Ribuan Bikers Honda Jabar Akan Datang ke HBD Nasional di Yogyakarta


Warungasep.net – Untuk memeriahkan digelarnya event akbar komunitas Honda Nasional yaitu Honda Bikers Day 2017 di Gunung Kidul Yogyakarta, ribuan bikers dari Jawa Barat yang terdiri dari berbagai club dan komunitas yang tergabung dalam wadah Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) akan turut berpartisipasi dengan melakukan touring melintasi 3 provinsi dari Jawa Barat, Jawa Tengah hingga ke lokasi yang berada di Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta. mantap…

Pak Demmy melepas romobongan Touring HBD

Nantinya, seluruh bikers dari Jawa Barat akan start dari kantor PT DAM Jalan Raya Cibeureum No 26 Bandung, Jum’at (13/10), menuju Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta dan langsung berkumpul bersama ribuan bikers lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Dan ada yang menarik karena salah satu dari ribuan biker Jabar ada salah satu Lady Bikers asal Kota Bandung yang akan ikut touring ke HBD Yogya, ia adalah Ellya Syerlly dari komunitas Honda Vario Riders Club (HVRC). Ia pun mengatakan, sudah mengikuti gelaran HBD sejak tahun 2009. Event HBD selalu ditunggu oleh seluruh bikers di Indonesia karena telah menjadi moment penting bagi kami untuk berkumpul bersama para bikers di seluruh Nusantara.


Sekedar informasi, jika Pada tahun 2009, Honda Bikers Day pertama kali diadakan oleh DAM, bekerjasama dengan Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB), dan didukung oleh AHM, di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Sejak tahun 2010 yang digelar di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, gelaran HBD menjadi event nasional dan agenda rutin dari AHM hingga kini. Setelah digelar di Jawa Barat pada tahun 2009 dan 2010. Gelaran HBD dilanjutkan di Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015), dan di Pantai Boom-Banyuwangi, Jawa Timur (2016). Dan HBD 2009 juga menjadi cikal bakal berdirinya Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) yang merupakan wadah pemersatu klub-klub sepeda motor Honda yang ada di Jawa Barat.

Ada tambahan info dari MJ(Marry Janewatson ehh mang Gilar Menyusurijalan.com ) untuk yang akan melakukan touring, berikut ini ada info rute menuju lokasi venue HBD 2017 Yogya, berikut ini :

  • Jalan Siluk-Panggang. Jalur ini menghubungkan antara kecamatan Imogiri Bantul dengan kecamatan Panggang Gunungkidul.
  • Jalan Bayat-Ngawen. Jalur ini menghubungkan antara kecamatan Bayat Klaten dengan kecamatan Ngawen Gunungkidul.
  • Jalan Piyungan-Patuk. Jalur ini merupakan jalur utama penghubung antara kota Yogyakarta dengan kota Wonosari/Gunungkidul. Jalur ini menghubungkan antara kecamatan Piyungan Bantul dengan kecamatan Patuk Gunungkidul.
  • Jalan Pracimantoro-Semanu. Jalur ini menghubungkan antara kecamatan Pracimantoro Wonogiri dengan kecamatan Semanu Gunungkidul.
  • Jalan Cawas-Semin. Jalur ini menghubungkan antara kecamatan Cawas Klaten dengan kecamatan Semin Gunungkidul.
  • Jalan Parangtritis-Purwosari. Jalur ini merupakan jalur alternatif penghubung kawasan wisata pantai di Gunungkidul dengan kawasan wisata pantai di Bantul. Jalur ini menghubungkan antara kecamatan Kretek Bantul (Pantai Parangtritis) dengan kecamatan Purwosari Gunungkidul.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.