Smash FI Masuk Kedalam 9 Motor Bebek Terlaris September 2017


Warungasep.net – Jika sebelumnya saya hanya bahas data penjualan bebek super 150cc yang memang selalu dimenangkan produk Yamaha dengan MX-Kingnya, nahhh sekarang kita bahas data motor bebek terlaris di bulan September 2017... Kira-kira siapa yang menjadi raja motor bebek dibulan kemarin???

Menurut data AISI 2017, penjualan motor bebek sepanjang tahun 2017 ini mampu menyumbang 373.568 unit dari total penjualan sepeda motor domestik selama 9 bulan terkahir yang mencapai 4.340,252 unit(sumber : Dapurpacu.com ) atau menyumbang 8,61% market share nasional. Dan disegmen ini, hampir semua pabrikan anggota AISI menyumbang produk motor bebek terkecuali mungkin Kawasaki.

Nah, di bulan September 2017 kemarin, ada 9 produk sepeda motor yang penjualannya laris, kira-kira produk apa saja? Untuk itu pemirsa lihat saja datanya di bawah ini :

Motor bebek Terlaris
September 2017
1. Honda Supra-X 125 8.886 unit
2. Yamaha MX-King 7.480 unit
3. Honda Revo 6.401 unit
4. Yamaha JUpiter Z1 5.794 unit
5. Honda Sonic 3.665 unit
6. Honda Supra GTR 2,995 unit
7. Yamaha Vega Force 1.871 unit
8. Suzuki Satria F150 1.485 unit
9. Suzuki Smash FI 147 unit

Terlihat jika motor bebek terlaris masih dipegang oleh Honda Supra X 125, motor bebek yang sudah eksis selama 12 tahun lebih ini masih selalu bisa mengambil hati masyarakat karena kepraktisannya dan desain yang disukai semua kalangan. kemudian disusul kedua terlaris dihuni bebek super Yamaha dengan angka penjualan 7ribuan unit. Nah, diposisi selanjutnya ada yang bulan ini mengalami facelift yaitu Honda Revo FI(baca : Honda Revo X ) yang menjadi terlaris ketiga.

Keempat ada Jupiter Z1, lalu dua bebek super Honda berada diposisi ke 5 dan 6, kemudian ada bebek entrylevel Yamaha diposisi ke7 dan barulah diposisi ke 8 dan 9 ada produk mototr bebek Suzuki yaitu Satria F150 dan Smash FI.. Nah, Smash FI pada bulan September 2017 kemarin tercatat terdistribusikan sebanyak 147 unit, dan motor bebek termurah di Indonesia ini jika ditotal selama tahun 2017 yaitu dari mulai Maret- Septmber ini telah terjual sebanyak 2.367 unit. mantap…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Advertisements
Advertisements

5 Comments

  1. Mungkin sudah seharusnya era bebek bangkit kembali dengan segala kelebihannya (irit, kuat, bandel, awet) yakni dengan menyematkan fitur-fitur terkini semisal desain bodi yang atraktif dan tidak lagi ala kadarnya, kaki-kaki yang lebih gagah dengan desain wheel rim dan disk brake yang lebih stylish, suspensi yang nyaman dengan rupa yang menawan (semisal sok berdiameter lebih besar dan dilengkapi subtank, meski sekadar gimmick), bagasi yang lebih lapang, dashboard yang lebih lengkap dengan aneka panel informasi, kompartemen dan port USB untuk aneka kebutuhan, dsb. Dengan mesin konvensional sekalipun jika dikemas sedemikian rupa disinyalir akan kembali menarik minat konsumen.

    Saat ini motor moped menjadi seakan ditinggalkan karena desain dan evolusinya yang monoton, sementara di segmen lain sudah berlomba-lomba memaerkan fitur baru seperti ABS, suspensi USD (yang terkesan gimmick), ban gambot, keyless system, dsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.