Distribusi Vixion Semakin Menurun, Di Februari 2017 Cuma 6.368 Unit Saja… Tanda Vixion Baru Akan Rilis Nih?

spyshots Vixion baru yang lagi di tes

Warungasep.net – Yamaha Vixion dikenal dengan Raja Motor sport di Indonesia, penjualannya bahkan bisa mencapai angka 20-30ribuan unit di tahun-tahun sebelumnya… Belakangan melihat Yamaha menguasai segmen sport, pihak Honda mulai gerah dan mulai mengeluarkan produk pamungkasnya yakni All New Honda CB150R di tahun 2015 lalu.. Produk yang memiliki fitur dan value lebih, juga ditambah dengan kekutan produksi AHM yang superpower membuat pangsa pasar Yamaha Vixion secara perlahan dan tak bisa terbantahkan mulai tergerus… Vixion yang awalnya menjadi salah satu tulang punggung penjualan Yamaha pun bahkan harus rela beberapa kali menyerahkan tahta raja motor sport 150cc tersebut kepada sang Rival yakni Honda CB150R…

Menyadari keadaan tersebut, Yamaha terlihat mulai melakukan pergerakan.. Yamaha Vixion yang sudah eksis selama satu dekade dan beberapa kali merombak tampilan, akhirnya mulai mengetes produk terbarunya dan beberapa kali tertangkap kamera oleh para paparazzi menjadi spyshots yang menjadi viral di dunia maya.. Ya, walaupun mendapat beberapa kritikan dari para netizen karena modelnya yang kurang “gereget“, tapi mungkin inilah yang akan menjadi senjata terbaru Yamaha untuk melawan balik dalam tujuan kembali merebut tahta raja motor sport dan kembali menjadi motor sport naked terlaris di Indonesia.. Apakah bisa? Kita lihat saja nanti..

Sekarang kita bahas aktualisasi saja pemirsa, hehe… Dengan kemunculan Spyshots New Vixion tersebut apakah punya pengaruh besar akan penjualan New Vixion Advance? Karena seri Vixion yang eksis saat ini tersebut data penjualnnya ternyata semakin menurun dibanding bulan-bulan sebelumnya, bahkan jauh tertinggal dari sang rival Honda CBR150R.. Pemirsa bisa lihat komparasi data penjualan kedua motor sport naked 150cc selama 5 bulan terkahir dibawah ini :

Data penjualan sport naked 150cc di Bulan : Honda CB150R Yamaha Vixion Advance
 Oktober 2016  17.898 unit  12.516 unit
 November 2016  15.129 unit  8.964 unit
 Desember 2016  5.695 unit  15.235 unit
 Januari 2017  9.906 unit  9.259 unit
 Februari 2017  11.731 unit  6.368 unit

Terlihat, jika di bualn Februari 2017 kemarin Yamaha Vixion Advance hanya terdistribusikan sebanyak 6.368 unit, turun dari bulan sebelumnya yang masih berada diangka 9ribuan unit, sedangkan rivalnya yakni Honda CB150R justru mengalami kenikan distribusi dari 9ribuan unit menjadi 11ribuan unit dibulan Februari kemarin….

Jika ditanya, bagaimana dengan data pendatang baru  dari Suzuki yakni Suzuki GSX-S150? Untuk bulan Februari sepertinya belum ada nih pemirsa, karena sport naked 150cc dari Suzuki tersbut mulai didistribusikan kepada konsumen pada bulan Maret, jadi mungkin kita akan dapatkan infonya bulan depan, hehe… semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Advertisements
Advertisements

3 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Xabre Masuk Dalam 9 Besar Motor Sport 150cc Terlaris di Februari 2017 | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.