Penjualan Yamaha Aerox 155 Tembus 17.844 Unit di Bulan Maret 2017, Laris Mana Dengan Vario?


Warungasep.net – Setidaknya ada banyak sekali produk baru yang brojol di tahun ini, pastinya para pembaca pun selain ingin mengetahui tentang statistik penjualan tiap produk baru yang muncul, untuk mengetahui seberapa lariskah motor baru tersebut dipasaran mungkin juga sekedar bahan pertimbangan untuk membeli motor baru.. Salah satunya adalah Yamaha Aerox 155 nih pemirsa, skutik terbaru Yamaha bermesin 155cc yang tampil dengan paket fitur komplit plus harga murah ini yang hadir di awal tahun lalu ini berapakah data penjualannya?

Menurut data AISI yang dihimpun media Otomotifnet, penjualan Yamaha Aerox 155 selama bulan Maret 2017 kemarin, tercatat telah didistribusikan sebanyak 17.844 unit pemirsa… Dan dengan angka tersebut, skutik dengan harga termurah Rp 21,9jutaan tanpa Upping Price ini langsung masuk dalam jajaran Motor terlaris di bulan Maret 2017.. Selain itu, data AISI Aerox 155 ini pun langsung menyalip sodaranya Yamaha Nmax dengan selisih sekitar 500unit saja… Mantap…


Lalu bagaimana jika dibandingkan dengan rivalnya?
Nah, Yamaha Aerox 155 digadang-gadang sebagai lawan tangguh Honda Vario 150 nih pemirsa, namun untuk bahan perbandingan saya belum menemukan data skutik 150cc Honda di bulan Maret nih pemirsa… Namun, saya punya data dari Detik.com nih, cuma datanya tergabung dalam data pernjualan 3 bulan terakhir… Penjualan Vario 150 dari Januari hingga Maret 2017 kemarin, skutik 150cc Honda ini telah terjual sebanyak 110.904… wow… Jadi jika dihitung rata-rata perbulan sekitar 30 sampai 40ribuan unit perbulannnya pemirsa… Beda tipis nih dengan penjualan Aerox di bulan kemarin, hehe.. Bisa nyusul gak nih kira-kira ya??? monggo komentarnya…

Tambahan info juga, jika Yamaha Aerox 155 ini sebenarnya sudah mulai didistribusikan juga di bulan Februari 2017 kemarin pemirsa, jadinya Yamaha Aerox 155 ini sudah 2 bulan mengaspal di tanah air.. Dan jika ditotal selama 2 bulan terakhir yakni Februari dan Maret, Penjualan Yamaha Aerox 155 ini tembus sebanyak 24.850 unit…

Oh ya, tentu kita juga jangan lupakan 2 maxi skutik 150cc nih pemirsa, antara Yamaha Nmax dan PCX… Nah, kira kira gimana data penjualannya? Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak data lengkap Skutik 150cc selama 3 bulan terakhir dari Januari hingga Maret 2017 dibawah ini :

Skutik 150cc Maret 2017
Januari – Maret 2017
 Honda Vario 150  ?  110.904 unit
 Yamaha Aerox 155  17.844 24.850 unit (Feb – Maret saja )
 Yamaha Nmax 155  17.339 50.655 unit
 Honda PCX 150  ?  1.992 unit

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator<

9 Comments

    • Beda kelas si PiCex dgn AEROX 155 VVA…AEROX skutik sport premium sdgkan si PiCeX skutik ecek2 dgn dijual dgn harga selangit.

  1. Mun pinter…ymh…bikin nmax 180 cc fitur selengkap aerox premium.
    Sdh di bilang nmax,tmax…upgrade fitur dulu,baru aerox keluar…
    Masa nmax dan tmax masih kunci anu di colok ?…
    Nmax dana aerox beda segmen itu kata pak abidin menurut pergerakan pasar….yakin lah pcx lokalisasi ngikutin fitur aerox…kalau enggak seperti nokia jadul symbian gengsi pake os android….

  2. Pasar matic15cc ada di kisaran angka 70.000an per bulan. Bila Aerox + NMax dapet 35.000an. Maka diperkirakan Vario 150 juga dapet segitu. Bisa lihat bulan depan. Saat Aerox bisa naik ke 20-25.000 dan NMax tetep di kisaran 17.000 dipastikan Vario akan merosot ke angka 30.000an. Peminat Vixion keserap? Kayaknya gak. Konsumen NMax dan Aerox rata-rata rider matic yang mau naik kelas ke matic juga. Vixion udah ada segmen sendiri, yang peminatnya rata-rata merasa Kurang Macho kalo naik matic.

  3. Kata siapa Banyak tuh yg jual vixion oldnya diganti nmax,atau minta barter nvl sama nmax.artinya banyak loyalis vixion berpaling,calon pembeli vixion tuh banyak yang berpaling ke sport 150 cc fairing dan 250,serta matic 150 yang lebih bergengsi dan value.
    Segmen sport 150 cc murah tuh pasarnya makin sempit semenjak vario 150 dan nmax lahir.dikota besar matic lebih enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.