Bawa Posisi 2 Klasemen SAC 2017, Pembalap Suzuki Indonesia Siap Hadiapi ARRC Sentul 2017 Agustus Nanti…

Warungasep.net – ARRC 2017 seri selanjutnya akan di gelar di sirkuit Sentul Indonesia… Ada berita menarik dari para pembalap Suzuki Indonesia yang berlaga di event Suzuki Asia Challenge SAC 2017 nih pemirsa, karena saat ini salah satu pembalapnya ada yang berada di posisi ke-2 klasemen sementara SAC 2017, pembalap tersebut adalah Nur Al Fath Sam Ahmad yang mengumpulkan poin sebanyak 85 poin, selisih 3 poin dengan rekan setimnya yakni Ahmad Saugi yang berada diposisi ke-3 klasemen dengan 82 poin…

Nah, bagaimana kabar berita dari para pembalap SAC 2017 dari Indonesia? Yuk kita pantengin beritanya langsung dari PT, SIS berikut ini :

Panasnya perebutaan posisi kelasemen puncak Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 akan kembali dirasakan di Indonesia 12 – 13 Agustus 2017 nanti, dimana tiga pebalap Team Suzuki Indonesia akan berlaga pada putaran ke-4 yang akan diselenggarakan di Sentul International Circuit, Bogor. Sebagai langkah persiapan, sesi latihan telah dilakukan ketiga pebalap di sirkuit yang sama pada 19 Juli 2017 untuk menyusun strategi lebih matang dan siap menyambut kesuksesan di hadapan publik Tanah Air.

Setelah lama tidak ‘mengaspal’ di sirkuit Sentul, Team Suzuki Indonesia yang diperkuat oleh Nur Al Fath (#27), Ahmad Saugi (#11) dan Chepy Armansyah (#76) kembali melakukan latihan pemanasan menggunakan Suzuki GSX-R150 agar bisa membaca kondisi terkini lintasan dan mempersiapkan langkah preventif guna mencapai hasil terbaik saat bertanding 12 – 13 Agustus nanti.

Konsentrasi ketiga pebalap berfokus pada pemilihan racing line yang tepat dan cepat, karena banyaknya permukaan aspal yang kondisinya kurang sempurna memberikan tantangan tersendiri. Celah lebar sirkuit Sentul masih dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh ketiga pebalap untuk meminimalisir hilangnya catatan waktu tempuh putaran secara percuma.

Meski energi yang dikeluarkan ketiga pebalap selama 2,5 jam latihan sangat menguras tenaga, namun kepuasan dalam menemukan celah terbaik bisa mereka temukan. Di beberapa titik tikungan ada permukaan aspal yang perlu dihindari dan sedikit mengubah racing line dari biasanya. Alhasil, konsistensi pemangkasan catatan waktu sekitar 1 detik mampu diperoleh.

Persiapan lain yang akan dilakukan oleh ketiga pebalap meliputi menjaga stamina dan latihan meningkatkan konsentrasi agar target utama mendominasi podium SAC putaran ke-4 dapat terwujud.

Dalam sesi latihan kemarin, Robert Satrio yang memimpin Team Suzuki Indonesia menjelaskan obsesi tim, “Dari hasil latihan Team Suzuki Indonesia, kami mengevaluasi kembali racing line terbaik agar lebih terbiasa, terutama untuk Al Fath yang posisinya sedang baik. Ada beberapa sektor tikungan Sentul yang perlu diwaspadai oleh pebalap. Mereka telah menemukan taktik terbaik untuk menaklukan tikungan-tikungan yang dianggap berbahaya. Strategi untuk di SAC nanti adalah team order agar bisa mencapai juara 1,2 dan 3, serta mengamankan seluruh poin kelasemen 3 besar di putaran Sentul besok.”

Dan sebagai tambahan info, berikut ini Hasil klasemen sementara pebalap Team Suzuki Indonesia di SAC 2017 :

Pos. Nama pebalap Total poin
2 Nur Al Fath Sam Ahmad (#27) 85
3 Ahmad Saugi Muchtar (#11) 82
8 Chepy Armansyah (#76) 44

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator< na

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!