Yamaha dan Kawasaki Kuasai Podium IRS 2017 seri-4 kelas 250cc, CBR250RR Finish ke-4


Warungasep.net – Podium race ke-2 Kejurnas Indospeed Race Series IRS 2017 seri ke-4 kelas sport 250cc yang digelar di sirkuit Sentul Bogor Jawa barat tadi siang tanggal 15 Oktober 2017 dikuasai dua pabrikan antara lain Yamaha dan Kawasaki karena Honda CBR250RR yang ikutan kejurnas hanya finish diposisi ke-4 lewat Pembalap Rheza Danica.

Yamaha YZF-R25 yang dikendarai Rey Ratukore berhasil menjadi juara IRS seri 4 kelas 250cc, disusul pembalap Kawasaki Ninja 250 AM Fadly diposisi kedua dan Richard Taroreh ditetapkan menjadi juara ke-3.


Tapi, balapan di race 2 ini penuh kontroversi nih pemirsa, karena penentuan juara bukan dari hasil finish melainkan dari posisi terakhir di lap ke-11. karena terjadi Red Flag pasca Richard Taroreh terjatuh di lap akhir,balapan dihentikan. tapi Richard yang merupakan pembalap dari team Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci  ini ditetapkan menjadi juara ke-3.

Richard Taroreh terpelanting karena highside saat keluar S kecil di last lap | Foto : Bayu Balapmotor.net

Dengan begitu Rezha Danica hanya ditetapkan finish diposisi ke-4. Untuk sementara hanya itu saja  beritanya pemirsa, tapi kita tunggu saja berita klarifikasi nya nanti saya update… Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil lengkapnya di bawah ini :

Konfirmasi dari pihak AHRT adalah sebagai berikut :

Rheza pada balapan pertama memulai balapan di posisi ketiga setelah mencetak catatan waktu terbaik 1:44.125 pada sesi kualifikasi. Meskipun sempat melakukan kesalahan di sesi awal balapan, pebalap asli D.I. Yogyakarta ini berasil menyodok ke posisi pertama dan terus memimpin hingga berkahirnya balapan.

Pada balapan kedua, berdasarkan regulasi yang ditetapkan oleh IRS Rheza memulai balapan di posisi 9, meskipun begitu hal ini tidak menyurutkan semangat pebalap yang dijuluki “The Silent Boy” ini. Rheza berhasil menyodok hingga ke grup depan pada lap ketiga, persaingan yang sengit pun tidak dapat dihindarkan untuk memperebutkan posisi terdepan, Rheza sempat memimpin balapan selama dua lap meskipun akhirnya kembali disusul oleh pebalap di belakangnya.

Sayang pada lap terakhir beberapa kecelakaan terjadi dalam perebutan sengit ini, Rheza terjatuh pada tikungan akhir sebelum garis finish setelah sebelumnya terdapat pebalap yang terjatuh sehingga dikibarkannya red flag. Berdasarkan keputusan balapan, hasil dari balapan kedua yang digunakan adalah posisi yang didapatkan pebalap di lap 11, sehingga menempatkan Rheza di posisi ke-4.

“Pada balapan kedua ini memang lebih susah dibandingkan balapan pertama, selain cuacanya yang lebih panas sehingga mempengaruhi performa ban, saya juga harus memulai balapan di posisi 9 sehingga di awal-awal balapan dihabiskan untuk maju ke posisi depan. Setelah sampai di grup depan sangat sulit bagi saya untuk membuat jarak saat memimpin balapan dan kompetisinya sangat sengit. Pada lap terakhir saya melakukan kesalahan sehingga terjatuh di tikungan terakhir.” Ujar Rheza

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

5 Comments

  1. panitia race g pernah berubah dr kesalahan,tiap tahun sllu aj ada kontroversi.
    saran: buat yg punya warung klo buat artikel berita yg valid,klo g liput lgsung saat race ato ada perwakilan dilokasi race,carilah sumber berita yg bener” valid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.