4 Instruktur Safety Riding Indonesia Ikut Kompetisi The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017

Warungasep.net – Ajang kompetisi Keselamatan berkendara bertaraf Internasional akan digelar di Suzuki, Jepang yang bertajuk The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017. Dan dalam event ini AHM mengirim 4 wakil terbaiknya untuk berlaga disana. Dan sebelum mereka berkompetisi, terlebih dahulu ke-empat Instruktur Safety Riding Honda tersebut akan mengikuti latihan intensif selama lima hari di Traffic Education Rainbow Center (TERC) Hamanako, Jepang dan Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC) sejak tanggal 13 Oktober hingga 17 Oktober 2017.

4 orang Instruktur Safety Riding terbaik Honda

Terpilihnya 4 intrukstur Safety Riding terbaik adalah hasil pemilihan kompetisi di ajang nasional yang bernama Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) pada bulan Mei 2017 lalu, dan keempat orang tersebut antara lain :

  1. Fendrik Alam Pribadi yang merupakan jawara pertama kelas sport AH-SRIC akan bertanding pada kelas 125cc,
  2. Reza Novendri dari PT. CDN – Aceh yang merupakan jawara pertama pada kelas big bike AH-SRICakan turun pada kelas big bike 750 cc.
  3. Isa Giant Imandra dari Astra Motor Semarang yang merupakan jawara kedua pada kelas Big Bike AH-SRIC yang sama akan bertanding pada kelas 400cc
  4. Dimas Satria yang merupakan perwakilan main dealer Honda, PT Mitra Phinasthika Mulia sekaligus jawara kedua Safety Japan Instructor Competition dikelas 125cc tahun 2016 juga kan bertanding dikelas 400cc bersama Isa.

Selama masa pelatihan berbagai materi mengenai keselamatan dan skill berkendara akan diberikan untuk mengoptimalkan potensi para peserta dari berbagai Negara lainnya yaitu Thailand, Singapore, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Filipina, Thailand, Turkey, dan Australia. Selama pelatihan para peserta juga akan diberikan motivasi untuk siap bersaing pada kompetisi safety riding bertaraf internasional.

Dan ternyata Sebelum mengikuti pelatihan di Jepang, para instruktur binaan Honda terlebih dahulu menjalani latihan rutin sejak Juni 2017 di regional masing- masing. Setelah itu selama 2 minggu terhitung sejak 25 September 2017 hingga 9 Oktober 2017 para instruktur mengikuti pelatihan terpusat di Safety Riding Center MPM, Surabaya. Latihan praktik dilakukan demi menjaga konsistensi peserta dalam pencapaian waktu dan performa maksimal dalam sesi braking, plank riding, dan slalom course. Tidak ketinggalan kelas motivasi dan latihan fisik diantaranya lari dan gym untuk tetap menjaga kebugaran.

Kompetisi The 18th Safety Japang Instructors Competition pertama kali digelar pada tahun 1996. Tahun ini merupakan kali ke 10 duta safety riding Indonesia berpartisipasi di ajang kompetisi yang akan dihelat pada 19-20 Oktober 2017 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Dalam ajang kompetisi safety riding internasional ini, peserta diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik. Pada ujian teori, peserta kompetisi dituntut mampu memiliki pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan, attitude serta teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan.

Pada uji praktik, peserta akan diuji kemampuannya melalui uji plank riding, dimana para kontestan bersaing dalam teknik kontrol keseimbangan sepeda motor dengan kecepatan yang sangat rendah dengan menerapkan postur berkendara yang aman. Peserta juga akan diuji teknik berkendara yang tepat pada sesi uji course slalom. Sedangkan pada sesi braking, peserta diuji terkait teknik pengereman jarak dekat secara stabil.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra memberikan kometar :

“Berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya dengan menjadikan para instruktur Honda memiliki kemampuan dan kecakapan bertaraf international yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat ketika mengkampanyekan keselamatan berkendara saat kembali di Tanah Air.” ungkapnya

“Kami berharap melalui berbagai persiapan intensif para instruktur binaan Honda mampu mengikuti kompetisi bertaraf Internasional dengan kemampuan yang semakin terasah, sehingga dapat memberikan hasil yang positif pada ajang The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017. Harapan kami ketika kembali ke Tanah Air mereka dapat menjadi ujung tombak dalam menyebarkan virus safety riding di tengah masyarakat.” tutupnya

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!