca mata seperti ini malah ribet dan menggangu gitu.. Tapi ternyata tidak, Gogle ini ternyata cukup nyaman dan presisi dengan bagian depan helm… Ketika dipakai, dipinggir Goggle ini terdapat busa yang membuat nyaman dan tidak sakit menekan wajah kecuali mungkin dibagian hidung agak bikin gatal karena belum terbiasa, hehe… Cuma saya belum tahu bagaimana jika yang menggunakan adalah orang berkaca mata… Selanjutnya Kaca atau mika-nya sendiri bening banget pemirsa.. Dan dipakai di siang hari juga gak bikin silau matahari karena ada jarak dari mata dengan bagian depan helm berkat pengguanaan topeng tersebut… cuma sayangnya mika-nya ini tipis banget dan mudah lepas dari bingkainya jika terlalu kuat ditekan, mungkin itu saja kekurangan dari Goggle helm ini pemirsa..

Ben, admin Motorjipi.com

Tapi walaupun dengan tambahan topeng dibagian depan lantas tak membuat kita pengap karena sirkulasi udara yang masuk tidak terhambat, berkat ventilasi udara didepan membuat pernapasan lancar… Nah, pertanyaan selanjutnya apakah gak ribet ketika kita buka dan lepas helm ini? Awalnya saya juga berpikir begitu pemirsa, tapi ternyata, berkat belt Goggle yang lentur maka bisa di tarik dan disimpan dibagian atas helm, jadi kayak pakai helm Modular!

Satu hal yang menarik tentang helm ini adalah karena bentuknya yang unik maka akan jadi pusat perhatian orang, terutama saat di lampu merah.. Orang-orang pada liatin gitu, mungkin mereka pikir ini helm Pilot kok dipakai di motor kali ya? atau mungkin mereka pikir ini helm cosplay Baja Hitam RX, hehe…

Pak Satpam yang kepengen Helm kayak gini

Tapi bagi sebagian orang, Helm model seperti ini justru jadi incaran… Model Helm yang mereka sebut Helm Predator ini sangat cocok jika dijadikan sebuah Helm yang fashionable, terutama bagi pengguna motor custom modifikasi.. Terutama pada motor-motor yang dicostum ala motor Street Fighter atau Minor Fighter dll, apalagi Yamaha punya varian motor sport Yamaha Xabre yang punya style yang disebutkan tadi pastinya akan klop banget sesuai genre motornya.. Juga akan cocok juga dengan jenis custom modifikasi lainnya seperti motor-motor model Clasik Scrambler, Japstyle Caferacer dll tentu akan klop dengan model helm unik seperti ini…

Apalagi bagi sebagian orang yang tahu akan merk Helm Branded nan mahal seperti Helm Shark Raw yang punya model yang hampir sama dengan desain Yamah Fighter ini, maka bisa jadi sebuah alternatif bukan? tentu dengan harga yang lebih terjangkau pastinya.. Karena kabarnya Yamaha Indonesia membandrol Harga Helm Yamaha Fighter ini dengan harga Rp 480ribuan rupiah dan tersedia di dealer Yamaha di seluruh Indonesia…

Kesimpulan yang bisa saya ambil adalah.. Helm adalah bukan semata-mata alat untuk supaya gak ditilang Polisi atau sebuah value tambahan ketika membeli motor baru.. Tapi helm adalah sebuah piranti keselamatan yang wajib dipakai disaat kita berkendara, supaya ketika terjadi hal yang tidak kita diinginkan Helm bisa jadi sebuah pelindung terutama dibagian vital yaitu kepala kita dari benturan keras…

Maka dari itu Yamaha selalu memberikan kualitas pada piranti keselamatan yang mereka berikan kepada konsumen, tentu pemirsa lebih tahu jika Yamaha selalu memberikan Helm bawaan motor baru yang lebih berkualitas dari pabrikan lainnya..

Nah selain kualitas, ternyata Yamaha juga memberikan desain dan inovasi yang menarik bagi konsumennya supaya bisa dipakai dan sesuai dengan passion si pengendara yakni dengan menciptakan model model yang bervariatif, seperti halnya Helm Yamaha Fighter ini juga helm-helm apparel yang dijual Yamaha tentu akan memberikan pilihan sesuai selera dan fashion para pemiliknya apalagi yang punya motor Yamaha tentunya akan memberikan kepuasan ketika helm yang dipakai klop dan serasi dengan motor yang dimiliki… semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :



Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.