MBK Evolis 300cc, Kembaran Yamaha XMax 300 Dari Prancis, Harga Rp 93jutaan

Warungasep.net – Semua pasti tahu jika desain tail light motor Maxi Skutik diatas adalah punya Yamaha Xmax, tapi sepertinya ada yang aneh, kenapa emblem 3D-nya bukan nama Xmax melainkan nama lain yakni Evolis? Hmmm, apakah ini klonengan Yamaha Xmax???

Ternyata bukan pemirsa, Evolis 300 adalah nama lain dari Yamaha Xmax 300cc di Prancis, dan uniknya produsen dan juga pabrik pembuatnya bukan Yamaha, melainkan pabrikan bernama MBK… Lho kenapa MBK ini bisa bikin kembaran Xmax 300?


Dulu, saya pernah bikin artikelnya, jadi singkatnya sih MBK ini adalah anak perusahaan Yamaha di negara Prancis, ceritanya dulu MBK ini adalah perusahaan raksasa otomotif di Prancis sejak jama perang Dunia, hingga akhirnya perusahaan ini hampir bangkrut dan pabrikan Jepang Yamaha berhasil mengambil alih sebagian besar saham perusahaan MBK ini, alhasil MBK ini tidak lagi memproduksi motor sendiri, melainkan menjual produk Yamaha tapi dengan logo merk dan nama tersendiri.

Jadinya beberapa nama produk Yamaha pun berubah, seperti Yamaha Nmax, berubah nama menjadi Ocito, kemudian Yamaha Tricity menjadi Tryptik, Aerox menjadi Nitro dan Xmax ini namanya menjadi MBK Evolis 300

Mengenai desain sampai spesifikasi, Evolis 300 ini hampir tidak ada perbedaan, kecuali logo dan emblem, sebut saja mesin 292 cc Bluecore yang mempu memuntahkan power sebesar 20,6 kW pada 7250 rpm juga torsi sebesar 29,0 Nm pada 5 750 rpm, begitu juga dengan fitur seperti TCS, lampu depan dan belakang sudah LED, speedo analog dan digital sampai kebagasi luas yang muat 2 helm pun sama..

Terakhir, Harga Evolis 300 di Prancis ini pihak MBK membandrol dengan harga 5899 € (Euro) atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 93,6jutaan.. wow… Dan kembaran Xmax di Prancis ini dijual dalam 2 pilihan warna anatara lain putih dan Matt grey :

`
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

5 Comments

  1. Harusnya aerox 155 bokongnya ky gini n gt 125 ganti nouvo sx atau nouvo lc injeksi jgn aerox 125.
    Jd biar mio series lah yg dek rata,motor pekerja keras,bisa angkut galon banyak,dan murmeceng..

Leave a Reply

Your email address will not be published.