Yamaha “Kipas-Kipas Dollar”, Penjualan Ekspor Yamaha R25, Hampir 3 Kali Lipat Penjualan CBR250RR!!!

Warungasep.net – Istilah Kipas-kipas Dollar dipopulerkan oleh Blogger Papan atas Yamaha Kanjeng Triatmono, ketika menggambarkan kondisi dimana penjualan ekspor produk Yamaha lebih besar daripada rivalnya yakni Honda… Dan, ungkapan tersebut terbukti dengan adanya fakta data penjualan Yamaha YZF-R25 lebih tinggi hampir 3 kali lipat daripada penjualan rivalnya Honda CBR250RR… wow… Benarkah???

Yamaha YZF-R25 vs Honda CBR250RR

Tapi, perlu diketahui terlebih dahulu jika angka tersebut berdasarkan perbandingan data penjualan ekspor dengan penjualan domestik pemirsa… Jika dibandingkan sama-sama penjualan Domestik, ceritanya akan berbeda, hehe… Dari data AISI yang dihimpun beberapa sumber, penjualan Ekspor Yamaha YZF-R25 termasuk YZF-R3 kebeberapa negara di Eropa selama 6 bulan tercatat sebanyak 13.773 unit…

Sedangkan di negri asalnya sendiri yakni di Indonesia, sport fairing 250cc 2 silinder Yamaha ini hanya terjual sebanyak 777 unit saja selama Januari – Juni 2017 kemarin.. Bagimana dengan data penjualan CBR250RR??? Nah, di pasar domestik, sport 250cc 2 silinder Honda ini mencatatkan penjualan sebanyak 5.419 unit selama 6 bulan pertama di tahun 2017 kemarin…


Dan pemirsa bisa lihat komparasinya pada gambar berikut ini :

1) Data Penjualan CBR250RR Domestik
2) Data Penjualan Yamaha R25 Domestik
3) Data Penjualan Yamaha R25 Ekspor

Jadi kesimpulannya, penjualan ekspor Yamaha R25 hampir 3 kali lipat penjualan domestik CBR250RR.. Sayangnya sih belum diketahui berapa unit produk ekspor dari CBR250RR yang kabarnya baru dijual secara resmi di Jepang saja(Baca lengkapnya : Harga CBR250RR di Jepang )…

Sedangkan penjualan Domestik CBR250RR hampir 8 kali lipat penjualan domestik Yamaha R25.. wuiihhh, Kipas-kipas Rupiah nih kalo begini ceritanya pemirsa.. hehe… Sebagai tambahan, ada berita dari negri Thailand sana, jika CBR250RR nantinya juga akan punya varain 300cc, dan kabarnya basis produksinya bukan di Indonesia, melaikan di Thailand, dan akan diekspor ke Eropa, begitu.. Baca lengkapnya di Honda CBR300RR diproduksi di Thailand.. semoga berguma..

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator< a

Advertisements

14 Comments

  1. Warung Asep .. saya mau tanya .. bagaimana cara untuk mendaftarkan motor sampai acara CONTES modifikasi motor Honda,saya punya satu unit motor honda spacy dan baru saja selesai modifikasi,bagaimana cara kelanjutannya untuk mendaftar satu unit motor ini.terimakasih (Warung Asep)

  2. Honda selalu lebih menganakemaskan Thailand (mungkin Vietnam juga) dibanding Indonesia, termasuk kualitas produk (meski orang pabrikan selalu ngeles kualitasnya sama saja).

    • Mungkin gara2 boon sew group yg menangani atpm2 negara lain honda thai, honda vietnam plus honda malaysia sedangkan d indo d pegang oleh astra group,….
      Tau sendirilh bgaimna erat nya hubungan antara honda jepun vs boon sew group,….
      Hanya sebtas prediksi,….

  3. “Istilah Kipas-kipas Dollar dipopulerkan oleh Blogger Papan atas Yamaha Kanjeng Triatmono, …..”

    Blogger papan atas Yamaha???? Bukannya juragan itu blogger netral paling netral dunia akhirat Kang? HEhehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.