Pembalap Tasik Binaan PT. DAM, Afridza Syah Juara di 2 Kelas Motoprix Wonosari 2017

Afridza Syah pembalap asal Tasikmalaya

Warungasep.net – Tanggal 24 September 2017 kemarin, selain event balap internasional seperti Motogp dan ARRC, ternyata ada evant balap nasional yang tentunya sangat sayang untuk kita lewatkan hasilnya, yakni Motoprix Wonoasari 2017 yakni gelaran Putaran 6 Kejurnas Motorprix Region 2 Jawa 2017 yang bertempat di sirkuit Lanud Gading Wonosari Yogyakarta…

Afridza dengan Honda Blade

Yang menarik pada Motoprix Wonosari 2017 ini adalah kiprah salah satu pembalap binaan PT. Daya Adicipta Motora (Dam) yakni Afridza Syah pembalap binaan tim Honda Daya Trijaya Racing Team meraih 2 podium sekaligus pemirsa… Yaitu pertama di kelas Bebek 150cc 4 Tak Tune Up Pemula A (MP3) dan kedua dikelas Bebek 125cc 4 Tak Tune Up Pemula A (MP4). mantap…

Podium MP3

Pada balapan di kelas MP3, dengan menggunakan Honda Sonic 150R, pebalap asal Tasikmalaya ini melakukan start dengan sempurna dan langsung memimpin jalannya balapan final MP3 hingga bendera finish dikibarkan. Sedangkan rekan satu timnya, Agung Didu yang start dari grid ke 5 mencoba terus memperbaiki posisinya hingga memasuki lap terakhir, Agung berhasil naik ke peringkat ke-3 hingga balapan usai.

Sementara di final MP4, setelah lampu start berwarna hijau, Afridza Syah langsung membuat jarak cukup jauh dengan pebalap yang berada di urutan ke 2. Tampil bagus di balapan ini membuat dirinya kembali meraih podium tertinggi di seri ini.

“Saya punya kepercayaan diri dan persiapan yang bagus untuk menghadapi balapan ini dari mulai sesi kualifikasi hingga balapan. Alhamdulillah saya bisa kembali meraih podium tertinggi. Semoga saya bisa mempertahankan kemenangan ini hingga akhir seri nanti,” ujar Afridza Syah.

Info lainnya di kelas Bebek 125cc 4 Tak Tune Up Seeded (MP2), Fitriansyah Kete finish di posisi ke-2 dengan catatan waktu terbaik 45.251 detik menggunakan Honda Blade 125 FI. Tak kalah hebat, catatan prestasi juga diukir oleh Aldy Satya Mahendra salah satu pebalap termuda binaan DAM di tim Honda Daya Trijaya Racing Team, yang finish di posisi kedua di kelas Bebek 125cc 4 Tak Standar Pemula B (MP6). Tim balap binaan DAM lainnya, yakni Honda Daya Golden Racing Team melalui pebalapnya M Hildan finish di peringkat ke 3 di kelas Bebek 150cc 4 Tak Standar Pemula B (MP5). Sayang dikelas utama yakni dikelas mp1, Pembalap DAM yakni Anggi dan Kete harus DNF pemirsa, dikelas 150cc tune up tersebut dimenangkan oleh pembalap Honda lainnya dari Jawa Timur yaitu Faisal Baharudin..

Podium MP2

Dan berikut ini hasil Motoprix Wonosari 2017 :

MP1

MP2

MP3

MP4

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM mengatakan prestasi yang diraih oleh para pebalap binaan DAM di Kejurnas MotorPrix di Wonosari – Yogyakarta merupakan kebanggaan bagi kami khususnya warga Jawa Barat. Mereka kembali menunjukkan perjuangan yang luar biasa di ajang balap motor Nasional. Selain itu, Lerri juga menambahkan :

“Pembinaan talenta-talenta muda di olahraga motorsport merupakan salah satu program kerja yang dilakukan oleh DAM sejak tahun 2005 dengan membina beberapa tim balap di Jawa Barat. Kami akan terus berkomitmen untuk mendukung generasi muda Indonesia khususnya di Jawa Barat untuk mewujudkan mimpinya menjadi pebalap profesional.”

“Terimakasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras. Semoga apa yang telah dicapai oleh para pebalap binaan DAM dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda di Jawa Barat,” tutup Lerri.

Sumber gambar : DAM dan Balapmotornet
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

1 Comment

  1. Wah hebat,bangga dengan prestasi anak2 muda jabar,khususnya binaan PT.DAM.lanjutkan terus prestasi dengan skill yang terus diasah
    #ti urang Subang.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!