Lagi, Pembalap Indonesia Podium di Thailand Talent Cup 2017 Race 2


M Adenanta Putra naik podium di TTC 2017 Thailand

Warungasep.net – Sangat mengejutkan nih pemirsa, pembalap muda yang dikirim AHM untuk balapan di kancah Internasional dan langsung menjadi juara, pastinya sangat membanggakan dan patut di apresiasi… Dua pembalap tersebut adalah Muhamad Adenanta Putra(M Adenanta) dan Mario Suryo Aji(Mario SA), kedua pembalap yang ternyata masih berusia 13 tahun ini melakukan debut perdanan balapan di luar negri, lebih tepatnya di ajang Thailand Talent Cup (TTC 2017) yang sudah memasuki seri ke-3 di musim 2017 ini.

Dari 2 race yang dihelat, M Adenanta berhasil merebut juara 1 pada race 1 yang digelar hari Sabtu 16 September 2017 (Baca lengkapnya di artikel : Juara Thailand Talent Cup 2017 ), dan tak hanya itu pembalap asal Magetan ini pun kembali naik podium di Race ke-2 yang digelar hari Minggu tanggal 17 September kemarin, cuma bedanya jika di race 1 M Adenanta juara 1, sedangkan di Race 2 hanya mendapat juara 2, tapi ini membuktikan jika talenta muda jebolan sekolah balap AHM yakni Astra Honda Racing School(AHRS) ini ternyata memiliki bakat balap tak hanya di kancah balap nasional tapi juga bisa berprestasi di kancah balap Internasional.

Sedangkan rekannya yang juga sama-sama berusia 13 tahun yakni Mario SA, pada race 1 berhasil finish diposisi ke7 dan barulah di race kedua ia berhasil finish diposisi terbaik ke-5 dnegan penuh perjuangan setelah bersaing ketat dengan pembalap tuan rumah… mantap.


Oh ya sekedar informasi jika Thailand Talent Cup atau TTC 2017 ini adalah event One Make Race atau OMR yang menggunakan motor prototype Honda NSF250R, ada sekitar 15 pembalap dan 2 pembalap Indonesia diantaranya, dari 4 seri, balapan pencarian bakat pembalap di Thailand ini aru berlangsung 3 seri, berarti tinggal 1 seri tuh pemirsa, hehe..

Dan berikut ini komentar dari pada pembalap dan dari pejabar tinggi AHM :

A. Indraputra, selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM :

“apresiasi tinggi bagi kedua pebalap muda AHM yang mampu bersaing dengan pebalap-pebalap Asia lain hingga mencetak prestasi membanggakan untuk bangsa. Kendati ini merupakan yang pertama kali bagi kedua pebalap muda ini mengaspal di sirkuit internasional, mereka berhasil mempraktikkan berbagai ilmu yang diterima selama belajar di Astra Honda Racing School berhasil di sepanjang balapan hingga berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium” ungkapnya

“Astra Honda Racing School merupakan landasan tempaan skill balap para pebalap muda Tanah Air. Kami senang sekali hasil tempaan ini membuahkan hasil gemilang di balapan internasional. Kami semakin optimis pebalap-pebalap Indonesia suatu saat dapat menjadi bagian dari pebalap hebat di arena balapan tertinggi MotoGP,” tutup Indraputra.

M Adenanta :

“Dengan bekal hasil bagus di balapan pertama, saya coba fokus dan konsentrasi untuk tidak melakukan kesalahan saat start sebagai modal untuk tetap bisa menjaga peluang di persaingan barisan depan. Saya melakukan start dengan baik dan seperti di balapan pertama, saya menghadapi tekanan dan persaingan dari sedikitnya lima pebalap tuan rumah. Saya sudah berusaha maksimal untuk bisa lepas dari kepungan pebalap tuan rumah. Akhirnya, posisi ke-2 jadi hasil maksimal yang bisa saya dapatkan. Terima kasih untuk dukungan doa dari pecinta balap Indonesia. Terima kasih pada PT Astra Honda Motor yang sudah memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman berharga ini,” ujar Adenanta.

Mario SA :

“Saya sudah berusaha untuk menjaga momentum sejak awal start. Meskipun tidak terlalu sempurna, saya masih bisa berada di group 5 besar sampai beberapa lap berlangsung. Saya fokus untuk bisa bertahan di group depan ini, tapi beberapa kejadian membuat saya berjarak dengan pimpinan rombongan, termasuk saat bersenggolan dengan pebalap lain sehingga sempat turun ke posisi 9. Tapi saya tetap berusaha untuk terus maju ke depan dan akhirnya perjuangan di tikungan terakhir bisa membawa saya finish di posisi ke-5. Terima kasih pada semua yang telah mendukung saya, terima kasih pada PT Astra Honda Motor. Semoga pengalaman berharga ini bisa jadi modal bagus untuk jenjang balap saya berikutnya”, ujar Mario.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

4 Comments

  1. Mang, tolong “culik” dulu slh satu petinggi ahrt dan langsung “todong” 3 pertanyaan ykni;
    1. Kpan seri ke 4 thailand talent cup 2017 d laksanakan?
    2. Apkah duo rider ahrt ini masih ikut d seri ke 4?
    3. D 2018 nanti thailand jdi slah satu tuan rumah motogp, dan biasanya kan ada tuh jatah wildcard selaku tuan rumah baik d klas moto3,moto2, maupun motogp. Mungkin gak pihak honda thai akan menurunkan pemblap wildcard mereka d moto3 dri thailand talent cup ini dan mungkin gak slah stu dri duo rider ahrt ini akan d berikan jatah wildcard tsb(klau seandainya pmblap wildcard d ambil dri thailand talent cup)?

    • Justru itu mang, ..
      Mang warungasep sbg blogger kan ada “koneksi” tuh ama petinggi ahm, tanyain dulu mang, klau saya mah d kenal pun kagak,…

      Siapa tau aja dengan prestasi yg mengejutkan dri seorang adenanta d moto3ny thailand ini plus dukungan finansial ahm(astra group) yg bejibun bisa “mendorong” adenanta dan mario sa maju via wildcard d moto3, itung2 cari pengalaman biar d atc bisa lebih “menekan” lgi,…

      Klau saya yg nanya, boro2 mau mnjwab pertanyaan d atas, nanya kpan cb250rr brojol aja kgak mau jawab😁😁

Leave a Reply

Your email address will not be published.