Ribuan Bikers Sukseskan Puncak Honda Bikers Day 2017 di Lanud Gading Gunung Kidul Yogyakarta


Warungasep.net – Puncak Acara ajang kumpul Bikers Honda se-Indonesia atau yang kita kenal dengan nama Honda Bikers Day 2017 sukses digelar di Lanud Gading, Gunung Kidul Yogyakarta hari ini Sabtu tanggal 14 Oktober 2017. Ada kurang lebih sekitar 24ribuan bikers yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

24ribu Bikers se Indonesia

Saya sendiri bersama puluhan Blogger menjadi bagian acara pesta tahunan Honda yang kali ini menjadi ajang yang ke 9 kalinya sejak pertama digelar di tahun 2009 ini. Untuk merasaan sensasi dan perjuangan para bikers Honda yang datang dari berbagai daerah, kami para Blogger melakukan short touring dari Magelang, lewat kota Yogya dan melewati daerah-daerah wisata di pinggiran Yogya sebelum sampai ke Venue yang terletak di sebuah lapangan udara di daerah Gunung kidul.


Karena area lokasi HBD 2017 ini berada di lingkungan TNI-AU maka tuan rumah juga ikut berpartisipasi memeriahkan acara dengan menampilkan atraksi udara tim Aerobatik Jupiter TNI AU yang terbang menggunakan peswat dari Lanud Adisucipto, Yogyakarta menampilkan ragam menuver terbang di atas langit Lanud Gading, Gunungkidul. Mereka menampilkan berbagai atraksi akrobatik juga aksi terjun payung. berikut penampakannya :

Di acara HBD 2017 ini juga sekaligu menjadi ajang kontes Honda Modif Contest, yang menampilkan beragam macam karya modifikasi dan berkompetisi untuk mencari yang terbaik dari para modifikator motor Honda.

Saking banyaknya peserta HBD tahun ini, lapangan udara yang sebegitu luasnya dipenuhi sesak para peserta yang datang, tapi untuk menghibur mereka disediakan beberapa booth juga hiburan seperti game, tesride, service gratis dan fasilitas lainnya.

Hingga acara pucak yang dihadiri juga oleh 26 perwakilan bikers dari 26 provinsi di Indonesia beserta jajaran petinggi PT. Astra Honda Motor seperti Vice Presiden Mr. Toshiyuki Inuma, juga Director Marketing AHM Pak Thomas juga Sigeto Kimura dan jajaran petinggi lainnya untuk bersama-sama membacakan Ikrar Honda Bikers dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang memang menjadi sebuah tradisi ketika event seperti ini berlangsung setiap tahun.

Event Honda terbesar se Indonesia yang digelar setiap tahun ini digelar dalam 1 hari, mungkin pemirsa memiliki pertanyaan mengapa event ini digelar dalam sehari dan kenapa digelar di hari Sabtu? GM Marketing Planning & Analisys Division PT. AHM, A Indraputra yang sekaligus menjadi panitia HBD 2017 ini menerangkan jika mereka memilih hari Sabtu karena dimana memberikan keistimewaan kepada bikers pekerja/karyawan supaya bisa melakukan perjalanan di hari sebelumnya, misal pada hari Jum’at karena hari puncaknya bisa digelar di hari Sabtu, sehingga besoknya hari Minggu mereka bisa kembali ke rumah masing-masing dan pada akhirnya di hari Senin bisa kembali bekerja seperti biasa…

Selain itu dipilihnya Lanud Gunung Kidul Yogyakarta ini juga karena pihak panitia punya standar tersendiri dimana sebuah venue untuk HBD Nasional itu harus bisa menampung lebih dari 20ribu bikers, selan itu tempatnya punya fasilitas penunjang yang baik dan juga punya komunitas bikers Honda yang cukup banyak.

Nah, kabarnya HBD Tahun depan dimana merupakan peringatan satu dekade HBD, kemungkinan akan digelar di Jawabarat seperti pertama kali HBD digelar di Pantai Pangandaran. Untuk lokasi dan kapan HBD ke-10 digelar belum ada bocorannya nih pemirsa.. Namun melihat jumlah peserta HBD yang selalu meningkat dari tahun ketahun, sepertinya pihak Panitia harus bekerja ekstra juga menentukan tempat dimana HBD selanjutnya digelar, hehe.. Jadi kita tunggu saja kejutannya.. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.