Ada 2 Kode Produk Yamaha BK6 dan BK6-R… Apakah Vixion Baru Ada 2 Tipe? Yamaha Vixion-R?

Spyshots calon vixion baru

Warungasep.net – Tahun ini Yamaha Indonesia akan punya 2 motor sport terbaru, Yang pertama Yamaha R15 facelift dan kedua Yamaha Vixion Facelift… Yamaha R15 sudah kita ketahui bersama sosoknya yang benar-benar baru, bahkan kemarin produk yang diperkenalkan di awla tahun lalu ini saya sudah berikan info tentang harga resminya.. Lalu bagaimana dengan Yamaha Vixion facelift yang bisa disebut juga versi naked bike dari R15 ini?

Illustrasi Vixion Facelift livery Movistar (Sumber : Instagram )

Sebenarnya, kita juga sudah ketahui sosok New Vixion facelift 2017 ini melalui beberapa spyshots yang beredar beberapa waktu lalu.. Itu karena seperti biasa Yamaha selalu melakukan tradisi melakukan uji jalan motor terbarunya sebelum dirilis, sehingga wujud motor yang baru disebut “calon” motor baru ini selalu terkuak gamblang dan kita ketahui bentuk desainnya sebelum dirilis ke publik…

Selain spyshots, ternyata kita juga bisa menerawang calon motor baru Yamaha melalui situs pemerintah, dimana calon produk baru selalu didaftarkan ke lembaga kepemrintahan sebelum diproduksi masal untuk uji tipe di Kemenperin atau juga pendaftaran kode produksi di Samsat… Nah baru-baru ini saya temukan beberapa informasi jika Yamaha Vixion yang memiliki kode produksi Yamaha BK6 ini sudah terlihat di situs Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah DKI Jakarta, berikut penampakannya :

Kode produk Yamaha terbaru

Selain terlihat kode-kode produk Yamaha yang sebenarnya masih misterus dan kita hanya memprediksi dan sekedar menebak saja, seperti misal Yamaha BK8 adalah kode Yamaha R15, lalu BG7 tentu Yamaha Xabre, BG6 Yamaha Tricity dan BB8 mungkin kode Yamaha Tmax… tapi kita juga disuguhkan info tentang nilai NJKB daripada produk-produk Yamaha tersebut… Tapi, pada artikel ini saya bukan ingin membahas soal nilai NJKB motor tersebut, tapi coba pemirsa perhatikan jika kode produk Yamaha BK6 ternyata ada 2 tipe, yaitu Yamaha BK6 MT dengan nilai NJKB Rp 19,5jutaan dan Yamaha BK6-R dengan NJKB lebih mahal sekitar Rp 800ribuan dari yang tanpa R… Kalo kode MT tentu berarti motor ini memiliki Transmisi Manual bukan motor matic(AT) ya, hehe.. Cuma yang menarik adalah kode huruf R dibelakang kode Yamaha BK6 ini apa ya??

Apakah nantinya akan ada Yamaha Vixion-R? sesuai kodenya.. hehe.. Atau akan ada varian SE dari calon New Vixion? pakai suspensi Upside down misalnya…
Tentu kita hanya menebak-nebak saja pemirsa.. Namun dengan ditemukannya 2 kode produk Yamaha BK6 alias calon Yamaha Vixion ini kita bisa prediksikan jika All New Yamaha Vixion atau apapun itu nama calon motor sport naked Yamaha terbaru akan ada 2 tipe, Yamaha BK6 dan Yamaha BK6R..

Tapi, ada beberapa yang bikin bingung nih pemirsa, tentang kode Yamaha BK6 yang diprediksi kuat adalah kode produk Yamaha Vixion, tapi saya kok lihat kode Yamaha BK6 ini nempel di spare part All New Yamaha R15 y? Tepatnya ada di kabel kopling Yamaha R15. cekidot penampakannya :

Kok bisa giti ya? Apakah part Yamaha R15 comont part dengan Yamaha Vixion? atau R15 yang saya jepret saat di Sentul itu merupakan motor prototipe yang pakai sebagian part New Vixion? atau jangan-jangan Yamaha BK6 itu sebenarnya kode produksi Yamaha R15 bukan Vixion????? Menurut pemirsa gimana? monggo komentarnya…. Bonus :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator <

5 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Intip Spesifikasi dan Fitur All New Yamaha Vixion dan Vixion R, Pakai VVA Tembus 19 HP | WARUNGASEP★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!