Yamaha Cup Race YCR 2017 Seri Perdana Digelar di Kebumen, 5-6 Agustus 2017 Besok.. Ayo Nonton!!!

Warungasep.netYamaha Cup Race atau YCR adalah gelaran balap motor tertua di Indonesia yang selalu digelar setiap tahun sejak awal tahun 90-an… Yamaha Cup Race 2017 ini adalah gelaran balap OMR atau One Make Race dimana balapan ini hanya menampilkan balapan 1 merk saja yakni motor-motor bebek mulai kelas 110cc hingga 150cc injeksi, mirip dengan gelaran Yamha Sunday Race tapi versi motor bebeknya…

Dan untuk YCR musim 2017 ini akan memulai seri perdananya esok tanggal 5 sampai 6 Agustus 2017 yang bertempat di di Sirkuit Alun-Alun Kota Kebumen, Jawa Tengah… Ada 6 kelas yang dipertandingkan nih pemirsa, dari mulai kelas YCR1 150cc lalu YCR2 125cc hingga kelas YCR6, kelas tersebut hampir sama dengan kategori kelas di Motoprix…

Selain menggelar balapan, pihak panitia juga menghadirkan beberapa hiburan musik, tersajikan juga Photography Contest, Community Gathering dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan berbagai acara promosi produk baru Yamaha.. Dan yang menarik adalah hadirnya bintang tamu Lady Biker yang cantik dan berprestasi internasional asal Bandung, Sabrina Sameh.. Asyiikk… Dan untuk info lebih lengkapnya pemirsa simak saja berita dari Yamaha Racing Indonesia berikut ini :

Seri perdana pagelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2017 diselenggarakan di Sirkuit Alun-Alun Kota Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu – Minggu (5-6 Agustus). Yamaha sangat bangga bisa menghadirkan even balap tingkat nasional di provinsi Jawa Tengah, khususnya masyarakat kota Kebumen.

Tujuan Yamaha Cup Race sejak dimulai di awal tahun 1990 yang lalu untuk memajukan dunia balap nasional. Maka untuk pertama kali Seri 1 YCR 2017 dipilihlah kota Kebumen. Sirkuit akan dirancang lebih edukatif , menantang para pembalap muda dan dapat dijadikan sarana riset untuk sepeda motor balap berteknologi injeksi Yamaha.

Tim-tim baru Yamaha yang muda berbakat dan terbukti mampu berprestasi di tingkat nasional di musim balap 2017 ini akan hadir antyara lain :

Yamaha Bahtera Racing
Yamaha 549 Kaboci
Yamaha Putra Anugrah
Yamaha Waloja Kheevalindo
Yamaha Syafina
Dan tim-tim privateer lainnya…

Pertarungan sengit akan tersaji, karena mereka akan memperebutkan hadiah juara umum yaitu :

1. Juara umum kelas YCR1 atau disebut MP1 (150 cc) berhak atas hadiah MX King 150
2. Juara kelas YCR2 (125 cc) dengan hadiah YamahaJupiter Z-1.

Termasuk penggabungan poin pemula A yaitu YCR3 dan YCR4, dan penggabungan poin dari pemula B, YCR5 dan YCR6. Untuk tim privateer (tim non pabrikan) banyak hadiah menarik karena selain hadiah juara umum juga diberikan hadiah per-serinya. Masing-masing dari total poin YCR1 dan YCR2, juga penyatuan nilai dari YCR3 dan YCR 4.

Selain balapan di trek, ada yang menarik juga untuk para pecinta Yamaha. Ayo jangan ketinggalan lihat langsung jawara ARRC (Asia Road Racing Championsip) 2016 kelas Underbone 130cc, putra kebanggaan Jawa Tengah yaitu “Sang Gatot Kaca “Wahyu Aji Tri Laksana”. Sang juara akan coaching kepada pembalap pembalap pemula menggunakan Yamaha MX King yang memenangi Asia Road Racing Championship 2017 di seri Jepang lalu.

Pak M Abdidin selaku General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan :

”Terbukti sejak 2013 Yamaha selalu mendominasi balapan motor injeksi di tingkat nasional. Kota Kebumen akan disajikan penyelenggaraan balapan berskala nasional. Kami ingin memberikan tontotan menarik kepada masyarakat dan pastinya memperkenalkan brand Yamaha lebih dekat,” terang M Abidin,

Nah, ditahun ini YCR 2017 akan digelar dalam 3 seri, setelah seri Kebumen belum diketahui dimana saja lokasi seri selanjutnya… Jadi kita tungu saja kabar selanjutnya, siapa tahu sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya bisa kembali menggelar event seru ini.. semoga saja…

Baca juga : Yamaha Cup Race 2016 Tasikmalaya


Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator<

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!