Akan Ada Pembalap Indonesia yang Tampil di Balapan Moto2 Sepang 2017, Ayo Kita Dukung Dimas Ekky!

Dimas Ekky

Warungasep.net – Sebelumnya baru sebatas rumor, hingga akhirnya benar adanya nih pemirsa, balapan Moto2 seri Sepang 2017 esok akan menjadi hari bersajarah, dimana salah satu pembalap Indonesia akan tampil ajang balap motor kelas Dunia tersebut. Dialah Dimas Ekky, pembalap binaan PT, Astra Honda Motor yang akan ikut balapan Moto2 hari Minggu ini, tanggal 29 Oktober 2017.. mantap…

Pemrirsa tentu punya pertanyaan, kok bisa pembalap AHRT ini ikut balapan dan akan bertarung bersama Morbidelli dan Thomas Luthi??? Karena Dimas Ekky ditunjuk oleh team Gresini Racing untuk menggantikan salah satu pembalapnya yaitu Jorge Navaro yang akan absen balapan di seri terakhir karena Minggu kemarin saat balapan di Phillip Islan ia megalami cedera.

Dan ini tentunya hal yang patut kita banggakan, dimana pembalap Indonesia untuk pertama kalinya pembalap Indonesia yang berlaga di ajang balap Moto2. Berikut tanggapan Dimas Ekky atas dipilihnya ia sebagai pembalap pengganti :

“Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gresini Racing dan juga Astra Honda Motor. Persiapan ini sangat singkat, fokus utama saya saat ini pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik. Saya akan maksimalkan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki,” ujar Dimas Ekky.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan AHM siap mendukung Dimas Ekky untuk mengisi posisi tersebut. Hal ini sejalan dengan komitmen dalam progam pembinaan balap AHM yang ingin mengantarkan anak bangsa dapat meraih mimpinya di dunia balap.

“Terima kasih untuk kesempatan berharga bagi pebalap binaan kami. Tentunya hal ini juga membawa kebanggaan tersendiri untuk bangsa Indonesia. Dimas memiliki pengalaman dan beragam prestasi di dunia balap yang telah ditempa melalui program pembinaan balap AHM. Kami senang hasil tempaan ini mendapat pengakuan dari tim balap profesional di Grand Prix Moto2, Gresini Racing. Mohon dukungan masyarakat untuk pebalap muda Indonesia ini,” ujar Thomas.

Terpilihnya Dimas Ekky sebagai pembalap penganti bukan tanpa sebab, karena Dimas merupakan pebalap yang menjadi binaan AHM sejak tahun 2013. Berbagai pengalaman di kejuaraan balap telah diikuti oleh Dimas Ekky mulai dari level Asia seperti Asia Road Racing Championship sampai dengan level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship dan 8 Hours Endurance World Championship dan CEV International Championship.

Beragam prestasi yang menjadi kebanggaan bangsa pun telah dihasilkan oleh Dimas Ekky di berbagai kesempatan balap, seperti podium ketiga pada ajang kejuaraan Eropa di CEV kelas Moto2 seri Cataluna, Juni lalu. Dimas menjadi pebalap Indonesia pertama yang mampu menaiki podium di kejuaraan bergengsi tersebut. Saat ini Dimas Ekky menduduki posisi 6 hasil klasemen sementara CEV Moto2 European Championship.

Jadi tontonan balap Motogp Sepang tahun ini akan menjadi moment bersejarah nih pemirsa, jadi patut kita tunggu dan saksikan juga untuk memberikan dukungan dan do’a supaya Dimas bisa balapan dengan baik atau semoga saja bisa menjadi juara dan berprestasi, dan semoga juga kedepannya bisa ada pembalap Indonesia yang ikut balapan satu musim penuh untuk mengharumkan nama bangsa dikancah balap internasional… aamiin…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.