Video Cara “Sesat” Optimasi SEO atau Page One di Google dengan Plug In Yoast

Warungasep.net – Artikel saya kali ini dikhususkan buat para blogger, terutama bagi blogger Otomotif yang memakai platform WordPress yang sudah Hosting sendiri alias Self Hosting, jadi buat blogger WordPress gratisan, lalu pembaca atau juga komentator minggir dulu dan silakan makan sahur dulu sana, wjwjwjw… Nah, para pemirsa blogger dimana pun anda berada baik blogger ternak(amplopan, pesanan, tukang BeCe dkk) atau pun blogger netral juga para blogger yang ngaku-ngaku netral tapi justru isinya BC dan “nganu” semua, wjwjw…

Blogger Ternakan #ehsayajuga

Yang namanya artikel Blog itu, tentu dibuat supaya ada yang baca, kalo gak mau ada yang baca, atau cuma buat kepuasan sendiri, tulis aja artikel di atas daun pisang terus buang di septiktank, rebeess… lalu gimana caranya supaya ada yang baca?

  • Banyak cara tentunya, Pertama.. ada yang dengan nye-pam di blog orang dalam bahas gahool-nya “Jemur” atau komentar memakai link, untuk menjaring backlink ke blog kita, lalu jemur juga bisa dengan cara share artikel di media social, dll… Nah, apakah cara menjaring pembaca dengan cara “Jemur” ini merupakan tindakan negatif? Tentunya untuk menjawab hal itu banyak sekali blogger munafik yang juga selalu melakukannya sampai detik ini, wjwjwjw
  • Cara lainnya, ada dengan cara Optimasi artikel menggunakan beberapa Trik Ngeblog, atau istilahnya adalah Optimasi SE0, artinya pengunjung blog kita didominasi pengunjung dari Search Engine, seperti Google dll..
  • Dan yang paling enak adalah, pengunjung blog adalah para penikmat bacaan dari tulisan kita setiap hari, mereka membaca artikel blog kita layaknya membaca koran langganan setiap pagi, atau nonton infotainmen gosip tiap siang, atau juga layaknya nonton acara berita di malam hari….

Nah… dari ketiga cara diatas, yang nomor 3 pasti sulit sekali, Blog kita harus terkenal dan setiap tulisannya selalu dinantikan pembaca, cara kedua.. hmm tentu perlu perjuangan dan do’a untuk membuat hasilnya maksimal, dan cara pertama, kita bisa melakukannya dengan sangat mudah, dan bahkan kita bisa melakukannya sambil melakukan aktifitas di Toilet, ajiibb…

Tapi, khusus di artikel ini saya akan sedikit memberikan bocoran bagaimana supaya pengunjung blog kita didominasi oleh pengunjung yang berasal dari Search Engine seperi Google… Tentu caranya banyak sekali pemirsa, pokonya banyaakkkk sekali, pemirsa bisa dapatkan tutorialnya di berbagai situs, jika males baca, pemirsa bisa tonton di Youtube,.. Dan salah satu cara untuk membantu blog kita bagus SEO-nya adalah dengan menggunakan beberapa aplikasi khusus yang disediakan WordPress untuk mempermudah kita bikin artikel atau optimasi artikel, atau yang disebut Plug In…

Plug In ini banyak sekali jenis dan nama produknya, dan salah satu Plug In yang paling Populer di kalangan Blogger WordPress untuk mengoptimasi Search Engine adalah Plug In Yoast SEO.. wow…

Buat yang sudah pakai Plug In ini, apakah sudah pada tahu bagaimana cara optimasinya? Kalo belum monggo cari tutorialnya di Google maupun di Youtube.. weleh kok suruh nyari mulu sih, kirain postingan ini mau kasih tutorialnya?

Yupz, betul pemirsa… tapi bisa dibilang cara yang saya sebutkan ini adalah jalan pintas dan lebih cenderung cara sesat untuk optimasi artikel lewat Plug In yoast, hehe..

Seperti yang kita ketempei ehh ketahui, jika pada Plug In Yoast itu, ada semacam indikator yang menunjukan artikel kita itu sudah dioptimasi atau belum, Yoast akan membatu kita dan memberikan beberapa petunjuk supaya artikel atau tulisan yang kita bikin sudah memenuhi kriteria yang bagus untuk Search Engine atau tidak melalui beberapa warna indikator, misal indikator bulatan berwarna merah artinya artikel ini masih banyak kesalahan penulisan dll, lalu indikator warna kuning, artinya masih harus ada yang dikoreksi, dan hal tersebut Yoast selalu memberikan intruksi untuk kita dalam menulis artikel yang sesuai dengan kriteria SEO..

Dan jika sudah sesuai kriteria maka artikel pun sudah sempurna menurut Yoast, maka akan muncul indikator berwarna hijau seperti pada gambar berikut ini :

Lalu bagaimana supaya indikator Yoast tersbut berwarna hijau???
Nah, pemirsa bisa temukan caranya di Google dan Youtube… Huaasseemmm dah, malah disuruh nyari mulu di Google, wjwjw…

Karena buat pemirsa, yang sudah membaca tutorialnya pasti butuh perjuangan ekstra dan sangat teliti supaya Indikator Yoast SEO ini berwarna Hijau, tapi ternyata saya sudah temukan jalan pintasnya, supaya semua cara yang dimuat di Google dan Youtube terasa sia-sia, wjwjw… Bagaimana caranya? Pemirsa lihat saja pada Video yang sudah saya buat dibawah ini :

Bagaimana? Gokil banget kan? Ternyata kita gak perlu terpaku pada teori sebuah tutorial yang ribet, ternyata hal tersebut justru sangat mudah, hehe,,, Tapi, apakah cara “sesat” seperti ini hasilnya optimal? Pemirsa bisa lihat hasilnya, dengan melakukan riset searching keyword seperti pada screenshoot di bawah ini :

Horeee Pejwan

Namun sekali lagi, Plug In WordPress seperti Yoast dan lainnya juga tidak bisa dijadikan sebuah alat mutlak untuk membuat artikel kita Page One di Google, karena tak semua artikel yang saya buat dengan pakai trik ini hasilnya optimal, malah sebagian gak muncul di Page One Google.. wkwkwkwkwkw.. Jadi apa yang bisa bikin artikel kita bagus di Google dan banyak pengunjungnya??? Karena sekali lagi saya tegaskan jika saya bukan master, juga bukan guru, saya ngeblog dari Nol, dari mulai pake hp “stupid phone” Hp Java Nokia X2, dan ngetik pakai custom text  html, jadi Pemirsa bisa cari sendiri caranya di Google maupun di Youtube yaaa…. kabuuurrrrrrr…….

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator (kurung buka)

Advertisements

3 Comments

  1. Google itu salah satu goalnya relevan search / relevan content.

    Komentar pakai link itu justru bisa meningkatkan rating website yang dikomentari, apalagi bila linknya relevan. Tapi tentu kalau konten di banyakin juga meningkatkan rating, asal nggak sembarang copy paste.

    Google juga mentatat IP kita saat pakai google. Hasil search kita akan lebih banyak ke website yang sering kita akses.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2017/06/11/rossi-menganggap-sirkuit-chang-international-buriram-thailand-membosankan-ternyata-didesain-oleh-desainer-yang-terkenal-desainnya-membosankan-dan-sentul-rencananya-juga-akan-mengalami-hal-yang-sama/

Leave a Reply

Your email address will not be published.