Suzuki GSX-S150 Versi ABS Emang Ada??? Ada Dong, Tapi Cuma di Taiwan…


Warungasep.net – Di artikel sebelumnya saya sempat bahas line up produk Suzuki di negara tetangga jauh Taiwan, dan salah satunya ada varian sport fairing 150cc Suzuki GSX-R150 yang uniknya berbeda dengan versi Indonesia yang sebagai basis produksinya, karena disana Suzuki GSX-R150 sudah pakai ABS.. (Baca : Suzuki GSX-R150 ABS ), dan pertanyaan pun muncul, apakah versi nakednya yakni Suzuki GSX-S150 versi ABS juga ada???

Jawabannya, ya memang ada pemirsa… Suzuki GSX-S150 resmi hadir di Taiwan di pertengahan bulan September kemarin, menyusul versi fairing nya yang sudah duluan hadir sejak bulan lalu… Lalu apakah GSX 150cc series yang dua-duanya pakai rem Antilock Braking Sytem ini buatan Indonesia? Jawannya adalah ya.. Karena kita patut bangga karena negara kita jadi basis produksi motor yang tentunya sangat ditunggu-tunggu baik para bikers tanah air maupun di luar negri sana…


Oh ya, untuk spesifikasi Suzuki GSX-S150 versi Taiwan ini hampir bisa dipastikan sama dengan versi lokal, mesin 150cc DOHC 4 klep 6 speed berpendingin cairan, bahkan varian warna dan stripingnya pun sama, perbedaannya adalah tidak adanya braket nopol depan dan juga GSX 150cc series untuk pasar Taiwan pakai teknologi ABS dari produk Bosch, berikut buktinya :

Bagaimana dengan harga GSX-S150 ABS ini? Karena motor ini didatangkan secara CBU, maka pihak Suzuki Taiwan membandrol Suzuki GSX- S150cc ini dengan harga 118,000 TWD(Taiwan Dollar) atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 51jutaan, lebih murah dari versi fairingnya yang dibandrol 128ribu TWD atau sekitar Rp 57jutaan.. wow..

Dan Suzuki Taiwan menjual produk naked bike 150cc Suzuki ini dalam 3 pilihan warna antara lain warna hitam merah dan biru Motogp, minus warna silver seperti di Indonesia… Nah, melihat produk ekspor Suzuki sudah pakai rem ABS seperti GSX-R dan S 150cc versi ABS ini, kira-kira kedepannya apakah Suzuki Indonesia kana membernamkan fitur safety ini pada produk lokalnya? menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.