Data Penjualan CBR250RR vs R25 dan Ninja di Bulan Maret 2017, Mana Yang Paling Laris?


Warungasep.net – Kembali lagi kita nyensus data penjualan motor nih pemirsa, dan yang akan kita bahas datanya kali ini adalah di segmen motor sport fairing 250cc, seperti yang pemirsa tempe eh tahu, jika pertarungan panas motor 2 silinder di Indonesia ini semakin panas pasca kehadiran sang CBR250RR yang menjadi pemimpin pasar dikelas motor seperempat liter, yang membuat sang juara bertahan dari Kawasaki yang awalnya stabil penjualannya diangka 1500-an unit langsung anjlok hingga setengahnya, jangankan Ninja, R25 saja bahkan cuma terjual hingga cepek-an pemirsa.. ckckc.. Nah, kira-kira di bulan Maret 2017 ini mankah yang terlaris diantara 3 motor sport fairing 250cc ini? Yuk kita bahas Data Penjualan Honda CBR250RR vs R25 dan Ninja di bawah ini..

Pict : Instagram

Sebelum kita bahas secara detail untuk bulan Maret, kita bahas dulu data ketiga produk ini selama 3 bulan terakhir yakni dari Januari hingga Maret 2017, Nah, selama 3 bulan terakhir ternyata “Motor Si Boy” Ninja kembali memimpin pemirsa, tercatat Kawasaki Ninj 250 Fi terdistribusikan sebanyak 3.958 unit selama 3 bulan, CBR? Ternyata selisih 800unit dari Ninja yakni sebanyak 3.136 unit saja, Bagaimana dengan R25? Motor 250cc 2 silinder termurah di Indonesia ini tercatat terjual sebanyak 506 unit secara domestik selama 3 bualn terakhir…

Bagaimana dengan data penjualan di Maret 2017 saja? Yuk kita lihat datanya sebagai berikut, Ini dia Data penjualan CBR250RR vs Rival selama bulan Maret 2017 dan 3 bulan terakhir :

Data sport fairing 250cc 2 silinder 3 Bulan terakhir 2017
Januari 2017
Februari 2017
Maret 2017
 Kawasaki Ninja 250 FI  3.959 unit 653 unit 1.727 unit 1.579 unit
 Honda CBR250RR  3.136 unit 1.408unit 1.002 unit 726 unit
 Yamaha YZF-R25  506 unit
278 unit 111 unit 117 unit

Naaagghh, akhirnya kanjeng pembaca zekalian biza melihat, ehhh pemirsa bisa lihat jika secara detail perbulan, Pendistribusian/penjualan/wholesale Honda CBR250RR ternyata turun dibanding bulan-bulan sebelumnya. dari mulai Januari sebanyak 1400unit turun menjadi seceng dan turun menjadi 700unit saja, sedangkan Ninja, wah, sepertinya motor Si Boy kembali ke singgasananya menjadi raha sport 250cc nih pemirsa, hehe.. Karena R25, sang Jawara IRS ini masih stabil diangka 100unit saja…

Apa nih penyebab distribusi Honda CBR250RR turun? Apa distribusinya dikurangi ya? Atau mungkin sport dengan suspensi Upside Down ini hanya heboh diawal saja, sedangkan angka sekarang mungkin sudah menjadi angka real dari bagaimana potensi penjualan sang RR? Tapi tentu data diatas belum valid pemirsa, saya hanya mengkalkulasikan antara data 3 bulan yang bersumber dari Detik.com yang kemudian saya kalkulasikan sendiri dengan data sebelumnya…

Namun sebagai tambahan info jika walaupun penjualan Domestik Yamaha R25 bisa disebut kurang moncer dibandingkan rivalnya, tapi penjualan export motor sport seharga Rp 56jutaan ini sangat laris pemirsa, bayangkan saja selama 3 bulan, penjualan export R25 tercatat total sebanyak 6.960 unit.. wow, jadi jika data eksport selama 2 bulan terakhir yakni antara Januari dan Februaru 2017 ekport R25 ini sebanyak 5.280(sumber : Juragan Triatmono ) maka pada bulan Maret 2017 kemarin export motornya Anupab Sarmoon yakni Yamaha R25 ini tercatat sebanyak 1.680-an unit.. mantap… Bagaimana menurut pemirsa? Monggo komentarnya…

Sumber ; Detik
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator a

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. Si ninin kelihatan bnget susah di goyang ya mang.. si RR masih aja d posisi 2. Padahal udah dg sgudang fitur.. mantap ninja

    • penjualan r25 tetep ga laris…… liat aja… jualan export 5000 unit satu bulan…. klo exportnya ke 10 negara(misal) …1 negara jatahnya 500 unit,,,.. la klo dijual 20 negara… 200 an unit…

      klo dijual ke amrik semua ya memang kipas2 dollar…. la kalo zimbabwe????

  2. R25 moncer kipas dolarnya…pasar dalam negeri kurang greget…ninja mmng motor si boy,cbr segudang fitur msh blm bisa ngalahin
    Tp untuk smua itu salut untuk R25,krn bisa ekspor sebanyak itu,itung2 mbantu negara dlm hal devisa…betul gak mang?

  3. Klo sebuah band r25 itu the sigit, musik sangat2 berkualitas, lebih terkenal di luar negeri dripada dlm negeri..

    Klo cbr250rr itu kayak wali band, kualitas musik biasa aja, tp banyak yg suka, di luar ora payu, lebih laku di dlm,negeri

    Klo ninja itu slank.. Tau lah slank gimana.. Legend.,

  4. Kang apa perlu di updet tuh r25 .
    Soal nya umur udah tua kang
    Ngomong2 apakah ada bocoran tentang aerox125 yang modelnya seperti aerox 155 yang tandem itu kang
    Mohon infobya kang

  5. Aneh bgt datanya, dikampus gw mayoritas org jual ninjanya buat beli cbr250rr, termasuk gw jelas enak cbr drpd ninja, org indo ga bego, ini yg bikin data pasti org2 dari kawasaki sendiri..

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.