Honda Vietnam Rilis Honda Lead 125 Versi 2017, Sudah Keyless! Cocok Nih Buat Pengganti Honda Spacy?


Warungasep.net – Masih ada berita menarik nih dari negri Vietnam, ternyata tak hanya pabrikan Garpu Tala yang saja yang menarik perhatian dengan merilis dan meperkenalkan produk barunya, pabrikan sayap mengepak Honda Vietnam pun tak mau ketinggalan merilis produk terbarunya… Yupz, Honda Vietnam merilis Honda Lead Facelift 2017 di event VMCS 2017 tanggal 4 Mei lalu..

Facelift dari skutik yang sudah ada sejak tahun 1982 ini tidak ada perubahan dari versi sebelumnya yang sudah melakukan upgrade mesin ke 125cc di tahun 2015 lalu.. Masih mepertahankan mesin 125cc berpendingin cairan dengan teknologi eSP… desain skutik gambot yang bergaya elegan jelas terlihat mewah dengan balutan warna yang luxury lengkap dengan aksesories yang menarik seperti Jok dengan warna unik… dan skutik dengan suspensi belakang tunggal ini lebih mengutamakan fungsi daripada kesan sporty yang biasanya ada di skutik tanah air… Namun Honda Lead facelift 2017 ini kini hadir dengan beberapa perubahan fitur terutama sistem kunci yang sudah keyless seperti motor-motor modern yang kini lagi menjadi trend, dan perubhan pada desain velg, cekidot :


Yupz, walaupun masih menggunakan ukuran ban yang tidak simetris antara ban depan dan belakang yakni ukuran 90/90 dengan velg 12 inch untuk depan dan ukuran belakang sangat mungil dengan ukuran 100/90 10 inch saja… Tak hanya ukurann ya saja yang berbeda ternyata model palangnya pun berbeda, Ban depan mungkin mirip dengan desain ban Honda MSX125 versi 2017 tuh pemirsa… hehe…

Namun wlaupun terkesan jika kaki-kakinya aneh, tapi banyak fitur menarik pada skutik dengan bagsi luas 17 liter ini, antar lain fitur Honda SMART Key yaitu pengplikasian kunci keyless yang terintegrasi dengan remote anti maling, USB socket charger, dan lampu belakang LED.. Cuma naehnya skutik ini lampu depannya masih bahlom ala motor primitif pemirsa, ckckc, jadi berkurang deh kesan skutik modernnya, hehehe.. Lihat bagian headlampnya :

Kabarnya skutik Honda Lead 125 yang dijual di Jepang juga Ini dibandrol dengan harga 37.490.000 VNĐ atau sekitar Rp 21jutaan.. wow… Nah, kira-kira motor ini cocok gak ya jika masuk ke Indonesia? Terutama untuk menggantikan Honda Spacy yang kini masih belum jelas kabarnya apakah sudah didiscontinue atau tidak hehe… Kalao menurut pemirsa bagaimana? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator< a

6 Comments

  1. Model begitu seperti sh150 cc…
    Sukses di eropa,tapi kalah sukses oleh line up max scooter dan klan mt ymh.tapi di indonesia beda karakter dan geograpi jalannya.cocok di atas aspal yg halus mulus.fakta jalan di indonesia byk lubang nya dan berbatu serta tanah.
    Masuk ke indonesia…terlalu memaksakan.bandingkan jln raya dan tingkat kemacetan di indonesia vs thailand vs vietnam vs malasia vs eropa….
    Di indonesia itu cocoknya karakter mesin sohc yg bagus torsi untuk stop & go…tak perlu rpm dan speed tinggi.kecuali jl propinsi di jawa tengah,kalimantan,sumatra.
    Ban minimal 14 dan ideal 16 ad 18.dual shock,sohc dan ban non tubless(ban tubless sangat tdk nyaman kalau ketemu jalan berkerikil dan berbatu apalagi pelek kecil diameternya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.