Honda Biz 105cc dan 125cc, Motor Paddock Mirip Supra di GP Argentina Seharga Vixion


Warungasep.net – Pada saat GP Argentina 2017 kemarin diwarnai dengan banyak sekali pembalap terjatuh seperti paduka Lorenzo dan Marc Marquez.. Jika, pemirsa jeli ketika mereka pulang ke paddock masing-masing pasti pemirsa lihat motor “ojek” atau motor paddock yang menjemput mereka.. Taukah motor apa itu? cekidot :

Lorenzo Naik Ojek

Tentu pemirsa sangat familiar banget dengan motor itu bukan? Yupz, kita mengenalnya dengan nama Honda Supra series sang motor 14 juta umat .. Kita kenal banget bagaimana bentuk bodynya, headlampnya, spakbornya, bahkan velg serta rem teromolnya yang mirip Honda Supra lansiran tahun 1997 lalu, hehe.. (Baca lengkapnya di : Honda Supra series dari dulu hingga sekarang )… Tapi setelah saya browsing dan cari motor paddock GP Argentina tersebut ternyata walaupun bisa dibilang mirip Supra tapi ternyata gak semuanya benar pemirsa.. Nah, coba pemirsa cari perbedaannya pada gambar dibawah ini :


Coba lihat, Swing armnya beda pemirsa, bentuknya pipa kayak motor C70, lengkap dengan footpeg jadulnya hehe.. lalu behelnya mirip behel Tiger 2000 kayak telinga katel buat masak, dan headlampnya pun beda, lebih membulat juga ada mata kucuing di spakbor depan… Dan motor Supra versi Argentina ini namanya adalah Honda Biz 105…

Desainnya memang mirip benagt dengan Honda Wave series yang eksis di Asia tenggara dan Supra di Indonesia.. Namun bedanya di Argentina motor ini bermesin 105cc pemirsadan dengan perbedaan yang saya sebutkan diatas… Nah, yang menarik adalah Honda Biz yang dipakai “ngojek” di sirkuit Termas De Rio Hondo Argentina kemarin adalah versi jadul pemirsa.. Karena versi terbarunya malah bisa dibilang terlihat lebih kekinian.. Biar gak penasaran, ini dia Honda BIZ 125, :

Tuh kan lebih keren dari yang dipakai nganter Lorenzo dan Marquez kemarin, hehe kok gak ini aja yang dipakai ya?
Nah, Honda Biz yang ini tampil dengan desain baru yang lebih fresh, namun masih mempertahankan desain Wave/Supra/Biz sebelumnya.. Itu terlihat dari desain stoplamp, desain body hingga sayap legshield bahkan armnya saja juga masih sama pakai besi pipa ledeng hehe, lihat saja :

Cuma bedanya Honda Biz 125 ini sudah pakai lampu depan terpisah dengan lampu sein, speedometer baru dll. Dan mesinnya pun di upgrade dari sebelumnya 105cc menjadi 125cc, namun sayangnya masih menggunakan pengabut bahan bakar karburator… pemirsa bisa lihat detailnya dibawah ini :

Dan yang unik dari Honda Supra versi Argentina ini adalah penggunaan ukuran velg dan ban yang berbeda antara depan dan belakang.. Ban belakang lebih pendek pemirsa, dengan ukuran 60 / 100 – 17 inch untuk depan dan 80 / 100 – 14 inch untuk belakang… Dan di Argentina sana motor bebek yang menjadi bebek entrylevel ini dibandrol dengan harga 31.000 ARS atau Argentina Peso, Dan jika di konversikan 1 peso adalah Rp 865 maka untuk 31.000 Peso sama dengan Rp 26jutaan pemirsa.. wow seharga Yamaha Vixion Special Edition ya? hehe…

Dan motor bebek seharag Vixion ini terdiri dari 3 pilihan warna antra lain, Merah, Hitam dan Putih, cekidot :

Dan tahukah pemirsa jika di negri asal Maradona ini ternyata dijual juga motor sport asal China yakni Honda CB190R.. Baca lengkapnya di artikel : Honda CB190R rilis di Argentina

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator<

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.